8 Manfaat Buah Naga Untuk Kecantikan

Buah naga, siapa tak kenal buah yang satu ini? Buah yang memiliki beberapa jenis warna dan bentuk yang menarik serta unik ini sangat populer pada masa ni. Itu karena rasa buahnya yang khas dan banyak manfaat lainnya yang dimiliki oleh buah ini. Tidak hanya untuk kesehatan, manfaat buah naga untuk kecantikan juga tidak kalah populer dan pentingnya.

Sesuai namanya, buah naga dalam bahasa inggris juga dikenal dengan nama dragon fruit. Nama ini diambil dari kondisi kulit dari buah naga yang memiliki bentuk mirip seperti sisik – sisik dari kulit naga. Buah ini biasanya sering muncul ketika berada pada masa – masa imlek dan perayaan yang berhubungan dengan kebudayaan – kebudayaan tionghoa. Namun saat ini jenis buah naga sudah banyak sekali dan mudah untuk ditemui dimana – mana.

manfaat buah naga untuk kecantikanBuah naga memiliki beberapa varian warna, yang paling terkenal ialah buah naga yang daging buahnya berwarna merah dan putih. namun, selain itu, buah naga juga memiliki varian warna daging buahnya yang berwarna kuning.

Buah naga sendiri diyakini memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh. Hal ni disebabkan oleh kandungna antioksidan dan kandungan vitamin C nya yang cukup tinggi, sehingga dapat membantu anda dalam :

  1. Mencegah radikal bebas
  2. Menjaga daya tahan dan imunitas tubuh
  3. Menjaga tubuh dari berbagai macam penyakit.

Buah naga juga memiliki rasa yang unik dan cukp mnyegarkan, sehingga sering dimanfaatkan sebagai jus buah.

Manfaat Buah naga sebagai kecantikan

Nah, ternyata manfaat lain buah naga juga baik untuk kecantikan. Banyak sekali jenis perawatan – perawatan kecantikan yang menggunakan buah naga sebagai media kecantikan. Lalu, apa saja manfaat buah naga bagi kecantikan? Berikut ini adalah beberapa manfaat buah naga bagi kecantikan :

  1. Mencegah penuaan dini

Manfaat pertama dari buah naga ialah buah naga mampu menjadi salah satu jenis buah yang dapat mencegah terjadinya penuaan dini. Hal ini dikarenakan kandungan antioksidan dari buah naga yang tinggi, sehingga dapat menjadi salah satu media dalam mencegah penuaan dini.

Berikut ini adalah cara memanfaatkan buah naga untuk mencegah penuaan dini:

  • Ambil setengah buah naga
  • Haluskan daging buah naga
  • Campurkan buah naga tersebut dengan yoghurt
  • Oleskan campuran antara buah naga dan yoghurt secara merata pada area wajah dan gunakan sebagai masker
  • Tunggu hingga kurang lebih 20 menit
  • Lalu bilas dan bersihkan masker buah naga tersebut
  1. Mencerahkan kulit wajah

Sama seperti penggunaan sebelumnya, yaitu sebagai masker di wajah, buah naga yang dihaluskan tersebut juga mampu memberikan efek cerahnya wajah anda, sehingga anda tampak segar dan sehat. Secara otomatis, apabila wajah anda terlihat lebih sehat dan segar, maka kecantikan pun akan segera terpancar dari wajah anda.

  1. Obat menghilangkan jerawat

Anda memiliki jerawat yang membandel? Pastilah hal ini sangat mengganggu kepercayaan diri anda sehari – harinya. Nah untuk menghilangkan dan mengobati jerawat, selain pergi ke dokter kulit dan menggunakan treatment =- treatment berupa perawatan wajah, anda dapat mencoba memanfaatkan bah naga untuk menghilangkan jerawat anda. bagaimana caranya? Berikut ini adalah langkah – langkah untuk memanfaatkan buah naga untuk menghilangkan jerawat anda:

  • Ambil sedikit potongan buah naga
  • Haluskan potongan kecil buah naga tersebut
  • Setelah halus, oleskan buah naga ke area wajah yang mengalami jerawat
  • Tunggu hingga olesan tersebut menjadi kering
  • Setelah kering, bilas dan bersihkan
  • Lakukan kegiatan ini 2 – 3 kali dalam sehari untk hasil yang lebih maksimal.
  1. Melembabkan kulit

Apakah anda sering merasakan kondisi kulit anda yang kering dan kusam? Biasanya kondisi kulit yang kering dan kusam ini merupakan salah satu efek dari pancaran sinar matahari atau sinar ltraviolet yang langsung menerpa tubuh atau kulit kita. Kulit yang kering biasanya akan terasa kasar apabila diraba, dan juga akan meninggalkan bekas putih ketika kita menggaruknya.

Nah, untuk menghilangkan hal tersebut, anda perlu menjaga kelembaban kulit anda. salah satu cara yang sangat bermanfaat untuk menjaga kelembaban kulit anda ialah dengan memanfaatkan buah naga. Berikut ini langkah – langkahnya :

  • Campurkan buah naga, timun dan madu
  • Haluskan ketiga bahan tersebut hingga rata
  • Oleskan campuran ketika bahan tersebut secara merata pada kulit anda
  • Tunggu kira – kira setengah sampai satu jam, setelah itu bilas dan bersihkan dengan menggunakan air es
  • Hal ini akan membantu menjaga kelembaban kulit anda dan menjaga kulit anda dari kekusaman.
  1. Baik untuk diet dan melangsingkan tubuh

Bagi anda yang sedang melakukan program diet untuk mempercantik dan memperindah bentuk tubuh, buah naga juga dapat menjadi salah satu buah yang baik bagi kesehtan tubuh dan membantu anda dalam melancarkan program diet anda. hal ini disebabkan oleh kandungan serat yang tinggi yang terkandung pada buah naga. Kandungan serat mampu mengikat lemak yang masuk ke dalam tubuh dan memperlancar proses pencernaan. Selain itu, serat juga mampu menjaga tubuh agar kenyang lebih lama sehingga dapat menghindarkan anda dari konsumsi bahan camilan yang dapat merusak program diet anda.

  1. Menjaga kebugaran tubuh

Buah naga memiliki kandungan vitamin dan mineral yang tinggi dan amat penting bagi kesehatan tubuh anda. semua kandungan nutisi dan vitamin dalam uah naga mampu menjaga daya tahan tubuh anda agar tidak mudah teserang penyakit. Dengan demikian, kesehatan tubuh anda akan terjaga. Dengan terjaganya kesehtan dan kebugaran tubuh, maka anda akan selalu terlihat cantik dan menarik.

  1. Protein yang tinggi

Buah naga juga memiliki kandungan protein, walaupun kandungannya tidak setinggi produk dari daging, namun protein ini mampu mambantu anda dalam memberikan energy lebih bagi tubuh, dengan energy ini, maka anda dapat mengurangi asupan karbohidrat di dalam tubuh anda sehingga tetap dapat menjaga penampilan anda, karena berat badan anda yang akan terjaga dengan baik.

  1. Sebagai tabir surya

Manfaat buah naga untuk kecantikan memang cukup penting, dan yang paling ampuh adalah sebagai tabir surya. Apabila anda sering merasa tidak cocok dengan krim tabir surya yang ada di pasaran, anda dapat memanfaatkan tabir surya alami. Buah naga merupakan salah satu tabir surya alami yang dapat anda manfaatkan dengan mudah. Selain itu, buah naga juga mampu mencegah terjadinya proses ‘gosong’ dan ‘terbakarnya’ kulit sebagai akibat dari paparan sinar matahari.

Itulah beberapa manfaat buah naga untuk kecantikan diri anda. bagaimana? Tertarik mencobanya? Semoga artikel ini bermanfaat.

Baca juga : Manfaat buah naga untuk kesehatan