Sponsors Link

4 Manfaat Vitamin Calcimega Bagi Ibu Hamil

Sponsors Link

Apa itu vitamin calcimega?. Mungkin istilah calcimega cukup asing bagi kita masyarakat umum yang tidak paham tentang obat-obatan. Namun untuk ibu hamil mungkin ada yang pernah dengar atau bahkan mengkonsumsinya karena telah diresepkan oleh dokter. Vitamin calcimega memang banyak dikonsumsi oleh ibu hamil, namun terkadang ibu hamil sendiri kurang paham juga apa itu manfaat calcimega. Oleh karena itu mari kita bahas apa itu calcimega dan manfaat dari calcimega itu sendiri. (Baca Juga:  Manfaat Vitamin B6 , Manfaat Kalsium Bagi Jantung)

Vitamin Calcimega merupakan salah satu produk suplemen kalsium. Kalsium merupakan salah satu mineral yang sangat penting bagi  tubuh kita. Mineral ini sangat penting untuk tulang, gigi, pertumbuhan dan juga sangat dibutuhkan oleh saraf serta jantung kita. Sebenarnya kalsium banyak terkandung dalam makanan seperti susu, sayuran bayam, keju dan lain sebagainya. Namun ada sebagian orang yang membutuhkan kalsium lebih banyak dari biasanya. Yang membutuhkan banyak kalsium antara lain adalah anak-anak, ibu hamil dan menyusui. Salah satu cara untuk memenuhi kebutuhan kalsium ini adalah dengan mengkonsumsi suplemen kalsium.

Baca Juga:

Vitamin calcimega ini sendiri merupakan salah satu suplemen kalsium yang sering dikonsumsi oleh ibu hamil. Kenapa ibu hamil butuh asupan kalsium yang banyak?. Kalsium diperlukan untuk pertumbuhan tulang dan otot janin, terutama pada trimester kedua dan ketiga. Karena pada masa itu janin tumbuh dengan cukup pesat dibanding masa sebelumnya. Jadi dengan alasan itulah kenapa ibu hamil membutuhkan suplemen kalsium seperti vitamin calcimega. Apabila ibu hamil tidak diberikan calcimega maka janin akan mengambil kalsium dari tulang sang ibu, sehingga ibu bisa mengalami osteoporosis. Untuk detailnya akan manfaat akan dijabarkan secara lebih lanjut.

Baca Juga :

Manfaat Vitamin Calcimega Pada Ibu Hamil

1. Mencegah esteoporosis

Seperti yang sudah dijelaskan secara singkat pada paragraf di atas, ibu hamil membutuhkan konsumsi kalsium tinggi karena janin membutuhkannya untuk pembentukan tulang dan otot. Jika ibu hamil tidak diberikan suplemen kalsium seperti calcimega maka janin akan mengambil kalsium dari tulang sang ibu, sehingga tulang sang ibu bisa mengalami pengeroposan. Oleh karena itu calcimega sangat bermanfaat untuk mencegah terjadinya osteoporosis khususnya pada ibu hamil. Perlu ditekankan dosis yang diperlukan perlu dikonsultasikan terlebih dahulu oleh dokter anda.

artikel terkait : manfaat susu – manfaat olahraga bagi tulang

2. Mengurangi gejala kram

Ibu hamil yang mengalami kram bisa disebabkan oleh beberapa faktor salah satunya adalah karena kurangnya asupan kalsium. Untuk menguranginya sang ibu bisa melakukan olahraga ringan pada kaki, peregangan dan lain sebagainya, serta pastikan konsumsi kalsium cukup dan juga konsultasikan ke dokter secara rutin. Dengan demikian gejala kram akan berkurang selama masa kehamilan.

artikel terkait : manfaat air hangat – manfaat minyak kayu putih

sponsored links

3.Menjaga kesehatan janin

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya kalsium diperlukan untuk pembentukan tulang dan otot pada janin. Jadi apabila kekurangan kalsium pembentukan tulang dan otot akan menjadi tidak sempurna dan bayi bisa terlahir cacat dan tulang dan gigi tidak dalam keadaan normal. Oleh karena itu calcimega sangat dibutuhkan agar hal tersebut tidak terjadi, dan konsultasikan dosis yang tepat kepada dokter anda.

artikel terkait :  manfaat afolat – manfaat telur 

4.Tumbuh kembang bayi menjadi baik

Ibu hamil yang kekurangan kalsium juga berpengaruh pada tumbuh kembang bayi pasca melahirkan. Proses tumbuh kembang yang terhambat itu antara lain pada saat belajar merangkak, duduk, ubun yang lama menutup dan lain sebagainya. Adanya penyakit tulang pada sang bayi juga bisa karena faktor kekurangan kalsium saat bayi dalam kandungan. Oleh karena itu diperlukan suplemen kalsium seperti calcimega agar tumbuh kembang bayi menjadi baik.

Baca Juga:

Demikian penjelasan tentang beberapa manfaat vitamin calcimega khususnya pada ibu hamil. Perlu diperhatikan ibu hamil juga perlu mineral-mineral lain tidak hanya kalsium saja untuk perkembangan janin yang sempurna. Ibu hamil juga perlu makan-makanan bergizi alami lain tidak hanya terpaku pada suplemen saja. Untuk lebih lanjut silahkan konsultasikan ke dokter langganan masing-masing untuk dosis yang tepat sesuai kebutuhan. Semog a informasi ini bermanfaat bagi yang ingin mengetahui apa itu manfaat dari calcimega.

Advertisement

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , ,
Post Date: Sunday 19th, March 2017 / 00:08 Oleh :
Kategori : Nutrisi