Sponsors Link

Manfaat Ikan Keting untuk Tubuh

Sponsors Link

Ikan Keting atau juga dikenal dengan ikan Lundu merupakan ikan air tawar yang sering kali ditemukan oleh para pemancing di sungai, muara, waduk, danau, bahkan pinggiran laut. Selain keting ikan ini juga memiliki nama lainnya yaitu ikan kating, ikan ndaringan, ikan sengat, ikan senggiringan, ikan ririgi, ikan kelibere, dan lainnya tergantung pada spesies dan daerah ikan ini berada. Anda dapat menemukan ikan jenis ini di sepanjang kepulauan Indonesia.

Baca juga:

Bentuk ikan keting hampir mirip ikan sembilang namun ukurannya lebih kecil dan memiliki kumis serta patil. Ikan keting juga tidak memiliki sisik dan termasuk hewan omnivora. Dikatakan bahwa untuk memancing ikan yang satu ini tergolong sangat mudah karena jumlahnya yang banyak dan sifatnya yang rakus.

Kandungan Nutrisi Ikan Keting

Ikan keting merupakan salah satu ikan yang kaya akan gizi namun rendah kolesterol. Berbagai nutrisi terdapat pada ikan keting ini seperti kalori, protein, lemak, berbagai jenis mineral, dan juga vitamin membuat ikan ini dapat menjadi lauk sehat semua kalangan. Apalagi ikan ini memiliki harga jual yang terjangkau dan mudah ditemukan.

Manfaat Ikan Keting

  1. Olahan Berbagai Makanan

Karena ikan keting mudah didapatkan dan harganya terjangkau, masyarakat sekitar seringkali menjadikan ikan keting sebagai lauk makan dengan mengolahnya menjadi berbagai masakan. Ikan ini dapat digoreng, dikuah, atau dipepes. Misalnya saja di Kota Lamongan Jawa Timur terdapat menu makanan populer yang terbuat dari ikan keting yang dinamakan botok keting.

Baca juga:

  1. Kurangi Resiko Kolesterol

Ikan keting ini memiliki kandungan koleterol yang sangat rendah sehingga aman untuk dikonsumsi semua kalangan. Rendahnya kandungan kolesterol pada daging ikan ini juga dapat mengurangi resiko penyakit kolesterol, dan bagi para penderita kolesterol tinggi juga tidak perlu khawatir bila menyantap ikan ini karena tidak akan memicu kolesterol berlebih.

sponsored links

  1. Tingkatkan Gairah

Diyakini beberapa golongan masyarakat bahwa dengan menyantap ikan keting juga dapat meningkatkan gairah seksualitas. Namun belum ada bukti secara klinis mengenai hal ini. Meski begitu beberap orang telah mencoba dan membenarkan manfaat ikan keting yang satu ini.

Baca juga:

Demikianlah manfaat ikan keting yang sangat berguna bagi kesehatan kita. Apabila bertemu dengan ikan golongan catfish ini maka jangan ragu untuk mencobanya. Meskipun ukuran ikan ini kecil namun daging dari ikan keting ini cukup disenangi, apalagi bila ditambah racikan bumbu rempah-rempah asli Indonesia.

Advertisement

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Friday 23rd, December 2016 / 03:42 Oleh :
Kategori : Daging