Sponsors Link

4 Manfaat Biji Apel Bagi Kecantikan Kulit

Sponsors Link

Siapa yang tidak mengenal buah apel? Ya mungkin hampir seluruh orang di dunia mengenal buah yang satu ini. buah yang memiliki bentuk khas dan ada yang berkulit hijau atau merah ini memang banyak digemari oleh orang karena rasanya yang enak dank has. Selain itu buah apel juga kaya akan kandungan gizi dan nutrisi sehingga sangat baik untuk kesehatan tubuh. untuk bisa mendapatkan buah apel sangatlah mudah karena buah ini beredar luas hingga ke pelosok desa. Anda juga bisa mengolahnya menjadi berbagai jenis makanan atau minuman sesuai dengan selera anda masing-masing.

ads

artikel terkait:

Namun di dalam buah apel bukan hanya dagingnya saja yang ternyata memiliki manfaat bagi tubuh melainkan bagian lainnya pun tidak kalah manfaatnya seperti bagian kulit dan bijinya. Kali ini kita akan konsentrasi pada manfaat bijinya dulu ya. biji apel ternyata memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan dan kecantikan. Namun anda sebaiknya jangan memakan biji buah apel secara langsung karena justru bisa meracuni tubuh. untuk mendapatkan manfaat dari biji apel sebaiknya anda mengambil ektrak minyak biji apel saja.

Manfaat biji apel

Minyak biji apel dapat diambil khasiat dan manfaatnya dengan baik oleh tubuh. minyak ini mengandung senyawa kimia alami yang sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan tubuh. apa saja manfaatnya? Simak berikut ini:

  1. Melembutkan dan melembabkan kulit

Di dalam minyak biji apel terdapat kandungan asam lemak yang sehat dan alami sebagai pelembab kulit. Jadi ketika anda mengenakan minyak biji apel ini, kulit akan senantiasa terhidrasi sehingga tidak kering dan kusam. Di sisi lain, kulit justru akan lebih lembut, lembab dan tetap terhindar dari sinar matahari. Anda bisa menggunakan minyak biji apel ini secara rutin setiap hari terutama saat hendak keluar ruangan sebagai pengganti sunscreen untuk menangkal radiasi sinar UVA dan UVB.

artikel terkait: manfaat buah apel indiamanfaat apel untuk burung kenari

  1. Menjadikan kulit lebih aawet muda

Memiliki kulit halus, lembut dan awet muda tampaknya adalah harapan semua orang. kini bukan hanya bisa dijadikan mimpi saja namun juga bisa menjadi kenyataan dengan menggunakan minyak biji apel ini. minyak biji apel mampu menjadi sintesis kolagen secara alami, dimana kolagen ini berperan penting dalam pembentukan sel kulit sehingga kulit tidak kusam dan kering. Selain itu kolagen yang sehat akan menghambat munculnya tanda-tanda penuaan dini.

artikel terkait: manfaat daun apelmanfaat jus apel

Sponsors Link

  1. Mencerahkan kulit

Saat anda rutin menggunakan minyak biji apel maka kulit anda akan menjadi lebih halus, bersih dan cerah. Pada beberapa kasus bahkan minyak biji apel ini mampu menghilangkan stretch mark di kulit. Hal ini dikarenakan kandungan alami yang dimiliki oleh minyak biji apel yang sangat baik untuk kulit.

artikel terkait: manfaat apel hijau bagi kesehatanmanfaat apel merah bagi kesehatan

  1. Mencegah kanker kulit

Adanya polusi, radikal bebas dan sengatan radiasi matahari yang semakin hari semakin berbahaya ini membuat kulit dan tubuh lebih rentan terkena kanker kulit. Sinar matahari langsung yang mengandung UVA dan UVB mampu menumbuhkan sel-sel kanker baru di kulit. Masalah ini bisa diatasi oleh minyak biji apel yang telah dilakukan penelitiannya secara ilmiah oleh para ahli. Minyak biji apel mampu melindungi kulit dari radiasi matahari, polusi dan juga radikal bebas.

artikel terkait: manfaat minum kopi hitammanfaat timun untuk diet

Itulah manfaat yang bisa anda dapatkan dari penggunaan minyak biji apel. Biji apel memang bermanfaat namun sangat disarankan anda tidak memakan biji apel secara langsung karena sangat beresiko meracuni tubuh. hal ini dikarenakan dalam biji apel terdapat senyawa kimia yang berbahaya bagi tubuh. jadi gunakan saja minyak biji apel nya ya.

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Monday 10th, October 2016 / 05:34 Oleh :
Kategori : Buah Buahan