Manfaat Apel

Manfaat apel sudah tersohor sabagai buah yang sangat membantu menjaga kesehatan. Siapa yang tidak suka apel? Buah cantik ini banyak dikonsumsi untuk membantu diet. Manfaat apa saja yang bisa kita dapatkan dari sebuah apel, mari kita bahas disini.

Manfaat Apel Untuk Diet Kaya Serat

Kerja apel untuk diet adalah dengan kandungan seratnya, membuat rasa kenyang lebih lama pada lambung. Ini sangan membantu untuk menekan jumlah asupan makanan. Ketika lambung glukosa, lambung merasakan lapar dan memerintahkan otak untuk mencari makanan. Setelah makan rasa lapar otomatis hilang, dan disinilah peran serat apel untuk lebih lama bertahan dilambung dan membuat rasa kenyang lebih lama pada lambung.

Beragam Manfaat Apel Lainnya

Apel memiliki khasiat yang baik bagi kesehatan tubuh. Berikut beberapa manfaat apel yang menakjubkan dari sebuah apel.

1. Membantu kerja usus halus

Pencernaan tidak pernah lepas dari kerja usus halus sebagai pemroses makanan dan mengambil nutrisinya. Konsumsi apel secara teratur dapat mencegah konstipasi dan gangguan pencernaan lainnya

2. Manfaat apel mengurangi resiko gangguan pernapasan

Sebuah studi baru-baru ini  menunjukkan  bahwa, anak yang mengkonsumsi jus apel secara rutin, menekan resiko penyakit pernapasan. Dan juga wanita hamil yang dengan rutin mengkonsumsi jus apel, menekan gangguan pada pernasan  anak dalam kandungannya.

3. Menyehatkan rongga mulut dan gig.

Konsumsi apel dengan langsung mengunyahnya , merangsang produksi air liur untuk membersihkan rongga mulut. Selain itu zat tanin yang terkandung pada apel, membeersihkan plak yang merusak gigi dan gusi.

4. Memberikan perlindungan pada tulang

Kandunga flavonoid (phloridzin) merupakan manfaat apel yang mengurangi masalah oesteoporosi pada wanita pasca monopouse. Kandungan Boron pada apel juga berfungsi memperkuat tulang pada tubuh. Ini juga sangat baik bagi pencegahan timbulnya gejala penyakit rematik.

5. Mengontor kadar gula darah

Galacturonic acid disuplai apel untuk mrnurunkan kebutuhan tubuh melepaskan hormon insulin. Maka dari itu, apel baik dikonsumsi bagi orang-orang yang mempunyai riwayat genetik terserang gejala penyakit diabetes.

6. Membantu mencegah resiko terjadinya gejala kanker

Manfaat apel ini terdapat pada senyawa triterpenoids pada kulit apel, yang diidentifikasi pada sebuah penelitian Cornell University, diketahui mampu menghambat sel kanker yang menimbulkan gejala kanker payudara, lever dan gejala kanker usus besar.

Post Date: Monday 04th, August 2014 / 12:24 Oleh :
Kategori : Buah Buahan