Manfaat Air Kelapa

Manfaat air kelapa untuk kesehatan tubuh memang sangat banyak sekali, Umumnya orang-orang mengetahui air kelapa bermanfaat untuk menceggah dehidrasi. Namun tidak hanya untuk mencegah dehidrasi saja, air kelapa merupakan minuman sehat untuk ibu hamil. Kelapa dapat meredakan ‘morning sickness’ dan mencegah muntah-muntah. Selain mengandung elektrolit kalsium, potasium, sodium, air kelapa juga mengandung Vitamin C yang dibutuhkan selama waktu kehamilan.

Memang tidak diragukan lagi seperti manfaat buah lainnya dan manfaat buah naga, buah kelapa pun banyak mengandung manfaat lainnya. Saat ini banyak produk-produk makanan dan minuman yang memang terbuat dari bahan dasar buah kelapa yang banyak diminati sehingga mempermudah orang-orang untuk meminum air kelapa dan memakan makanan lainnya yang berbahan dasar buah kelapa dalam keseharian mereka. Karena buah kelapa juga mengandung Vitamin C, asam nikotinat, asam pantotenat, biotin, riboflavin, dan juga asam folat.

Manfaat Air Kelapa Untuk ION

Sama hal nya dengan air kelapa selain untuk menghilangkan dahaga di kala teriknya matahari, air kelapa juga dapat menyembuhkan infeksi saluran kemih. Kelapa juga dapat membunuh bakteri penyebab infeksi yang lazim dihadapi sebagian besar perempuan. Jika memang terjadi infeksi seperti ini, segeralah minum air kelapa selama dua kali sehari jika memang menderita infeksi tersebut.

Manfaat utama dari air kelapa adalah membuat tubuh agar tetap terhidrasi. Ketika menjalani aktivitas, tubuh banyak kekurangan cairan sehingga menyebabkan sedikit hilangnya konsentrasi. Sama halnya dengan manfaat tidur siang, Agar kondisi tubuh tetap terjaga maka kita perlu menyeimbangkan kadar air dalam tubuh. Salah satunya adalah dengan meminum air kelapa secara teratur.

Manfaat Air Kelapa Untuk Dehidrasi

Selain menghilangkan dehidrasi air kelapa pun juga dapat membuang toksin atau racun dari dalam tubuh. Karena sering terkena polusi maka tubuh menjadi sarang udara kotor. Beberapa orang tidak mengetahui kejadian ini. Meskipun sepele namun jika terus menerus akan menyebabkan saluran pernafasan menjadi terganggu. Oleh karena itu seringnya mengkonsumsi air kelapa dapat mengurangi toksin dalam tubuh sehingga tubuh menjadi lebih optimal dalam mengerjakan aktivitas.

Manfaat lainnya, air kepala juga dapat menurunkan berat badan. Air kelapa juga bisa mengenyangkan namun rendah kalori. Minuman bebas lemak ini juga menurunkan level kolestrol LDL dan juga dapat membakar lemak dalam tubuh. Sehingga tidak perlu khawatir akan kelebihan berat badan.

Air kelapa pun juga baik untuk kulit. Jika ingin memiliki kulit bersih, lembut dan juga lembab maka minumlah air kelapa secara teratur. Karena air kelapa juga dapat memberi perawatan secara alami bagi kulit.

Post Date: Monday 04th, August 2014 / 12:30 Oleh :
Kategori : Buah Buahan