18 Manfaat Yoghurt Jco untuk Kesehatan

Yoghurt adalah makanan hasil germentasi dari susu yang dim dalmnya terdapat bakteri Lactobacillius bulgarius. Mereka mampu memproduksi bakteri asam laktat dan asam asetat secara melimpah yang nantinya dapat memunculkan dan menimbulkan aroma dan rasa yang khas yaitu asam manis dan menyegarkan. Manfaat yoghurt Jco bagi kesehatan tubuh, seperti berikut !

1. Menurunkan berat badan

Nutrisi yang ada pada yoghurt dapat menekan rasa lapar dan mempercepat proses pembakaran lemak didalam tubuh yang dibantu oleh enzim pencernaan.

2. Membunuh bakteri jahat pada area vagina

Bakteri Lactobacillius bulgarius yang adaa pada yoghurt, mampu mengikat dan menghancurkan bakteri jahat merusak kesehatan dan merusak keseimbangan PH yang ada di sekitar vagina.

3. Membersihkan usus besar dan mencegah kanker usus

Bakteri Lactobacillius bulagrius mampu membersihkan usus besar dari sisa sisa makanan yang dicerna dan mencegah munculnya sel kanker usus yang dapat mengganggu keseimbangan enzim pencernaan.

4. Mencegah sembelit dan kesulitan buang air besar

Bakteri yang ada pada toghurt mampu melancarkan proses pembuangna kotoran tanpaa menimbulkan rasa nyeri, ini diakibatkan karena zat asamnya mampu mengencerkan feses dengan kondisi yang sedang (tidak keras)

5. Memperkuat kekebalan tubuh

Nutrisi yang ada pada yoghurt mampu menyehatkan organ tubuh termasuk ginjal, usus, enzim pencernaan dan lainnya sehingga imunitas tubuh akan tetap terjaga dan meningkatkan stamina.

6. Mencegah Osteoporosis dan meningkatkan kepadatan tulang

Kalsium yang ada pada yoghurt dapat memelihara kepadatan tulamng dari dalam dan menjaga asupan kalsium, selalu terpenuhi dengan baik agar tulang dapat terhindar dari kerusakan atau serangan osteoporosis.

7. Menjaga kadar kolesterol dalam tubuh

Vitamin C dan nutrisi lain yang ada pada yoghurt mampu mengikat kolesterol jahat agar tidak mengendap lalu menyumbat aliran darah  dan pembuluh darah yang akhirnya menimbulkan gangguan kesehatan pada organ tubuh lain.

8. Membunuh parasit merugikan pada jaringan tubuh

Bakteri baik yang ada pada yoghurt mampu membunuh dan mengikat  parasit merugikan atau sejenis bakteri jahat dalam bentuk apapun yang ada dijaringan tubuh yanag nantinya akan dikeluarkan lewat urin dan feses.

9. Membersihkan lambung dan dinding usus

Bakteri baik yang ada pada yoghurt dapat membersihkan lambung dan dinding usus agar keseimbangan enzim enzimnya tidak terganggu.

10. Menjaga asam lambung agar tetap stabil

Pada dasarnya makanan atau minuman yang mempunyai rasa asam dapat mengganggu keseimbangan asam lambung sehingga meningkatkan keasamannya dalam jumlah yang berlebihan yang dapat menyebabkan lambung teras penuh, nyeri dan melilit. Namun bakteri Lactobacillius pada rasa asam yoghurt justru dapat menstabilkan keadaan asam lambung agar tidak mengalami peningkatan.

11. Menghalukan kulit

Nutrisi pada yoghurt mampu mengangkat kotoran dan sel kulit mati sehingga kulit wajah terlihat bersih, halus dan bebas bakteri penyebab jerawat. gunakan sebnagai masker yang dicampur dengan air jeruk nipis. jadikan sebagai masker harian agar wajah senantiasa sehat.

12. Mampu membersihkan kepala dan menyehatkan rambut

Kepala yang berkeringat cenderung menarik kotoran hasil radikal bebas kemudian menumpuk dan menjadi ketombe, kulit kepala menjadi gatal-gatal. Untuk mencegahnya ambilah yoghurt yang dicampur dengan minyak zaitun secukupnya. jadikan sebagai masker rambut dan lakukan pemijatan selama 10 menit,  agar peredaran darah seputar kepala menjadi lancar dan kulit kepala lembab alami karena bakteri baik yang ada pada yoghurt mampu menyeimbangkan sebum berlebih dan memberi nutrisi pada rambut agar sanantiasaa bercahaya.

13. Dapat menyingkirkan zat pengawet dari tubuh

Hampir 9o persen makanan yang kita konsumsi mengandung sodium atau bahan pengawet yang berbahaya bagi ginjal dan organ tubuh lain. Untuk menetralkan bahaya dari bahan pengawet tersebut, bakteri baik dari yogurt mampu mengikatnya. Kemudian mengahancurkannya lalu membuangnya menuju kandung kemih untuk segera dibuang melalui urin.

14. Menjadikan enzim pencernaan selalu stabil

Bakteri Lactobacillius Bulgarius pada yoghurt memiliki kemampuan membantu dan melancarkan enzim enzim perncernaan agar selalu stabil dan dapat mempercepat proses pembakaran lemak jenuh didalam tubuh.

15. Melancarkan datang bulan

Datang bulan yang tidak teratur dan perut terasa nyeri atau mual dapat diatasi dengan mengkonsumsi yoghurt dua kali sehari. bakteri baik serta nutrisi lain yang ada pada yoghurt dapat menyeimbangkan hormon wanita dan melancarkan peredaran darah diseluruh tubuh sehingga haid lancar dan tubuh terhindar dari pegal, perut terasa nyeri dan mual.

16. Mencegah panas dalam dan masuk angin

Nutrisi penting yang ada pada yoghurt terutama bakteri asam laktat dan  asam asetat dapat mencegah dehidrasi dan ketegangan otot tubuh serta mampu mengatur suhu tubuh agar tetap stabil , hal ini dapat mencegah tubuh terserang panas dalam dan masuk angin.

17. Dapat memperbaiki kualitas sperma

Nutrisi yang ada pada yoghurt dapat memperbaiki struktur organ pria yang berhubungan dengan libido. tubuh akan selalu segar, sehat , stamina tubuh tetap terjaga dan tidak mudah lelah. hal ini akan mempengaruhi kondisi sperma agar tertap sehat dan tidak ecer.

18. Menurunkan rasa ketergantungan terhadap alkohol

Orang orang yang kecanduan alkohol merasa sulit untuk meninggalkan kebiasaannya untyk tidak minum minuman beralkohol, nutrisi yang ada pada yoghurt mampu menjaga keasaman lambung agar stabil dan menyehatkan hati, ginjal dan organ lain yang biasanya rentan rusak akibat gerusan alkohol yang bersifat panas. asam laktat dan asetat dapat mengurangi ketergantungan seseorang terhadap alkohol karena zat asamnya bersifat mengikat alkohol yang tersisa dalam tubuh untuk kemudian di buang melalui air seni.

Pembuatan yoghurt dapat digabungkan dengan nutrisi yang ada pada buah buahan atau sayuran yang sudah mendapat proses pematangan yang higienis terlebih dahulu. Tanpa mengurangi cita rasa dan aroma khasnya sebagai makanan hasil fermentasi unik, yang mengandung bakteri baik bernama Lactobacillius bulgarius.

, ,
Oleh :
Kategori : Makanan
Doctors Talks

Gigi berlubang bagian atas bisa menyebabkan Penyakit meningitis, Gigi berlubang bagian bawah bisa menyebabkan penyakit yang menyebabkan kematian mendadak, apa itu ? Simak penjelasan Drg. Albertus Andika berikut ini.