8 Manfaat Terapi Es Batu untuk Kecantikan Wajah

Ternyata es batu bukan hanya sebagai pelepas dahaga ketika haus dan panas saja lho tapi es batu juga memiliki kegunaan lainnya yang bermanfaat bagi kesehatan. Terapi es batu ini banyak dilakukan oleh orang zaman sekarang sejak diketahui bahwa suhu dingin dari es batu dapat membantu meningkatkan kesehatan. Manfaat dari es batu yang paling sering digunakan adalah untuk melakukan perawatan kulit.

artikel terkait:

Perawatan kulit terutama kulit wajah semakin hari semakin berkembang jenisnya dan salah satu yang aman namun cukup ampuh mengembalikan kecantikan wajah secara alami adalah dengan melakukan terapi es batu. Melakukan terapi es batu pada wajah akan mampu mengoptimalkan kulit sehat dan cantik sesuai dengan impian anda.

Manfaat terapi es batu untuk kecantikan

Nah, mungkin anda sudah penasaran apa saja sih manfaat dari melakukan terapi es batu pada kecantikan wajah ini? Berikut ini adalah beberapa manfaat dari terapi es batu pada kecantikan.

  1. Menghaluskan wajah

Manfaat pertama dari melakukan terapi es batu adalah mampu menghaluskan wajah. Nah, bagi anda yang memiliki masalah kulit kering dan kasar tidak ada salahnya mencoba terapi yang satu ini. Anda cukup mengoleskan es batu pada wajah menyeluruh selama beberapa menit saja. Memang rasanya akan cukup dingin dan anda mungkin akan sedikit menggigil namun manfaatnya sangat baik untuk kulit. Suhu dingin dari es batu ini akan membuat pori-pori mengecil sehingga kotoran dari luar seperti polusi, debu dan make up tidak masuk ke dalam kulit. Hal ini akan membuat kulit menjadi lebih halus dan terawat.

artikel terkait: manfaat mawar merah

  1. Mengatasi jerawat

Kehadiran satu jerawat di wajah tentu sangat menjengkelkan. Banyak orang yang tidak tahan dengan keberadaan jerawat dan komedo dan mengakhirinya dengan memencetnya. Padahal jika itu dilakukan sembarangan akan menimbulkan penumpukan bakteri akibat tangan yang tidak higenis. Nah. Untuk membantu mengatasinya anda bisa menggunakan terapi es batu ini ya. Caranya dengan menggosokkan es batu ke permukaan wajah secara menyeluruh dan tekankan pada daerah yang berjerawat selama kurang lebih lima menit. Jika anda tidak tahan dengan dinginnya maka anda bisa membungkus es batu dengan kain.

Es batu ini berfungsi untuk menurunkan peradangan kulit akibat jerawat dan rasa dingin dari es batu ini akan membantu mengurangi rasa sakit dan mencegah minyak berlebihan sehingga jerawat enggan muncul kembali.

artikel terkait: manfaat dengkuran kucing

  1. Mengatasi bekas jerawat

Banyak orang merasa lebih depresi ketika memiliki noda bekas jerawat dibandingkan dengan memiliki jerawat itu sendiri. Bekas jerawat memang cukup susah dan lama hilangnya. Oleh karena itu banyak orang yang lebih suka menggunakan bahan kimia untuk mengatasinya. Lalu kenapa anda tidak mencoba yang alami saja dengan terapi es batu? Cukup menggosokkan es batu pada wajah dan noda bekas wajah akan menghilang lebih cepat.

artikel terkait: manfaat petai cina


  1. Mencegah minyak pada wajah

Salah satu masalah kulit yang paling banyak dikeluhkan adalah masalah kulit berminyak. Dengan mengoleskan es batu di wajah maka akan membantu menutup pori-pori wajah sehingga minyak tidak lagi muncul dan tidak menyumbat pori-pori. Sebaiknya anda membungkus es batu dengan kain saja untuk meminimalisirkan dinginnya karena anda harus cukup lama menggosokkan es batu di wajah anda.

artikel terkait: manfaat teh hijau bagi kesehatan

  1. Mengatasi kulit terbakar

Pada zaman sekarang, panas matahari sudah tidak dapat terbendung lagi. Hilangnya lapisan ozon di langit membuat sinar UV dari matahari masuk tanpa filter apapun. Selain berbahaya bagi kulit, panas matahari ini juga membuat kulit terbakar sehingga kulit menjadi hitam dan kering. Biasanya dalam jangka panjang kulit akan terasa pedih dan panas. Nah, untuk membantu mengatasinya dapat dilakukan terapi es batu dengan mengoleskannya ke permukaan kulit tubuh. Atau Anda juga bisa berendam dengan es batu tapi sampai tubuh anda kuat saja ya.

artikel terkait: manfaat kerjasama internasional


  1. Menghilangkan kantung mata

Padatnya aktivitas mungkin akan merenggut waktu istirahat anda di malam hari sehingga meninggalkan kantung mata atau mata panda yang tidak enak dipandang. Kantung mata selain membuat penampilan anda menurun juga membuat anda terkesan tidak fit. Tidak ada salahnya jika anda mengompres mata anda dengan es batu. Untuk terapi ini bungkus es batu dengan kain ya dan anda juga bisa melanjutkannya dengan menempelkan timun di kelopak mata.

artikel terkait: manfaat teh basi

  1. Mencerahkan wajah

Manfaat ajaib lainnya dari melakukan terapi es batu ini adalah untuk membantu mencerahkan wajah. Memutihkan wajah secara alami dengan menggunakan terapi es batu lebih aman dan cepat mencerahkan wajah.

artikel terkait: manfaat petai selong

  1. Membuat make up tahan lebih lama

Ingin memiliki make up yang lebih tahan lama? Tenang saja ini cara yang sangat mudah dilakukan yaitu dengan terapi es batu. Sebelum anda make up, gosokkan es batu pada wajah secara menyeluruh dan make up anda akan lebih tahan lama.

artikel terkait: manfaat ginseng merah

Itulah delapan manfaat dari terapi es batu pada kecantikan. Masih ragu mencobanya? Tentu tidak ya karena terapi ini aman dilakukan setiap hari.

 

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Saturday 22nd, July 2017 / 15:43 Oleh :
Kategori : Kesehatan