9 Manfaat Jamu Awet Ayu untuk Ibu- Ibu

Jamu merupakan salah satu jenis minuman tradisional yang saat ini mulai banyak digemari orang lagi berbeda jika anda melihat manfaat sayur kemangi, hal ini membuat banyak sekali penjual jamu yang menjual jamunya tidak hanya bergantung pada lapak jalan saja. Seiring dengan berkembangnya teknologi, jamu juga bisa didapatkan secara online. Ada berbagai macam jenis jamu yang bisa anda jumpai, mulai dari jamu khusus anak- anak hingga remaja dan lansia. Rasanya pun juga bermacam- macam mulai dari manis, asam hingga pahit. Begitupun dengan haganya, mulai dari Rp. 1000,- hingga ratusan ribu juga anda.

Salah satu jamu yang saat ini sedang menjadi perbincangan banyak orang khususnya wanita yaitu jamu awet ayu. Seperti yang kita ketahui bahwa kecantikan merupakan salah satu hal yang sangat didambakan banyak wanita. Jamu ini berbeda dengan jenis jamu lainnya, tidak hanya dari kemasannya saja. Jamu awet ayu dikhususkan untuk anda ibu- ibu muda hingga umur 40 ke atas yang ingin selalu terlihat awet muda. Sebetulnya jamu ini sudah dikenal sejak lama dimana nenek moyang kita sering mengkonsumsinya dan secara turun temurun jamu ini dikonsumsi hingga saat ini oleh banyak wanita yang sudah memiliki momongan.

Jamu awet ayu ini dibuat dengan resep tradisional yang terdiri dari berbagai bahan herbal yang berbeda jika anda melihat manfaat sayur keladi, berbeda dengan jamu lainnya jamu awet ayu cenderung memiliki warna lebih pekat dan sedikit kental. Rasanya sedikit pahit walaupun saat ini banyak jamu awet ayu yang menggunakan glukosa ataupun gula untuk menghilangkan rasa pahit yang ada. Adapun komposisi dari jamu awet ayu yang membuat jamu ini memiliki banyak sekali manfaatnya.

Komposisi Jamu Awet Ayu

  • Woodfordiae flos
  • Parameria cortex
  • Kaempferiae rhizome
  • Zingiberis zerumbeti rhizome
  • Curcumae domesticae rhizome

Dengan banyaknya kandungan herbal pada jamu awet ayu yang berbeda dengan manfaat buah guarana, jamu ini memiliki banyak sekali manfaat yang bisa anda dapatkan. Manfaat tersebut tentunya bisa anda rasakan apabila anda meminum jamu awet ayu ini secara rutin. Selain itu anda juga harus mengerti dan cermat bagaimana cara mengkonsumsinya. dan berikut merupakan cara mengkonsumsi jamu awet ayu dengan tepat.

Cara Mengkonsumsi Jamu Awet Ayu

  • Pertama, sediakan air sebanyak 100 cc kurang lebih setengah gelas dan rebus hingga mendidih.
  • Lalu sediakan juga satu bungkus jamu awet ayu, masukkan ke dalam gelas dan tuang air yang telah anda didihkan kedalam gelas. aduk merata hingga serbuk benar- benar larut.
  • Berikan campuran berupa sedikit jeruk nipis dan gula sebagai penambah rasa, dan minumlah hingga habis bersama ampasnya.
  • Untuk mengkonsumsinya, anda bisa meminumnya setiap hari secara rutin terutama setelah haid.

Dan dengan mengkonsumsi jamu awet ayu yang memiliki banyak sekali kandungan herbal di atas, ada banyak sekali manfaat yang bisa anda dapatkan. Bagi anda yang penasaran dengan apa saja manfaat di balik jamu awet ayu, berikut kami sampaikan informasinya dengan jelas. Jangan lupa bahwa jamu awet ayu ini hanya boleh diminum oleh para wanita yang sudah bersuami dan memiliki momongan.

Manfaat Jamu Awet Ayu

  1. Mencegah Proses Penuaan Dini

Bagi anda ibu- ibu yang memiliki usia 30 tahun ke atas pastinya ingin memiliki tampilan awet muda. Untuk mewujudkannya anda bisa meminum jamu awet muda secara berkala. Jamu ini akan membantu proses regenerasi sel menjadi lebih cepat 2 kali lipat sehingga wajah anda akan terlihat seperti remaja berusia 20 tahun.

  1. Menutrisi Kulit

Dengan kandungan herbal pada jamu awet ayu berbeda dengan manfaat buah gadung, jamu ini dapat menutrisi kulit anda. Sehingga jika anda meminum jamu awet ayu secara rutin, kulit anda akan lebih sehat dan lembab.

  1. Mengencangkan Seluruh Otot Tubuh

Tidak hanya mampu menutrisi kulit anda saja, jamu awet ayu mampu mengencangkan seluruh otot di tubuh anda. Sehingga tubuh anda akan lebih singset dan tidak bergelambir.

  1. Menjaga Sistem Metabolisme Tubuh

Jamu awet ayu akan menjaga sistem metabolisme tubuh anda agar tetap stabil, seperti yang kita ketahui dengan bertambahnya usia maka sistem metabolisme tubuh juga akan semakin menurun.

  1. Mengencangkan Kulit

Selain dapat menyingsetkan tubuh, jamu awet ayu mampu membuat kulit anda menjadi lebih kencang sehingga terlihat seperti remaja usia 20 tahun.


  1. Menghilangkan Keriput

Keriput sering muncul seiring bertambahnya usia, untuk mengatasinya agar keriput di wajah anda hilang anda bisa mengkonsumsi jamu awet ayu setiap hari.

  1. Meningkatkan Sistem Imun

Selain mampu menjaga sistem metabolisme tubuh anda, jamu awet ayu juga mampu menjaga sistem imun anda sehingga anda tidak mudah terserang penyakit.

  1. Membentuk Tubuh

Dengan mengkonsumsi jamu awet ayu setiap hari berbeda dengan manfaat apel anna, tubuh anda akan terjaga bentuknya dan tidak mudah melebar.

  1. Menjaga Berat Badan

Biasanya bagi ibu- ibu hal yang paling ditakutkan adalah bertambahnya berat badan, anda bisa menjaga berat badan anda agar tetap stabil dengan mengkonsumsi jamu awet ayu setiap hari.

Itulah berbagai manfaat dari jamu awet ayu yang dapat kami sampaikan, semoga informasi di atas dapat bermanfaat bagi anda.

, ,
Oleh :
Kategori : Minuman