5 Manfaat Teh Campur Susu Yang Baik Untuk Kesehatan

Teh merupakan minuman sehari- hari yang sering dihidangkan dalam perjamuan makanan ataupun diminum begitu saja. Selain rasanya yang enak, teh memiliki banyak sekali kandungan yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Saat ini banyak sekali kita jumpai berbagai inovasi dari teh yang memiliki berbagai macam rasa, seperti teh strawberry, teh lemon bahkan teh susu. Teh susu merupakan campuran dari teh dan susu yang memiliki rasa sangat enak. Dan seperti yang anda  ketahui bahwa susu merupakan salah satu jenis minuman yang sangat baik bagi kesehatan tubuh, dalam susu sendiri memiliki berbagai macam nutrisi yang sangat lengkap. Dalam menu makanan, susu menjadi minuman pelengkap gizi 4 sehat 5 sempurna. Bagi anak- anak susu sangat baik untuk mendukung pertumbuhan serta gizi pada tubuh mereka dan bagi orang dewasa, susu memiliki berbagai manfaat seperti bahan campuran perawatan tubuh, kosmetik, minuman pendukung diet dan masih banyak lagi. Adapun manfaat yang dapat ditimbulkan jika anda mencampurkannya dengan teh seperti halnya manfaat teh alang- alang karena kandungan yang terdapat pada teh susu.

Kandungan Gizi Teh Campur Susu

  • Vitamin
  • Antioksidan
  • Protein
  • Kalsium
  • Magnesium
  • Fosfor
  • Kafein
  • Zinc
  • Lemak dan mineral

Banyaknya kandungan pada teh campur susu ini akan menimbulkan berbagai macam manfaat pula seperti pada manfaat teh bunga telang jika anda mengkonsumsinya. Namun perlu anda ketahui bahwa campuran antara teh dan susu ini bukanlah seperti the susu pada umumnya. Jika pada umumnya the susu merupakan campuran antara susu kental manis dan teh, disini yang dimaksud adalah susu segar yang dicampur dengan the tanpa ada tambahan gula, sirup ataupun jenis pemanis lainnya. Hal ini karena apabila teh susu pada umumnya yang memiliki rasa manis, sebenarnya itu hampir tidak memiliki manfaat walaupun rasanya lebih lezat. The susu pada umumnya justru berbahaya bagi kesehatan tubuh anda.

Manfaat Teh Campur Susu

  1. Mencegah Osteoporosis Dini

Salah satu manfaat dari teh campur susu yang berbeda dari manfaat teh daun bidara adalah mencegah osteoporosis. Ini dapat terjadi karena kandungan yang terdapat dalam susu yaitu zink dan fosfor yang sangat baik untuk tetap menjaga kesehatan tulang anda sehingga anda akan tehindar dari osteoporosis dini. Kandungan tersebut akan membantu serta mengurangi bahkan memperbaiki kerusakan pada tulang anda. Dan seperti yang anda ketahui bahwa semakin tua usia seseorang maka semakin rentan pula terhadap penyakit osteoporosis, dengan meminum teh yang dicampur susu, maka anda akan terhindar dari osteoporosis dini.

  1. Menjaga Kesehatan Gigi

Selain kesehatan tulang, manfaat dari teh campur susu berikutnya yaitu menjaga kesehatan gigi. Kandungan kalsium serta fosfor yang terdapat pada teh campur susu dapat membantu melindungi email pada gigi anda. Dan perlu diingat bahwa teh campur susu yang dimaksud adalah teh campur susu tanpa gula sedikitpun. Ini karena kandungan serta manis pada gula dapat merusak manfaat serta nutrisi yang ada pada teh campur susu.

  1. Mengurangi Resiko Penyakit Jantung

Kandungan nutrisi yang ada pada teh campur susu seperti pada manfaat teh daun sirsak yaitu dapat mengurangi tekanan darah anda serta membantu sistem kerja jantung menjadi lebih mudah, sehingga anda akan terhindar dari resiko penyakit jantung. Minumlah teh campur susu pada saat pagi hari dengan takaran kurang lebih seminggu 2 hingga 3 kali, maka anda akan merasakan manfaatnya.

  1. Mencegah Serta Mengobati Kanker Usus Besar

Kandungan teh campur susu memiliki kadar antioksidan yang cukup tinggi seperti pada manfaat teh binahong yang mampu menangkal radikal bebas penyebab penyakit kanker. Tidak hanya itu, teh campur susu memiliki kandungan asam linoleat yang mampu mencegah serta mengatasi kanker usus besar.


  1. Menurunkan Berat Badan

Bagi anda yang sedang menjalani proses diet, anda bisa menambahakan teh campur sususebagai menu pendukung diet anda. Kandungan zat pada teh campur susu dapat membantu proses penghancuran lemak pada tubuh anda, sehingga proses diet yang anda jalani akan berjalan dengan lebih efektif dan cepat.

Itulah manfaat teh campur susu yang dapat kami sampaikan, sebenarnya masih banyak sekali manfaat dari teh campur susu yang akan anda dapatkan jika anda meminumnya secara rutin. Selamat mencoba.

 

 

, ,
Post Date: Saturday 28th, October 2017 / 00:26 Oleh :
Kategori : Minuman