10 Manfaat Apel Anna untuk Kesehatan dan Ibu Hamil

Apel merupakan jenis buah-buahan yang memiliki banyak manfaatnya. Tidak hanya untuk program diet, apel juga sangat berpengaruth terhadap ibu hamil dan janin. Manfaat Apel sudah beredar luas di pasaran Indonesia dan untuk mendapatkannya pun sangatlah mudah baik buah apel asli nusantara maupun diimpor dari negara lain.

Kawasan yang terkenal sebagai sumber Buah Apel di Indonesia adalah Kota Batu, Malang dan salah satu apel favoritnya adalah Apel Anna yang bentuk dan warnanya mirip dengan apel impor. Saat matang, warna kulit apel merah merata. Uniknya, ketika baru dipetik rasa dari apel ini sedikit masam, namun ketika dibiarkan 3-4 hari setelah dipetik rasa buah akan terasa lebih manis.

Bunda, tahukan Anda bahwa mengkonsumsi buah Apel Anna saat sedang hamil memiliki manfaat yang jarang orang lain tahu baik untuk bunda sendiri maupun untuk sang janin.

Adapun manfaatnya ialah:

1. Menjadi Sumber Protein Alami

Protein merupakan zat berupa asam amino yang berfungsi untuk pembangunan dan pengatur bagi tubuh. Saat hamil, protein sangatlah diperlukan. Mengingat buah apel kaya akan protein maka disarankan untuk ibu hamil untuk mengkonsumsinya.

2. Mengurangi Kemungkinan Prematur

Banyak sekali ibu hamil yang mengalami kelahiran bayi prematur. Pada umumnya penyebab bayi lahir dengan prematur adalah saat ibu mengalami sekresi empedu yang berlebihan sehingga mengalami komplikasi. Bahkan, janin bisa saja kekurangan gizi sehingga tidak tumbuh dengan sehat di dalam kandungan.Untuk mencegahnya, Bunda bisa mengkonsumsi buah apel saat sedang hamil.

3. Mengurangi Rasa Mual

Tidak sedikit bunda yang sedang hamil mengalami morning sickness dan sensitif terhadap perutnya. Hal ini dikarenakan asam lambung yang meningkat dan akhirnya memberikan rasa mual dan muntah di perut. Dengan mengkonsumsi buah apel seperti Apel Anna setiap hari bisa memabantu menurunkan asam lambung dan menghindari rasa mual.

4. Mengurangi Sembelit

Sembelit atau sulit buang air besar adalah penyakit yang sering terjadi pada ibu hamil, apalagi saat perut membesar untuk melakukan posisi jongkok akan terasa sulit. Agar buang air besar semakin lancar, Anda disarankan untuk mengkonsumsi buah Apel seperti Apel Anna ini agar asupan seratnya bisa membantu proses buang air besar.

5. Meningkatkan Nafsu Makan

Saat hamil, terkadang nafsu makan tidak teratur apalagi saat hamil muda yang kerap terjadi morning sickness. Keadaan seperti ini membuat nafsu makan semakin menurun padahal ibu hamil membutuhkan cukup banyak asupan makanan yang bergizi baik untuk ibu hamil ataupun tumbuh kembang janin. Untuk mengatasinya, Anda bisa mengkonsumsi buah apel yang bisa membantu menambah nafsu makan.

6. Mengurangi Bengkak

Bukan bagian perut saja yang membesar, beberapa anggota tubuh saat hamil ikut membesar. Selama hamil, tubuh akan menahan cairan yang lebih banyak untuk mempertahankan kehamilan. Tapi, Anda juga harus waspada jika terjadi gejala preeklamsia. Untuk mengatasi keduanya, konsumsilah Buah Apel setiap hari demi kesehatan Anda dan janin.

7. Mengurangi Resiko Asma

Dengan mengkonsumsi buah apel setiap hari kesehatan tubuh Anda dan janin akan tetap terlindungi. Salah satu penyakit yang bisa dihindari adalah Penyakit Asma. Kandungan yang ada di dalam buah ini memang tidak bisa dipungkiri karena sangat banyak sekali menfaatnya.

8. Menyehatkan kulit

Bagi mayoritas wanita, kesehatan kulit selalu menjadi pusat perhatian. Karenanya banyak klinik kecantikan yang membernya adalah wanita. Namun saat hamil Anda perlu memperhatikan efek yang diberikan ketika menjalani perawatan apakah aman untuk ibu hamil dan janin?


Lebih baik Anda cari cara yang lebih aman agar kulit tetap sehat saat hamil tanpa harus perawatan ke klinik, yaitu dengan mengkonsumsi Buah Apel maka kulit akan tetap sehat dan halus.

9. Mengurangi Rasa Pegal

Perut yang semakin hari semakin membesar terkadang mamberikan rasa pegal, lelah, nyeri pada sendi karena tekanan yang terus bertambah. Buah Apel bisa membantu meredakan rasa nyeri untuk ibu hamil sehingga badan akan terasa fit.

10. Mencegah Alzheimer

Buah apel memiliki banyak zat yang mampu memindahkan pesan antar sel-sel safar di dalam tubuh yang mampu mencegah alzeimer atau pikun. Saat hamil, buah apel baik untuk mencegah pikun pada anak dan bisa menjaga daya ingat otak.

,
Oleh :
Kategori : Buah Buahan