Manfaat Jagung Manis Rebus untuk Diet Sehat dan Enak

Disamping meningkatkan penampilan melakukan program diet juga berdampak positif pada kesehatan. Ada sekitar 16 manfaat diet bagi kesehatan fisik dan mental mulai dari mencegah risiko kanker, mencerdaskan otak, hingga menjadikan tidur anda lebih berkualitas. Hal ini disebabkan program diet membantu kita untuk mendisiplinkan pola makan dan memilih apa yang masuk ke perut kita. Coba saja perhatikan berbagai program diet yang lebih mengutamakan konsumsi buah, sayuran, dan makanan kaya nutrisi lainnya dibandingkan makanan-makanan tinggi lemak seperti daging, gorengan, dan lain sebagainya.

Ada banyak program diet yang bisa anda sesuaikan dengan kondisi kesehatan seperti manfaat diet mayo, diet OCD, diet zona, diet atkins, dan masih banyak lagi yang lainnya. Sebelum mengaplikasikan suatu program diet sebaiknya konsultasikan dahulu dengan dokter atau pakar gizi sehingga program diet anda tepat sasaran dan tidak justru membahayakan kesehatan.

Buah, Sayur, dan Makanan untuk Diet

Dengan menjalani program diet sebenarnya mengembalikan pola makan kita kepada konsumsi makanan secara sehat. Mulai dari mengatur pola makan, memilih makanan yang dimakan, serta menghindari atau mengurangi konsumsi makanan-makanan tertentu yang kurang baik bagi kesehatan. Beberapa makanan yang dianjurkan dalam program diet diantaranya:

Jagung Manis Rebus untuk Diet

Selain buah, sayur, atau makanan di atas ada satu lagi makanan yang direkomendasikan untuk dikonsumsi dalam menjalani diet yaitu jagung manis rebus. Bisa dikatakan ini merupakan cara enak untuk diet karena seperti yang diketahui jagung manis rebus merupakan makanan yang lezat dan disukai banyak orang. Ini menepis anggapan bahwa untuk langsing itu sulit dan tidak enak. Buktinya ada makanan enak yang cocok bagi program diet.

Manfaat jagung manis rebus untuk diet didukung oleh kandungan seratnya yang tinggi sehingga membuat anda merasa kenyang lebih lama. Seperti diketahui banyak pelaku diet yang gagal menjalankan program dietnya karena tidak mampu menahan rasa lapar. Dengan konsumsi makanan tinggi serat seperti jagung manis rebus akan menghindarkan anda dari konsumsi makanan secara berlebihan. Selain itu kandungan serat pada jagung manis rebus juga sangat baik untuk pencernaan dan kesehatan usus. Ia menjadikan proses pencernaan dan penyerapan sari makanan hingga proses pembuangan feses berjalan lancar.

Manfaat jagung manis rebus untuk diet disebabkan oleh cara pengolahan makanan ini yang dilakukan dengan cara direbus sehingga nilai kalorinya lebih rendah bila dibandingkan dengan konsumsi jagung manis goreng atau yang telah diolah menjadi keripik. Tidak melibatkan mentega atau minyak goreng tambahan sehingga tidak menambah nilai kalorinya. Manfaat jagung manis rebus untuk diet juga merupakan cara yang sehat dan enak untuk diet karena rasa manisnya yang alami sehingga baik untuk kesehatan. Dengan konsumsi jagung manis rebus tidak akan membuat anda ‘puasa’ makan makanan manis sehingga keinginan untuk makan berbagai kue atau makanan manis dapat diminimalisir.

Meskipun demikian harus tetap diingat bahwa jagung manis rebus juga memiliki kandungan manfaat karbohidrat yang cukup tinggi sehingga tetap tidak boleh dikonsumsi berlebihan. Harus disesuaikan dengan kebutuhan nutrisi tubuh sehingga kalori yang masuk ke dalam tubuh tetap seimbang dengan kalori yang dipergunakan. Harus diatur dan diperhatikan takaran konsumsi nasi dan jagung karena keduanya sama-sama mengandung karbohidrat tinggi. Dengan pola makan yang teratur dan disiplin maka tubuh langsing dan sehat akan menjadi milik anda.

, ,
Oleh :
Kategori : Makanan