4 Manfaat Batu Jarum Emas untuk Kesehatan dan Jimat

Satu lagi jenis bebatuan alam yang cantik dan memiliki motif unik sehingga kerap diburu dan dijadikan perhiasan yaitu batu jarum emas. Sesuai namanya batu ini terlihat transparan dengan serat atau motif di dalamnya seolah mengandung kumpulan jarum emas seperti yang terlihat pada gambar di bawah. Meskipun demikian batu ini tidak hanya hadir dengan warna kekuningan namun ada juga variasi warna lainnya seperti hitam, hijau, cokelat, merah mudah, serta putih dengan corak jarum-jarum halus di dalamnya.

Batu Jarum Emas

Batu ini termasuk ke dalam kelompok batu quartz karena mengandung mineral quartz atau kuarsa. Dengan keindahan yang dimilikinya batu yang di dunia internasional lebih dikenal dengan venus hair stone ini kerap menjadi buruan para kolektor batu. Umumnya digunakan sebagai mata cincin atau bisa juga dijadikan bandul kalung untuk mempercantik penampilan. Batu ini dapat dijadikan alternatif disamping jenis batu mulia lainnya seperti manfaat batu akik, manfaat batu jade, manfaat batu akik sulaiman, manfaat batu akik combong, manfaat batu ruby, serta manfaat intan. Harganya pun beragam tergantung keindahan dan berbagai faktor lainnya. Ada yang menawarkan dengan harga ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

Seperti jenis batuan alam lainnya yang tidak hanya digunakan sebagai perhiasan namun juga dipercaya dapat mendatangkan berbagai manfaat batu alam demikian pula dengan batu jarum emas. Banyak orang yang memakai batu ini tidak hanya untuk meningkatkan penampilan namun juga mengharapkan berbagai manfaat. Apa saja manfaatnya? Berikut beberapa manfaat baru jarum emas yang dipercayai oleh sebagian orang:

1. Sebagai jimat

Cukup banyak orang yang menggunakan batu ini sebagai jimat yang percaya bisa mendatangkan keberuntungan dan menolak segala macam kejahatan baik kejahatan fisik maupun yang bersifat gaib. Mulai dari menambah dan melancarkan rezeki, mendatangkan jodoh, menundukkan orang, pengasihan, silat batin, menahan serangan sihir, dan lain sebagainya. Selain dari batu ini jimat juga bisa dibuat dari khasiat taring macan asli dan manfaat gading gajah.

2. Mencegah penyakit maag

Selain manfaat yang sifatnya mistis ada juga manfaat kesehatan yang bisa didapatkan dari penggunaan batu jarum emas dimana batu ini dipercaya dapat membantu pencegahan penyakit maag yang menyerang organ lambung. Dengan menggunakan batu ini yang memiliki kandungan mineral tertentu dipercaya dapat menjaga kesehatan lambung dan menghindarkan dari penyakit maag. Cara lain untuk mencegah penyakit maag adalah dengan mengonsumsi makanan bernutrisi seperti buah naga dan brokoli karena ada begita banyak manfaat buah naga bagi penderita maag dan manfaat brokoli untuk penderita maag.

3. Mencegah penyakit asma

Manfaat batu jarum emas untuk kesehatan juga dapat digunakan untuk mencegah penyakit asma. Penyakit yang sifatnya kambuhan ini dan membuat penderitanya mengalami sesak napas ternyata bisa dicegah dengan penggunaan batu jarum emas di tubuh. Jika sudah terlanjur terkena asma ada beberapa obat herbal yang bisa dicoba seperti manfaat daun sirsak untuk asma dan manfaat semut jepang untuk asma.

4. Baik untuk kesehatan jantung

Bagi anda penderita penyakit jantung juga dapat mencoba menggunakan batu jarum emas sebagai perhiasan karena batu ini dipercaya memiliki dampak positif untuk kesehatan jantung. Jantung menjadi lebih sehat dan kuat serta terhindar dari berbagai penyakit berbahaya. Untuk mendapatkan jantung yang sehat juga dapat dilakukan dengan rajin berolahraga karena ada banyak manfaat olahraga untuk jantung yang akan didapatkan.

Luar biasa bukan manfaat batu jarum emas bagi diri dan kesehatan? Meskipun belum dapat dibuktikan secara ilmiah manfaat batu ini untuk kesehatan serta penggunaannya sebagai jimat yang dipandang oleh sebagian orang dapat menjatuhkan pada kesyirikan namun batu ini terbukti dan dijamin sangat indah sehingga sangat pantas dan cocok dijadikan perhiasan. Berbagai manfaat di atas seperti kesehatan dan rizki yang melimpah bisa dijadikan sebagai bonus dalam penggunaan batu ini dan harus diyakini merupkan anugerah dari Tuhan yang maha kuasa.