5 Manfaat Batu Baterai Baru dan Bekas Diluar Dugaan

Anda pasti sudah sangat familiar dengan benda yang satu ini, batu baterai atau baterai merupakan salah satu komponen penting dalam bidang elektro. Tidak hanya itu saja, kita bisa menjumpai baterai di setiap rumah. Batu baterai sendiri sebenarnya merupakan sebuah benda atau lebih tepatnya alat yang terdiri dari 2 atau lebih sel elektro kimia yang digunakan untuk mengubah energi kimia menjadi energi listrik bertegangan rendah.

Untuk batu baterai sendiri memiliki dua jenis yaitu baterai primer yang hanya bisa digunakan dalam sekali pakai dan batu baterai sekunder yang merupakan jenis batu baterai yang dapat diisi ulang. Untuk bentuk serta ukuran batu baterai sendiri bermacam- macam mulai dari ukuran besar, sedang hingga kecil dengan bentuk yang bermacam- macam mulai dari kotak, silinder hingga bulat pipih tergantung pada tempat peletakkan baterai pada bendanya. Untuk tegangan setiap baterai pada umumnya hanya berkisar pada 1,5 volt saja. Sama halnya pada manfaat batu jahanam papua, adapun manfaat dari batu baterai sendiri yaitu :

Kegunaan Batu Baterai

  1. Bahan Energi

Batu baterai berbeda jika dilihat pada manfaat batu bata buat lovebird, seperti yang anda tahu biasa digunakan sebagai bahan energi untuk menghidupkan berbagai benda bertenaga bateraai seperti senter, robot- robotan ataupun mainan anak yang memerlukan baterai sebagai penggeraknya. Batu baterai ini dipilih karena selain jumlah voltnya yang rendah sehingga tidak membahayakan, harganyapun terjangkau dan mudah untuk didapat.

  1. Alat Kreatifitas

Jika anda memiliki baterai bekas di rumah, jangan terburu-  buru untuk membuangnya begitu saja. Anda dapat mendaur ulangnya menjadi aneka bentuk kreatifitas yang menarik. Dengan menggunakan alat perekat seperti lem tembak, anda dapat menyusunnya menjadi berbagai bentuk yang menarik seperti robot- robotan, boneka, hingga tempat pensil dan jika jumlah baterai anda banyak, anda juga dapat membuat kotak tisu yang cantik.

  1. Pembasmi Kecoa

Kecoa merupakan salah satu hewan yang sangat menyebalkan khususnya jika kamu seorang wanita. Selalu menjaga kebersihan kadang kurang cukup untuk menghindari jenis serangga ini, berbeda pada manfaat batu jarum emas, anda bisa membasminya dengan menggunakan baterai bekas. Caranya dengan membuka isi baterai bekas dan mencampurkannya dengan air biasa, jika ada anda bisa menambahkan sedikit cuka. Hal ini karena kandungan baterai memiliki senyawa yang hampir sama dengan pestisida sehingga sangat ampuh membasmi kecoa.


  1. Sebagai Media Menangkap Ikan

Batu baterai memiliki daya sebesar 1,5 volt yang cukup untuk membuat hewan kecil tersengat hingga pingsan. Berbeda dengan manfaat batu black onyx, bagi anda yang memiliki hobi mencari ikan, anda dapat menggunakan batu baterai untuk membuat ikan- ikan di sungai pingsan. Sehingga mudah untuk ditangkap. Ini tidak begitu berbahaya dan merusak alam jika dibandingkan dengan alat peledak ataupun racun.

  1. Sebagai Pupuk Tanaman

Sama halnya dengan manfaat batu jahe, mungkin hanya sedikit orang yang tau akan fungsi dari batu baterai yang satu ini. menggunakan batu baterai sebagai pupuk merupakan salah satu manfaat batu baterai bekas yang tak terduga. Caranya cukup sederhana dan mudah, anda hanya tinggal mengumpulkan batu baterai bekas dan membuka isinya lalu menjemurnya hingga kering. Setelah kerim, taburkan bubuk baterai ke dalam pot tanaman anda. Tanaman akan lebih subur dan tumbuh dengan baik.

Itulah informasi mengenai berbagai manfaat batu baterai mulai dari yang baru hingga bekas, semoga informasi tersebut berguna bagi anda. Selamat mencoba.

, ,
Oleh :
Kategori : Teknologi