6 Manfaat Activia Yoghurt

Activia merupakan salah satu dari jenis yogurt. Activia di ini merupakan yogurt produksi danone. Activia merupakan yogurt dengan berbagai varian rasa buah. Activia juga merupakan produk yogurt yang mempunyai manfaat untuk kesehatan tubuh. Yogurt tentunya merupakan produk dengan bahan dasar susu. Yogurt mempunyai kandungan bergizi dari susu karena memang bahannya juga berasal dari susu yang difregmentasikan sehingga yogurt mempunyai kandungan protein hewani (sekitar 9 gram per 6 ons sajian), kalsium, vitamin B2, vitamin B12, potassium serta magnesium.

Activia sebagai jenis dari variasi produk yogurt mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Produk yogurt telah terkenal sebagai produk yang baik untuk menjaga sistem kerja pencernaan didalam tubuh sehingga tidak terjadi gangguan pencernaan. beberapa manfaat dari activia yaitu sebagai berikut :

  1. Membantu sistem kerja usus

Activia merupakan produk yogurt yang mengandung active cultures yang bisa membantu kondisi gastrointestinal dalam tubuh seperti lactose intolerance, konstipasi, diare, kanker colon, infeksi H. Pylori serta inflammatory bowel disease. Beberapa penelitian yang telah dilakukan bahwa orang yang telah mengkonsumsi activia dapat mengurangi gejala diare yang diderita.

  1. Meningkatkan sistem imun tubuh

Activia mengandung zat yang dapat meningkatkan sistem imun tubuh. dengan mengkonsumsi activia terbukti dapat menyembuhkan penyakit inflammatory bowel. Hal ini terjadi dengan cara kerja meningkatkan respon sistem imun sehingga tidak memperparah penyakit, serta mencegah bibit penyakit masuk kedalam tubuh yang dapat membuat tubuh terserang penyakit.

Solusi untuk meningkatkan kekebalan tubuh lainnya :

  1. Mengurangi infeksi vaginal

Dalam sebuah penelitian pada wanita yang mengalami penyakit candidal vaginitis dapat menurunkan active culture dari 6.0 menjadi 4.0 dengan mengkonsumsi yogurt yang mengandung active cultures. Activia merupakan produk yogurt yang mengandung active cultures. Dengan mengkonsumsi activia dengan rutin sehingga mampu mengurangi infeksi pada vaginal serta beberapa penyakit yang berhubungan dengan hal tersebut. Dalam hasil penelitian juga dijelaskan bahwa wanita yang mengalami penyakit vagina tetap belum bisa terkurangi kadar penyakitnya dengan mengkonsumsi yogurt yang tidak mengandung active culture.

  1. Mencegah osteoporosis

Activia merupakan produk yogurt yang kaya akan kandungan gizi susu karena memang terbuat dari bahan dasar susu. Didalam susu terkandung vitamin D yang baik untuk kesehatan tulang. Dengan rutin mengkonsumsi activia dengan kandungan susu yang mengandung banyak vitamin D maka akan mampu mencegah terjadinya osteoporosis lebih dini dari usia normalnya. Jika osteoporosis tidak menyarang maka tubuh akan lebih sehat dan lebih sehat. Nikmati hari tua anda dengan hidup sehat dengan rutin mengkonsumsi activia agar tidak cepat terserang osteoporosis.

  1. Mengurangi resiko tekanan darah tinggi

Kandungan susu dalam produk yogurt ternyata telah diteliti dapat mengurangi darah tinggi. Pada penelitian yang dilakukan di Belanda bahwa sejumlah 2064 orang dapat menurunkan tekanan darah tinggi pada usia antara 50 sampai 75 tahun. Produk yogurt yang mengandung susu ternyata dapat menurunkan tekanan darah tinggi sampai 50%. Dengan hasil penelitian tersebut sehingga dapat disimpulkan bahwa activia sebagai produk yogurt yang baik dan kaya akan manfaat susu dapat menurunkan tekanan darah tinggi.

Solusi darah tinggi lainnya :

  1. Membantu merasa lebih kenyang

Yogurt merupakan produk susu yang dapat memberikan rasa kenyang. Apalagi activia merupakan produk yogurt yang kaya akan kandungan buah dan rasa enak buah maka akan memberikan rasa kenyang lebih daripada produk yogurt biasa. Rasa kenyang yang diberikan yogurt lebih tinggi daripada ngemil berbagai macam snack. Sehingga ketika kita merasa lapar tetapi belum waktunya makan, maka kita bisa mengkonsumsi activia. Selain kaya akan manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh juga dapat mengenyangkan.