Inilah 8 Manfaat Susu Provit untuk Kesehatan Tubuh

Susu Provit merupakan susu kambing Etawa yang khasiatnya telah dikenal baik untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan tubuh. Jika ada beberapa orang yang kurang menyukai susu kambing karena memiliki bau yang khas, susu Provit ini tidak memiliki bau khas kambing tersebut lho.

Produk ini memiki banyak manfaat susu kambing bubuk untuk meningkatkan kesehatan  karena banyak sekali kandungan yang bermanfaat seperti royal jelly, zinc, mineral alkaline, kalsium, riboflavin, lactoglobulin, kalium, cynokobalamin, fluorin, betakasein dan lain sebagainya. Dengan berbagai kandungan nutrisi tersebut, tidak heran jika banyak manfaat susu Provit untuk kesehatan tubuh. Seperti di bawah ini.

1. Meningkatkan kekuatan tulang

Seperti kebanyakan manfaat susu untuk kesehatan tubuh, susu Provit memiliki khasiat utama untuk meningkatkan kesehatan tulang dengan kandungan kalsium di dalamnya. Tulang yang kuat bisa mendukung kelancaran aktivitas yang dilakukan, karena tulang dapat terhidar dari berbagai gangguan seperti tulang keropos, mudah cedera dan lain sebagainya.

2. Menurunkan kadar diabetes

Di samping baik untuk tulang, susu Provit juga bisa membantu pengobatan diabetes atau gula darah. Karena khasiatnya bisa mendukung fungsi pakreas agar dalam memproduksi hormon insulin dengan baik.

3. Mengatasi gangguan pernapasan

Kandungan fluorin dan betakasein di dalamhya bisa membantu mengatasi berbagai gangguan pernapasan misalnya seperti asma, bronkitis dan lain sebagainya. Susu Provit juga lebih unggul dari manfaat susu sapi murni karena mengandung lemak yang lebih sedikit, sehingga tidak akan menyebabkan munculnya lendir pada penderita gangguan pernapasan.

4. Tidak menimbulkan alergi

Manfaat susu Provit lainnya adalah tidak akan menyebabkan tubuh mengalami reaksi alergi. Tidak seperti susu sapi ataupun susu kedelai, susu Provit tidak memiliki kandungan protein kompleks sehingga bisa menjadi alternatif pengganti susu lainnya.

5. Menyehatkan sistem pencernaan

Seperti pentingnya manfaat serat bagi kesehatan tubuh terutama pencernaan, di dalam susu Provit terkandung lemak protein rantai pendek yang mudah dicerna, juga dapat mengatasi gangguan lambung dengan kandungan mineral alkaline di dalamnya.

6. Mengendalikan berat badan

Selain baik untuk sistem pencernaan, susu Provit dapat membantu menekan rasa lapar yang timbul saat diet. Di samping itu di dalamnya juga mengandung protein yang berperan dalam pembakaran lemak di dalam tubuh agar lebih cepat, sehingga berat badan bisa dikendalikan dan diturunkan dengan efektif.

7. Membantu penanganan hipertensi dan kolesterol

Di samping susu Provit baik untuk penderita diabetes, terdapat manfaat kalium yang terkandung di dalamnya yaitu untuk mengontrol tekanan darah dan menurunkan kadar kolesterol. Manfaatnya ini secara tidak langsung juga bisa mencegah terjadinya gangguan jantung, peradangan pembuluh darah dan gangguan lain akibat hipertensi ataupun kolesterol tinggi.

8. Memberikan nutrisi untuk otak

Banyaknya nutrisi yang terkandung di dalam susu Provit tidak hanya memberikan tubuh asupan nutrisi yang diperlukan untuk sehat dan mengatasi beberapa macam penyakit, tapi juga dapat menutrisi otak. Terutama kandungan vitamin A, vitamin B2 dan B3 yang berperan dalam perkembangan sel syaraf dan otak, yang mana penting dalam tumbuh kembang dan meningkatkan kecerdasan anak sejak dini.

Banyak sekali bukan manfaatnya? Untuk mendapatkan berbagai manfaat di atas, susu Provit bisa dikonsumsi 1 kali sehari untuk menjaga kesehatan tubuh atau 2 kali sehari untuk membantu menangani penyakit tertentu. Demikian pembahasan mengenai berbagai khasiat susu Provit untuk kesehatan tubuh, semoga bermanfaat ya.

,
Oleh :
Kategori : Minuman