Manfaat Terong Untuk Kesehatan

Manfaat terong digunakan dalam bentuk masakan yang sudah dikombinasikan dengan bahan makanan yang lain. Banyak jenis terong yang banyak dijual dipasaran. Harganya pun tidak terlalu mahal dibandingkan dengan bahan makanan alami lain. Terong beragam jenisnya, seperti terong ungu, terong belanda, terong bulat dan berbagai jenis lain. Ketiga jenis tersebut yang banyak dikonsumsi orang Indonesia. Pada jenisnya tersebut, terong menyimpan manfaat berharga bagi mereka yang mengkonsumsinya. Pada artikel ini akan kita bahas mengenai manfaat terong untuk kesehatn dari berbagai jenisnya .

Manfaat Terong Ungu

Sesuai dengan namanya, terong ini berwarna ungu tua pada kulitya. Masakan terong ungu sangat nikmat jika diolah menjadi balado, jenis yang berwarna hijau, biasanya dipakai untuk sayur lodeh. Pada manfaat terong ini, banyak yang kita peroleh untuk kesehatan tubuh beberapa diantaranya adalah sebagai berikut :

  • Pencegahan gejala kanker - zat bernama nasunin memberikan manfaat terong pada pencegahan pembentukan sel-sel kanker, terutama yang terjadi pada pencernaan yaitu gejala kanker usus besar. Semakn sering mengkonsumsinya, akan mengurangi resiko terjadinya gejala kanker.
  • Menjaga kesehatan jantung – Manfaat terong mampu mengurangi kolesterol yang menempel pada dinding pembuluh darah, sehingga membuat peredaran darah lebih lancar yang menghindarkan dari resiko terjadinya gejala penyakit jantung.
  • Meningkatkan kualitas otak – pada anak-anak perkembangan sel-sel otak harus optimal. Berikan asupan makanan yang mengandung fitronutrient seperti terong ini dan berikan manfaat pisangmanfaat kiwi untuk menunjang tumbuh kembangnya.

Manfaat Terong Bulat

Terong bulat kerap kali dimakan untuk menemani sambal sebagai lalapan. Pada terong bulat ini rasanya tidak lembek seperti terong ungu, rasanya agak renyah apabila dimakan langsung seperti lalapan. Beberapa manfaat baik prngkomsusian teron bulat adalah sebagai berikut :

  • Mengurangi kejang – manfaat terong bulat dapat menghambat kejang pada saraf dengan kandungan striknin, skopoletin dan skoparon. Sangat baik dikonsumsi bagi yang menderita epilepsi atau ayan.
  • Menjaga pembuluh darah arteri – terong bulat mengatasi penyakit yang timbul karena pembuluh darah arteri yang terganggu seperti arterosklerosis yzng mampu menetralkan pembuluh darah arteri yang rusak. Apabila dikombinasikan dengan manfaat seledrimanfaat daun salam sangat optimal melancarkan aliran darah.
Manfaat terong mencakup segala asupan yang baik bagi tubuh, jadikan terong sebagai menu sehat sehari-hari anda.
Post Date: Monday 04th, August 2014 / 09:56 Oleh :
Kategori : Sayuran