Sponsors Link

10 Manfaat Rumput Gajah Untuk Kesehatan Manusia

Sponsors Link

Rumput gajah merupakan sejenis rumput yang banyak tumbuh subur di tanah – tanah lapang. Bahkan rumput ini bisa tumbuh tanpa ditanam. Sebagaimana rumput banyak yang mengangap keberadaan rumput ini hanya sebagai penganggu saja. Namun sejak ada beberapa artikel yang membahas tentang manfaat tersembunyi dibalik rumput gajah maka perlahan banyak yang menjadikan rumput ini untuk di budidayakan. Ciri – ciri dari rumput gajah adalah ukurannya yang besar dan memiliki daun yang panjang. ( Baca juga : Manfaat daun belalai gajah, Manfaat rumput teki)

Rumput gajah banyak di manfaatkan di bidang kesehatan karena kandungan didalam rumput gajah diantaranya adalah sebagai berikut :

  • Kalium senyawa yang berfungsi untuk menjaga kesehatan jantung, otot tubuh dan sistem pencernaan. ( Baca juga : manfaat kalium)
  • Kalsium didalam tubuh berguna untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi.  ( Baca juga : manfaat kalsium bagi tubuh di segala usia)
  • Serat yang baik untuk melancarkan sistem pencernaan.  ( Baca juga : manfaat serat)
  • Beta karotin baik untuk melawan radika bebas karena mengandung banyak antioksidan didalamnya.  ( Baca juga : manfaat karoten)

Itulah beberapa senyawa yang terkandung didalam rumput gajah. Adapun manfaat rumput gajah di bidang kesehatan dapat mengatasi penyakit seperti :

1.Paru – paru

Penyakit paru – paru berhubungan dengan sistem pernafasan. Dimana ciri – ciri dari penyakit paru – paru ini ditandai dengan sulit untuk bernafas dan sebagian merasakan sakit saat mengambil nafas dan mengeluarkannya. Banyak faktor yang menjadi penyebab penyakit paru – paru beberapa diantaranya merokok, mandi malam dan virus. Untuk menyembuhkan penyakit paru – paru bisa di obati dengan obat tradisional yang berasal dari rumput gajah. Anda tinggal memeras daun rumput gajah dengan air kemudian diminum airnya secara rutin.

Artikel terkait :

2. Kandung kemih

Infeksi saluran kandung kemih bisa terjadi karena kebiasaan menahan buang air kecil dan membersihkan bagian intim dari belakang ke depan. Cara yang baik untuk membersihkan organ intim adalah dari depan ke belakang begitu seterusnya jangan di bolak balik. Menggobati infeksi saluran kandung kemih dapat dilakukan dengan cara herbal. Pengobatan herbal memang lebih di pilih karena aman dari efek samping. Salah satu pengobatan herbal yang dapat dilakukan untuk mengatasi penyakit kandung kemih adalah dengan minum rebusan sari rumput gajah secara teratur.

Artikel terkait :

3. Sakit perut saat datang bulan

Masa datang bulan hanya dialami oleh wanita yang normalnya terjadi setiap satu bulan sekali. Datang bulan ditandai dengan luruhnya sel telur didalam rahim akibat tidak terjadinya pembuahan. Kadang selama masa datang bulan beberapa wanita mengalami gangguan seperti emosi yang naik turun, sakit perut yang hebat dan jerawat. Namun yang paling menjadi perhatian adalah sakit perut yang terjadi selama datang bulan berlansung. Ada beberapa sebab terjadinya kram di perut dan ini dapat diatasi secara alami dengan ramuan herbal dari rumput gajah. jadi Anda dapat meminum ramuan ini untuk mengatasi sakit perut saat datang bulan.

Artikel terkait :

4. Insomnia

Manfaat dari rumput gajah selanjutnya adalah untuk mengatasi gangguan sulit tidur pada malam hari yang disebut insomnia. Insomnia dapat terjadi pada siapa saja dan ini erat kaitannya dengan keadaan psikolois seseorang. Selain mengatasi insomnia dengan minum rebusan dari rumput gajah Anda juga perlu menenangkan pikiran dan membebaskan diri dari keterikatan yang terasa.

Artikel terkait :

sponsored links

5. Stres

Stres dapat terjadi akibat beban pikiran secara lahir dan batin. Stres sebenarnya hanyalah masalah pengendalian diri. Karena bagaimanapun juga tubuh yang terserang stres terus menerus justru akan membahayakan kesehatan dalam jangka waktu yang panjang. Serta stres membuat sebagai fungsi tubuh tidak berjalan dengan baik. Adapun jika Anda masih kesulitan untuk mengatasi stres yang dialami maka cobalah untuk minum rebusan daun rumput gajah. Ramuan herbal ini dipercaya mampu untuk meredakan stres yang Anda rasakan.

Artikel terkait :

6. Ginjal

Ginjal didalam tubuh manusia berjumlah sepasang terletak di sisi kanan dan kiri. Fungsi ginjal di dalam tubuh berguna untuk menyaring zat yang masuk ke dalam tubuh kemudian membuang zat yang tidak berguna melalui urine. Kerja ginjal didalam tubuh sangatlah penting sekali dan jika ginjal sempat terkena komplikasi maka sangat membahayakan sekali bagi kehidupan. Biasanya kerusakan ginjal bisa seperti gagal ginjal dan batu ginjal. Tak sedikit biaya pengobatan yang harus dikeluarkan untuk mengobati penyakit tersebut.Di sisi lain saat masih dalam tahap awal mungkin obat herbal masih bisa membantu. Seperti minum rebusan daun rumput gajah yang sudah terbukti dapat mengatasi penyakit ginjal seperti batu ginjal.

Artikel terkait :

7. Usus

Panjang usus halus manusia bisa setara dengan 12 kali panjang tubuh jika direntangkan. Usus merupakan saluran yang terdapat didalam tubuh setelah lambung yang memiliki fungsi untuk menyerap nutrisi dari makanan yang masuk ke dalam tubuh. Karena begitu panjangnya tak jarang faktor makanan bisa membekas di usus sehingga penyerapan makanan menjadi terganggu. Jika sudah begini cara terbaik adalah dengan melakukan proses detoksifikasi. Detoksifikasi adalah proses yang berguna untuk membersihkan usus dengan memperbanyak makan buah dan sayuran yang kaya akan serat. Salah satunya adalah rumput gajah yang kaya akan serat.Serat berguna untuk melancarkan sistem pencernaan dan perlahan usus akan bersih dari sisa – sisa makanan yang menempel di dindingnya.

Artikel terkait :

8. Kulit bermasalah

Kulit adalah lapisan terluar dari tubuh yang berfungsi untuk melindungi organ didalam tubuh. Karena letaknya yang terluar maka kulit sangatlah sensitif sekali terhadap benda – benda dari luar. Adapun salah satu cara untuk mengatasi kulit bermasalah bisa dilakukan dengan cara seperti minum ramuan herbal dari rumput gajah. Ramuan ini baik untuk mengatasi gangguan kulit yang bermasalah. Adapun masalah dari kulit antara lain seperti jerawat, komedo, panu dan kurap.

Artikel terkait :

9. Arthiris

Arthiris merupakan salah satu penyakit yang berhubungan dengan sendi yang mengakibatkan sendi menjadi bengkak dan terasa sangat sakit sehingga sulit sekali untuk digerakkan. Arthiris ini biasanya terjadi pada pria dan wanita dengan usia diatas 55 tahun. Penyakit arthiris tidak bisa di biarkan begitu saja karena rasa sakitnya yang luar biasa. Maka langkah untuk mengatasi penyakit ini harus segera dilakukan. Salah satu cara untuk mengobati penyakit arthiris ini secara alami adalah dengan minum ramuan herbal yang berasal dari rumput gajah. Ramuan herbal ini dapat diminum sebanya dua kali dalam seminggum secara rutin.

Artikel terkait :

10. Depresi

Depresi bisa berdampak buruk bagi pengidapnya. Tak sedikit penderita depresi yang merasakan tekanan batin yang kuat hingga berujung pada keputusan untuk bunuh diri. Belum diketahui penyebab dari depresi pada seseorang karena setiap orang memiliki pemasalahan yang berbeda. Namun menurut penelitian jika ada anggota keluarga yang pernah mengalami depresi berat maka tidak menutup kemungkinan juga akan terjadi pada anggota keluarga lainnya. Pada faktanya depresi dapat diatasi dengan dukungan dari keluarga. Selain itu depresi juga dapat disembuhkan dengan rutin minum rebusan rumput gajah setiap harinya. Anda tinggal mengambil rumput gajah secukupnya kemudian di cuci hingga bersih. Masukkan kedalam panci dan tambah dengan air lalu panaskan hingga mendidih. Setelahnya dapat diminum jika sudah hangat kuku.

Artikel terkait :

Itulah beberapa manfaat dari daun rumput gajah yang dapat Anda rasakan di bidang kesehatan. Jadi tidak ada salahnya untuk mencoba rebusan daun rumput gajah sebagai ramuan herbal alami untuk menyembuhkan sakit.

Advertisement

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

,
Post Date: Tuesday 10th, January 2017 / 03:00 Oleh :
Kategori : Kesehatan