Sponsors Link

Manfaat Madu untuk Paru paru dan Pernafasan

Sponsors Link

Madu merupakan makanan yang dibuat oleh lebah dengan mengambil nectar dari bunga-bunga. Madu mempunyai rasa yang manis dan banyak digunakan sebagai bahan makanan. Madu sangat aman dan bermanfaat bagi tubuh. Namun pada kondisi sistem imun yang rendah, tidak diperbolehkan mengkonsumsi madu karena resiko terkena infeksi akibat jamur atau bakteri yang terkandung di dalamnya.

Madu mengandung banyak nutrisi. Dalam 100 g madu mengandung 304 kkal energy, Gula 82,12 gram, serat 0,2 g, protein 0,3 g, Vitamin (B2, B3, B5, B6, B9, C), dan Mineral (Kalsium, zat besi, magnesium, potassium, sodium, zink). Madu juga dikenal dengan manfaatnya yang sangat baik untuk kesehatan tubuh, kecantikan wajah, maupun dalam penyembuhan luka. Madu berfungsi sebagai anti inflamasi, anti bakteri, gula fruktosa, dan juga meningkatkan kekebalan tubuh atau imunitas. Salah satu manfaat baik dari madu adalah untuk kesehatan paru.

Baca juga :

Manfaat Madu untuk Paru paru

1. Menyembuhkan infeksi saluran pernafasan

Infeksi saluran pernafasan bisa disebabkan oleh invasi bakteri, jamur, maupun virus. Madu memiliki kandungan yang berfungsi sebagai antibakteri. Sejak jaman romawi, madu sering digunakan untuk mengobati penyakit. Menurut penelitian, Presentase keberhasilan pengobatan menggunakan madu yaitu 90 persen. Bisa juga untuk influenza, radang hidung atau radang saluran pernafasan.

2. Menyembuhkan TBC

Menurut penelitian, madu juga diketahui mampu menyembuhkan dan membunuh bakteri TBC. Meskipun belum diketahui kandungan zat apa yang dapat membunuh bakteri TBC. TBC merupakan infeksi paru-paru yang disebabkan oleh micobakterium tuberculosis yang penyebarannya dapat ditularkan melalui udara dan cairan.

Baca juga :

Cara Tradisional dengan Madu untuk Kesehatan Paru

Untuk mengobati penyakit paru-paru, Anda dapat mengkonsumsi madu dengan cara berikut :

  1. Cara pertama. Masukkan madu sebanyak 60 gram atau satu sendok makan penuh madu dalam satu gelas air hangat, dan aduk hingga rata. Konsumsi selama dua kali dalam sehari. Konsumsilah dalam keadaan masih hangat.
  2. Cara kedua. Anda juga bisa mengkonsumsi madu dengan mencampurkannya pada bahan – bahan sehat lainnya, misal dengan jus mangga atau susu sapi murni. Caranya sama, hanya dengan mencampurkan satu sendok makan madu ke dalam gelas susu atau jus. Madu berfungsi juga sebagai pemanis pengganti gula. Pencampuran madu dengan bahan sehat lainnya dapat menambahkan khasiat untuk kesehatan.
  3. Cara ketiga. Anda juga bisa menggunakan madu sebagai bahan makanan siap saji, karena tidak perlu menunggu yang lama. Anda bisa menggunakan madu sebagai toping atau olesan dalam roti sarapan.

sponsored links

Baca juga :

Madu baik untuk kesehatan Anda. Konsumsi madu sebaiknya ada dalam menu harian untuk minuman ataupun makanan. Madu membantu menyeimbangkan kebutuhan tubuh Anda dan juga sebagai pelindung tubuh alami dari berbagai macam penyakit yang ada disekitar Anda. Madu juga meningkatkan imunitas Anda agar tidak mudah sakit. Pada zaman dahulu, sebelum penelitian dilaksanakan untuk melihat lebih dekat tentang madu, para raja dan ratu mesir sudah banyak menggunakan madu sebagai perawatan kulitnya.

Baca juga :

Advertisement

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

,
Post Date: Wednesday 16th, November 2016 / 04:20 Oleh :
Kategori : Makanan