Manfaat Kacang Panjang

Manfaat kacang panjang menjadi salan satu jenis sayuran yang mudah kita temui dimana-mana. Banyak pula kuliner Indonesia yang menggunakan kacang panjang sebagai salah satu bahan yang digunakan untuk pembuatannya. Tanaman kacang panjang tumbuh subur ditanah yang mengandung banyak humus yang subur pada ketinggian 1000 meter di atas permukaan laut. Tanaman kacang panjang ini dapat dengan mudah ditanam, sehingga disetiap pelosok negeri dapat ditemui budidaya untuk sayuran ini. Harganya yang relatif terjangkau dan mudah penanamannya ini menjadikannya sangat digemari, selain itu kandungan pada kacang tanah pada zat gizinya tidak kalah penting jika dibandingkan dengan kacang-kacangan seperti manfaat kacang tanahmanfaat kedelai ataupun manfaat kacang merah.

Manfaat Kacang Panjang Pada Kandungan Gizinya

Berbagai jenis kacang-kacangna merupakan sumber asupan gizi yang baik bagi tubuh, termasuk dengan kacang panjang. Pada kacang panjang. Kandungan vitamin B1 dan B2, fosfor, zat besi riboflavin, zat besi, pektin dan serat merupakan kombinasi yang mampu menjaga kesehatan tubuh. Pencegahan terhadap berbagai jenis begbahaya dan merangsang enzim-enzim yang baik bagi tubuh dapat diperoleh manfaat kacang panjang. Pada kenyataannya, sumber protein nabati seperti kacang panjang lebih ramah terhadap sistem pencernaan ketimbang protein hewani. Sehingga kacang tanah dapat menjadi pilihan menu bagi para vegetarian dan menjadi menu diet sehat.

Manfaat Kacang Panjang Untuk Pencegahan Berbagai Penyakit

Pada sumber makanan yang alami seperti kacang panjang ini, menghasilkan pula manfaat kacang yang secara natural memberikan efek yang baik pula bagi kesehatan. Pada jenis kacang-kacangan ini kaya akan kandungan yang dapat mengontrol kadar gula belebih yang mencegah terjadinya gejala penyakit diabetes. Terdapat pula kandungan pada kacang panjang yang menyehatkan jantung, sehingga membuat terhindar dari masalah gejala penyakit jantung. Fiber atau serat pada manfaat kacang panjang memeberikan efek yang baik pada sistem pencernaan yang dapat memperlancar sekresi yang menghindarkan permasalah pencernaan seperti semebelit atau penyakit yang lebih berbahaya yaitu gejala kanker usus besar.

Antioksidan pada manfaat kacang panjang terdapat pada kandungan riboflavin. Hal ini mengurangi resiko terjadinya gejala kankerterutama gejala kanker payudara dan gejala kanker darah (leukimia). Manfaat kacang tanah juga mengandung anti bakteri yang mengurangi gatal-gatal pada kulit.

Sungguh beraneka ragam manfaat yang akan diperoleh dari mengkonsumsi kacang panjang. Konsumsilah kacang panjang dengan beragam menu lezat dengan bahan makanan kacang panjang ini. Tidak hanya lidah anda yang merasakan nikmatnya, namun tubuh tetap sehat dengan manfaat kacang panjang.

Post Date: Monday 04th, August 2014 / 09:55 Oleh :
Kategori : Sayuran