Sponsors Link
     Sponsors Link

15 Manfaat Jahe dicampur Madu untuk kesehatan

Sponsors Link

Jahe sangat mudah didapat diseluruh wilayah indonesia  dan digunakan sebagai pembuatan obat tradisional yang dapat menyembuhkan penyakit yang biasa dialami oleh masyarakat seperti menyembuhkan masuk angin, pegal pegal dan sebagainya. Manfaat jahe akan semakin terasa dahsyat dalam mempercepat penyembuhan jika digabungkan dengan madu. Senyawa yang ada pada madu dapat langsung beradaptasi dengan semua zat yang ada pada jahe dan dapat semakin kuat dalam membentuk antioksidan.

Apa saja Kandungan yang ada pada Madu dan Jahe ?

  • Madu – Mengandung banyak mineral seperti Kalsium, aluminium, besi, magnesium, fosfor dan beberapa vitamin B, K, C , asam pantotenat dan memiliki enzim lengkap yang dapat meningkatkaan proses metabolisme tubuh dan memelihara energi dan stamina  tubuh agar tetap stabil
  • Jahe – Mengandung minyak atsiri yang mampu menjadi antioksidan tinggi dalam mempertahankan daya tahan tubuh seseorang. Jahe mempunyai zat anti bakteri, anti pradangan, anti virus dan anti inflamasi yang mampu menangkal segala efek buruk dari radikal bebas terhadap kesehatan tubuh termasuk mencegah serangan virus yang ada didalam udara dan dapat mempercepat penyembuhan luka.

Inilah manfaat terbesar dari jahe jika digabungkan dengan madu yang berguna bagi kesehatan !

1. Mengatasi masuk angin yang dan gejala pusing

Ramuan jahe dan madu sangat baik bagi orang orang yang sedang melakukan perjalanan atau bepergian jauh. Cocok bagi  orang orang yang sedang terlibat acara pendakian gunung atau berada pada ketinggian gunung atau cuaca lembah yang sangat dingin.

2. Dapat menurunkan berat badan dan mempertahankan berat badan agar stabil

Perpaduan jahe dan madu dapat berkhasiat untuk menekan nafsu makan dan membuat keadaan lambung lebih lama terasa kenyang tetapi tidak menimbulkan sakit pada maag.

3. Menyembuhkan penyakit cacingan yang sering diderita oleh anak anak 

Cacing yang ada di dalam tubuh akan segera keluar lewat buang air besar jika ramuan jahe dan madu rajin dan teratur diminum 2 kali sehari setiap hari. Cacing yang dimaksud adalah yang disebabkan oleh cacing kremi, cacing pita dan cacing tambang.

4. Mempertahankan dan memelihara kekebalan tubuh

Meminum ramuan jahe dan madu sangat cocok sebagai minuman wajib agar seseorang tidak mudah jatuh sakit atau tertular oleh orang yang sedang terserang flu, cacar air, pilek, batuk batuk dan lain lain.

5. Mencegah dan memecah gumpalan kolesterol dalam darah

Jahe bersifat panas dimana zat atsirinya mempunyai kemampuan menghancurkan penggumpalan kolesterol secara sistematik. Sedangkan madu dapat meningkatkan metabolisme tubuh agar tetap menyediakan energi di dalam tubuh untuk proses pembakaran kolesterol itu sendiri.

6. Menyembuhkan mual dan mencegah muntah-muntah

perpaduan minuman herbal jahe dan madu dapat juga diminum oleh ibu hamil yang usia kehamilannya sudah diatas 6 bulan agar terhindar dari mual dan muntah. Manfaat jahe dicampur madu tersebut dapat pula ditambahakan susu atau air jeruk lemon agar efek panas yang ada pada jahe tidak terlalu terasa ,namun kualitasnya dalam menjaga kesehatan tetap tidak akan berkurang.

7. Membersihkan dan mengeluarkan efek buruk radikal bebas dalam tubuh

Zat pada jahe dapat mempercepat pembakaran kalori dan lemak trans yang ada pada tubuh, dengan begitu tubuh akan berkeringat dan mengeluarkan partikel asing yang sangat halus yang dihasilkan dari  radikal bebas. Selama seseorang berada diluar kantor  atau rumah.

8. Menghangatkan tubuh dan mencegah flu

Datangnya flu biasanya  diawali oleh bersin bersin, mata berair, wajah pucat, badan lemas dan hidung tersumbat. Minumlah air jahe dan madu sebelum keluar rumah pada malam hari atau menghadiri acara keluarga yang dilaksanakan di atas pukul 18.00 malam.

9. Dapat mempertahankan kualitas konsentrasi seseorang

Dapat mempertahankan stamina tubuh agar tubuh dalam keadaan fit, konsentrasi terjaga dengan baik. Cocok bagi orang orang yang setiap hari harus melakukan rutinitas kerja di luar rumah.

10. Sebagai detoksifikasi tubuh yang alami dan aman

Detoksifiaksi yang dimaksud yaitu dapat membersihkan usus dari berbagai macam racun dari makanan yang dikonsumsi dalam satu hari untuk segera dinetralisir lalu dibuang melalui urin. Kondisi ini dipengaruhi oleh adanya zat anti bakteri, anti virus dan anti anti peradangan yang ada pada jahe.

sponsored links

11. Dapat menyembuhkan sakit tenggorokan dan panas dalam

karena  Jahe memiliki zat anti bakteri, anti peradangan dan anti inflamasi yang ada pada jahe. Dapat menyembuhkan sakit tenggorokan dengan cepat dan efek antioksidan yang ada pada madu, dapat mengusir panas dalam dan cepat meredakan demam kalau memang sudah terserang demam.

12. Cocok bagi karyawan dan orang orang yang berpergian jauh

Bagi yang baru pulang kerja atau baru pulang dari bepergian jauh tak ada salahnya minum jahe madu buatan sendiri. Agar ketegangan, keletihan dan pegal pegal pada otot tubuh agar segera hilang. tubuh akan kembali rileks dan bugar.

13. Dapat menyembuhkan sakit perut dan sakit pinggang

jika minuman tradisional jahe madu ini dikonsumsi setiap hari sebelum berangkat kerja dan sebelum berangkat tidur malam dapat menyembuhkan sakit perut dan nyeri padsa pinggang akibat terlalu lama duduk atau sibuk dengan rutinitas dibelakang meja dan lain lain. Tahukah  anda bahwa Minuman jahe dan madu dapat mencegah seseorang untuk tidak mudah jatuh sakit saat kondisinya kurang tidur akibat perjalanan jauh atau hal hal  lain (bukan karena begadang yang disengaja)

14. Dapat mengecilkan perut yang buncit dan menggelambir.

Manfaat jahe dicampur madu mampu membakar lemak disekitar perut dengan cepat jika di iringi dengan olahraga secara teratur, pilihkah iolahraga yang mudaah dilakukan setiap saat, misalnya lari atau jalan cepat. Dapat juga dengaan cara memarut jahe lalu oleskan parutan jaahe tersebut pada kulit dibaagiaan perut yang buncit. lakukan setiap hari dan rutin, lebih baik gunakan jahe merah kaarena mempunyai efek panas yang sangat tinggi dan mampu melarutkan lemak.

15. Sebagai energi untuk pengatur suhu tubuh

Minuman jahe dan madu bagi para atlet atau olahragawan atau siapapun yang sedang melakukan aktifitas olahraga dapat membuat tubuh tidak mudah capek karena madu dan jahe senantiasa mampu memberikan cadangan energi didalam tubuh dan mampu mengatur suhu tubuh agar dalam keadaaan stabil.

Benarkah Jahe mampu beradaptasi dengan obat tradisional lain ?

Jahe adalah jenis tumbuhan yang masuk dalam golongan apotik hidup yang dapat beradaptasi dengan jenis obat herbal atau ramuan tradisional lain dan mampu bergabung dengan suplemen vitamin tanpa menimbulkan efek buruk apapun asalkan tidak digabungkan dengan obat obatan yang memiliki kandungan kimia , zat alkohol dan soda.

Benarkah Kapsul jahe adalah solusi terbaik bagi orang orang yang sibuk ?

  • Saat ini banyak jahe yang telah dibuat menjadi sebuah kapsul kesehatan yang diklaim memilki manfaat sama besarnya dengan ramuan jahe  yang dibuat sendiri dirumah. Kapsul Jahe  tersebut diperuntukkan bagi orang orang yang tidak memiliki waktu banyak untuk membuat minuman jahe sendiri.
  • Selain lebih praktis dan efesien ternyata dapat menghemat waktu tenaga dan biaya karena harganya memang masih terjangkau untuk ukuran kantong masyarakat biasa. Tetapi bagaimananpun juga masih tetap harus berhati hati dengan bahan lain yang kemungkinan tersemat didalamnya sebagai bahan campuran atau bersifat pengawet.
  • Disarankan sebaiknya lebih sering  minum ramuan herbal yang dibuat sendiri karena terbukti tidak mengandung bahan camouran kimia dan jika lebih sering dilakukan maka akan lebih baik tetapi bukan berarti obat herbal berbentuk kapsul tidak baik. silahkan saja mengkonsumsinya sebagai nutrisi harian namun tetap harus berhati hati untuk tidak ketergantungan.
Advertisement

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , ,
Post Date: Monday 29th, February 2016 / 08:25 Oleh :
Kategori : Herbal