Sponsors Link

14 Manfaat Buah Majakani untuk Kesehatan

Sponsors Link

Berbagai macam buah ada di Indonesia dan salah satu yang memiliki manfaat luar biasa bagi tubuh adalah majakani. Buah ini pun dipercaya memiliki khasiat begitu besar bila dikonsumsi oleh para wanita. Dengan kandungan-kandungan baiknya, seperti karbohidrat, vitamin C, vitamin A, antioksidan, asid tanik, serat, kalsium, tannin, zat besi dan protein, buah yang asalnya dari pohon majakani ini akan makin efektif dalam menjaga kesehatan tubuh.

ads

Berikut adalah manfaat buah majakani yang bisa didapat bila mengkonsumsinya secara sering :

manfaat buah majakani1. Obat Penyakit Kista

Ketika mengkombinasikan buah majakani dengan bahan-bahan natural lainnya, buah ini akan semakin bermanfaat terutama menjadi obat penyakit kista. Buah majakani sebenarnya sudah cukup populer di Indonesia karena memang buah ini kerap digunakan untuk membuat beragam resep jamu. Untuk penyakit kista sendiri, jamu dengan bahan utama buah majakani dikenal sebagai jamu majakani Aceh yang mengombinasikan beberapa rempah lainnya, antara lain dengan manfaat kunyit putih, manfaat rumput fatimah, manfaat sirih, manfaat buah pinang muda, serta kayu putih.

2. Merawat Organ Vital Wanita

Dalam penggunaan dengan cara tradisional, buah majakani ini diolah dengan ditumbuk untuk menghaluskannya dan hasil tumbukan yang sudah benar-benar lembut itulah yang digunakan untuk merawat organ vital wanita. Cara perawatannya cukup mudah karena hanya tinggal mengoleskan tumbukan tersebut ke bagian organ kewanitaan. Itu adalah cara perawatan dari luar, kalau ingin menggunakan cara ini secara dari dalam, cobalah dengan meminumnya. Tumbukan tersebut bisa dicampur dengan air dan diaduk rata hingga menjadi segelas jamu. Jamu inilah yang akan membuat otot-otot area organ vital menjadi lebih elastis.

3. Kepuasan Pasangan Suami Istri

Dengan elastisitas organ vital wanita yang meningkat dengan menggunakan buah majakani, otomatis tidak hanya wanita saja yang merasa senang. Bagi yang sudah menikah, tentu hal ini menjadi kepuasan bersama, yaitu bagi istri dan juga terutama sang suami. Saat berhubungan intim akan terasa manfaatnya bagi kedua pihak. Ini dikarenakan buah majakani sudah terkenal sejak dari dulu kala akan manfaatnya yang bisa membuat organ wanita lebih kencang dan elastis.

4. Membantu Membersihkan Bakteri dan Jamur

Area organ vital wanita bila tidak dirawat dengan baik maka bakteri dan jamur akan dapat menyerang. Maka dengan buah majakani, bakteri dan jamur yang terdapat di bagian miss V akan mampu diatasi. Termasuk cairan berlebihan yang kemungkinan ada di sekitar miss V pun akan dihilangkan. Selain membersihkan daerah miss V supaya lebih terasa nyaman bagi wanita, kerapatan organ vital tersebut pun akan mampu ditingkatkan sehingga wanita akan merasakan kepuasan tersendiri.

5. Sebagai Alat Kontrasepsi KB

Buah yang memang lebih populer di kalangan perempuan Aceh ini kerap digunakan oleh yang sudah menikah. Pengolahan secara khusus akan buah ini dapat menjadikannya lebih bermanfaat sebagai alat kontrasepsi bagi pasutri yang belum ingin punya anak dulu. Jadi, fungsi lain dari buah ini adalah sebagai penunda kehamilan yang aman.

6. Membuat Awet Muda

Buah majakani dengan kandungan antioksidannya bila digunakan untuk perawatan kecantikan kulit, maka hasilnya akan membuat kulit senantiasa awet muda dan jauh dari keriput serta garis halus yang menandakan penuaan dini. Manfaat antioksidan akan memberi proteksi pada kulit yang mudah terkena paparan sinar matahari dan bahaya radikal bebas. Perawatan secara dari luar maupun dalam boleh dicoba oleh para wanita yang ingin selalu kelihatan muda.

7. Mempercantik dan Mengencangkan Kulit

Vitamin C dan A yang ada di dalam buah majakani serta antioksidannya akan membuat kulit tidak hanya tampak awet muda, tapi juga lebih kencang serta cantik bersinar. Manfaat vitamin C kerap ditemukan dalam kandungan produk perawatan kulit wajah, hal ini disebabkan manfaat vitamin C cukup besar dalam mencerahkan dan memutihkan kulit secara natural. Belum lagi retinol yang disebut-sebut sebagai turunan dari manfaat vitamin A juga akan membuat kulit lebih halus serta cerah. Untuk cantiknya kulit, wanita tidak salah bila memilih untuk menggunakan atau mengonsumsi buah majakani secara rutin.

8. Mencegah Konstipasi atau Sembelit

Buah majakani juga memiliki khasiat istimewa dalam pencegahan konstipasi atau susah buang air besar. Karena adanya kandungan Manfaat serat yang cukup tinggi pada buah ini, maka mengonsumsinya secara teratur akan membuat buang air besar menjadi lebih lancar, asalkan pada porsi yang wajar dan tidak berlebihan. Mengkonsumsi terlalu banyak dan sering malah akan mengundang masalah pencernaan lainnya.

ads

9. Meningkatkan Kekuatan Tulang dan Gigi

Kandungan kalsium di dalam buah majakani rupanya juga tinggi sehingga mengkonsumsi buah ini akan memberikan efek positif bagi tulang dan gigi. Hal ini sangat bagus karena dengan begitu, buah ini dipercaya dapat membantu pencegahan osteoporosis serta masalah lain yang berkaitan dengan tulang.

10. Meningkatkan Fleksibilitas Payudara

Tidak hanya bagian miss V pada wanita yang dapat dibuat menjadi lebih elastis, tapi wanita juga bisa membuat payudara mereka lebih kencang dan juga memiliki fleksibilitas lebih tinggi. Manfaat buah majakani untuk wanita ini digunakan untuk merawat payudara agar bentuknya tetap indah bisa dari dalam.  jamu majakani, atau bisa juga dilakukan dengan menjadikan tumbukan buah sebagai lulur.

11. Mencegah Kanker Payudara

Wanita Indonesia pun rawan akan penyakit kanker payudara, namun para wanita tidak perlu khawatir lagi. Dengan kandungan antioksidan yang tinggi dan penggunaan yang benar akan buah ini. Buah majakani tidak hanya mampu meningkatkan keindahan dan fleksibilitas payudara, tapi juga menjaganya agar tidak mudah terserang penyakit kanker payudara.

12. Menyehatkan Mata

Kalau biasanya wortel adalah jenis sayur yang seringkali digunakan untuk membuat kesehatan mata meningkat, kali ini jenis buah majakani akan memberikan efek yang sama terhadap mata kita. Buah ini tentu dapat digunakan oleh orang tua maupun anak muda yang mengalami masalah kesehatan pada mata. Dengan menggunakan buah yang terdapat vitamin A di dalamnya ini, penglihatan yang tadinya agak kabur akan dapat menjadi lebih jelas. Penyusutan jaringan pada mata pun akan diatasi secara alami dan efektif oleh buah ini.

13. Menyembuhkan Luka

Karena kepopulerannya lebih tinggi di kalangan wanita yang sudah menikah, maka tidak heran juga bila buah ini pada umumnya dimanfaatkan sebagai penyembuh luka pasca bersalin. Para wanita yang telah mengalami proses bersalin pun mampu memanfaatkan buah ini demi mengembalikan keadaan otot rahim yang telah mengendur. Untuk menjaga kondisi rahim tetap baik, majakani adalah buah yang tepat untuk dikonsumsi.

14. Mencegah Diabetes

Penyakit diabetes atau kencing manis rupanya dapat secara efektif dicegah dan diatasi dengan konsumsi buah majakani ini. Kandungan-kandungan herbal di dalam buah ini sangat aman untuk dikonsumsi oleh para penderita diabetes sekalipun. Itulah beberapa manfaat buah majakani yang sangat baik untuk kesehatan organ vital wanita, menyembuhkan penyakit serta menjaga kesehatan dan kulit. Bahan herbal satu ini sangat baik untuk perawatan tubuh dari dalam maupun luar, jadi coba dan rasakan sendiri efek baiknya bagi tubuh.

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Friday 12th, February 2016 / 05:38 Oleh :
Kategori : Buah Buahan