5 Manfaat Teh Cina untuk Kesehatan dan Tubuh Langsing Ideal

Sebagian dari anda mungkin masih asing dengan teh cina atau teh daun jati cina. Teh yang berasal dari olahan daun jati cina ini tergolong minuman herbal yang dikonsumsi untuk tujuan kesehatan dan dapat mengatasi beberapa keluhan kesehatan salah satunya sembelit atau susah buang air besar. Teh yang dikenal juga dengan senna leaf ini telah tersedia dalam kemasan siap pakai sehingga sebagai konsumen anda tinggal seduh dan minum. Daun jati cina sendiri mengandung zat dan senyawa penting bagi tubuh seperti katekin, friedelin, sitosterol, alkaloid, sterol, dan lain sebagainya. Dengan berbagai kandungan ini ada banyak manfaat teh cina untuk kesehatan diantaranya:

1. Mengatasi sembelit

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya teh cina banyak menjadi pilihan dalam mengatasi sembelit karena bekerja cepat untuk melancarkan buang air besar. Zat laksatif pada teh ini menjadikan feses lebih lunak dan lebih mudah bergerak di dalam usus. Sembelit juga dapat diatasi dengan manfaat lacto b dan manfaat vegeta sehingga buang air besar kembali lancar.

2. Membersihkan usus

Konsumsi teh cina juga sangat baik untuk membersihkan usus dari berbagai bakteri jahat dan racun-racun sehingga usus menjadi sehat dan metabolisme tubuh menjadi lancar. Dengan metabolisme yang baik berbagai nutrisi yang masuk ke tubuh dapat diserap dengan baik serta diubah menjadi energi yang dapat digunakan untuk beraktivitas. Anda juga dapat mencoba manfaat klorofil bagi tubuh dan manfaat minum air setelah bangun tidur untuk mendapat kan usus yang bersih dan sehat.

3. Menurunkan berat badan

Manfaat teh cina yang juga tidak kalah penting adalah untuk membantu menurunkan berat badan sehingga sangat cocok dijadikan menu dalam program diet. Dengan mengonsumsi teh cina secara rutin sesuai aturan maka tubuh langsing ideal akan menjadi milik anda. Berat badan ideal juga bisa anda dapatkan dengan konsumsi beberapa jenis makanan seperti manfaat daun salam untuk menurunkan berat badan dan manfaat belimbing wuluh untuk diet.

4. Mengatasi perut buncit

Perut yang membuncit akibat tumpukan lemak sangat mengganggu penampilan. Untuk mengatasi hal ini anda bisa mengonsumsi teh cina yang selain menurunkan berat badan juga membantu mengatasi perut yang buncit. Selain itu anda juga bisa menggunakan korset karena perut buncit bisa ditanggulangi dengan manfaat menggunakan korset saat tidur.

5. Menetralisir racun

Kita tidak bisa menjamin semua makanan atau minuman yang dikonsumsi bebas dari zat-zat beracun sehingga sedikit banyak ada tumpukan zat-zat racun dalam tubuh yang harus dikeluarkan. Dengan mengonsumsi teh cina hal ini dapat diatasi sehingga racun-racun tersebut bisa dikeluarkan dari dalam tubuh bersama kotoran. Selain teh cina ada juga manfaat tape singkong dan manfaat minum susu yang dapat menetralisir racun dalam tubuh sehingga tubuh terbebas dari zat-zat beracun.

Itulah diantara manfaat teh cina untuk kesehatan sehingga konsumsi teh ini sangat dianjurkan bagi orang yang terkena gangguan kesehatan seperti yang disebutkan di atas. Meskipun demikian teh ini juga tidak boleh dikonsumsi secara berlebihan karena juga tidak baik bagi kesehatan. Selain itu wanita yang sedang mengalami menstruasi, wanita yang sedang hamil, serta orang yang beresiko terhadap gangguan ginjal sebaiknya tidak mengonsumsi teh cina karena dapat memperburuk kondisinya. Lebih baik memilih alternatif obat-obatan herbal lainnya seperti manfaat adem sari dan manfaat daun handeuleum untuk mengatasi sembelit.

, , , , ,
Oleh :
Kategori : Herbal