20 Manfaat Rice Milk Soap Untuk Kecantikan Wajah

Rice milk soap atau sabun susu beras merupakan salah satu jenis produk kecantikan kulit dalam bentuk sabun yang memakai 100 persen bahan dari alam dengan banyak kegunaan untuk kulit yang sangat beragam. Rice atau beras yang menjadi makanan pokok masyarakat Indonesia ini memiliki kandungan karbohidrat yang sangat tinggi dan dipercaya sejak dulu sebagai salah satu cara merawat kesehatan serta kecantikan kulit. Pada ulasan kali ini, kami akan menjelaskan secara lengkap tentang manfaat rice milk soap untuk kesehatan serta kecantikan kulit secara alami.

Artikel terkait:

  1. Membantu Regenerasi Kulit

Beras memiliki struktur serupa seperti ceramide yakni berupa molekul lipit yang berfungsi untuk meningkatkan proses regenerasi kulit secara alami dan tanps menimbulkan efek samping.

  1. Mencegah Penuaan Dini

Dalam beras juga tinggi akan selenium yang adalah elemen kelumit bagian dari enzim glutation peroksidase. Enzim ini akan bertugas sebagai katasilator yang bisa mempercepat proses pemecahan peroksida untuk diubah menjadi ikatan yang tidak memiliki sifat toksinperoksida. Kandungan selenium inilah yang akan berperan penting dalam mencegah proses penuaan dini pada kulit.

  1. Mengandung Antioksidan Tinggi

Dalam beras yang menjadi bahan dasar pembuatan rice milk soap ini memiliki kandungan asam ferulic yang menjadi sumber antioksidan tinggi serta kaya akan allantoin sekaligus memiliki sifat anti inflamasi.

  1. Meningkatkan Elastisitas Kulit

Kandungan kolagen tinggi dalam produk ini juga sangat baik digunakan untuk membantu proses pembentukan kulit sekaligus meningkatkan tingkat elastisitas pada kulit karena nutrisi yang terkandung di dalam beras tersebut.

  1. Mengandung Kolagen

Dalam rice milk soap juga mengandung kolagen tinggi yang sangat penting dan berkhasiat untuk menjaga kesehatan kulit. Salah satu manfaat dari kolagen ini adalah membantu terbentuknya sel kulit baru. Kolagen pada sabun ini akan masuk ke dalam kulit melalui pori dan langsung bekerja dengan efektif di lapisan epidermis kulit kamu sehingga pertumbuhan sel kulit baru bisa berjalan dengan baik.


  1. Menjaga Kelembaban Kulit

Sabun ini juga sangat baik untuk mempertahankan kadar air di permukaan kulit kamu. Dengan kandungan air yang tetap terjaga, maka kulit akan otomatis selalu dalam keadaan lembab sekaligus membantu dalam menghilangkan sekresi minyak berlebihan.

Artikel terkait:

  1. Menyamarkan Kerutan Pada Wajah

Rice milk goat juga sangat bermanfaat untuk memerangi garis halus atau kerutan yang ada di permukaan kulit kamu.Asam amino benzoat yang terkandung dalam bahan utama yakni beras, akan berperan penting untuk mencegah sekaligus menyamarkan garis halus serta kerutan yang terdapat pada wajah kamu secara alami dan tanpa menimbulkan efek samping.

  1. Menghambat Pembentukan Melanin

Asam fitat yang juga terkandung dalam rice milk soap ini akan berperan penting dalam menghambat enzim yang menjadi pemicu dari sintesis melanin. Oleh karena itu, produk ini bisa kamu gunakan untuk mencegah terjadinya hiperpigmentasi pada kulit.

  1. Meremajakan Kulit

Produk sabun ini juga mengandung susu yang merupakan sumber antoksidan tinggi serta mengandung beberapa zat penting lainnya seperti vitamin E, gamma oryzanol, proanthocyanidins serta senyawa antioksidan lain yang bisa kamu gunakan sehari-hari sebagai cara meremajakan kulit alami. Dengan radikal bebas yang dinetralisir, maka berbagai masalah kulit bisa teratasi dengan baik dan membuat tampilan kamu lebih terlihat awet muda.

  1. Menenangkan Iritasi Kulit

Kandungan gamma oryzanol yang terdapat dalam ekstrak susu pada rice milk soap ini juga akan mengurangi rasa gatal pada kulit. Sedangkan kandungan anti inflamasi serta antioksidan pada sabun ini akan menenangkan kulit saat terbakar sinar matahari sekaligus membantu dalam perbaikan kulit rusak akibat dari sinar matahari tersebut.

  1. Memutihkan Kulit

Kandungan vitamin B12 yang ada pada sabun ini juga sangat bermanfaat untuk memutihkan kulit secara alami sekaligus membuat kulit terlihat bercahaya dan tidak putih pucat.

Artikel terkait:

  1. Menghilangkan Sel Kulit Mati

Manfaat dari rice milk soap selanjutnya adalah untuk memberikan efek scrub pada kulit. Asam phytic yang terkandung di dalam produk sabun ini, akan menghilangkan sel kulit mati dari permukaan kulit sekaligus membantu dalam proses pengelupasan kulit yang kemudian diganti dengan kulit muda baru.

  1. Mencerahkan Ketiak

Beberapa area kulit tubuh biasanya mengalami perubahan warna yang lebih menghitam khususnya di beberapa area lipatan seperti ketiak dan selangkangan. Untuk memutihkan kulit yang menghitam ini juga bisa dilakukan dengan menggunakan rice milk soap yang aman untuk kedua daerah tersebut dan tidak menyebabkan iritasi kulit.

  1. Menghilangkan Bintik Hitam Kulit

Rice milk soap juga sangat bermanfaat untuk menghilangkan salah satu masalah pada wajah yakni timbulnya bintik – bintik berwarna hitam yang akan membuat tampilan kulit terlihat kusam dan tentunya mengganggu penampilan tersebut.

  1. Melembutkan Kulit

Karena sabun ini terbuat dari bahan alami seperti susu dan beras kualitas terbaik, maka efek kulit yang terasa lembut juga bisa kamu dapatkan dengan menggunakan sabun ini secara rutin setiap hari.

  1. Membuat Kulit Bersinar

Kandungan zat besi, vitamin A dan tembaga yang ada dalam produk ini juga sangat berguna untuk mempertahankan kulit agar selalu terlihat bersinar dan segar sepanjang hari.

  1. Menghilangkan Jerawat

Dalam rice milk soap juga mengandung seng yang terdapat dari susu, sehingga memiliki peranan penting untuk menyembuhkan luka lebih cepat seperti salah satunya adalah menyembuhkan jerawat meradang dengan lebih cepat dan aman.

  1. Mengurangi Iritasi

Kandungan kalsium yang terdapat dari susu tidak hanya berguna untuk menyehatkan tulang saat susu dikonsumsi. Namun kandungan kalsium dalam sabun juga akan membantu untuk mengurangi iritasi yang terjadi pada permukaan kulit kamu.

Artikel terkait:


  1. Mengatasi Lingkaran Hitam Mata

Lingkaran hitam yang terjadi di area sekitar mata yakni bawah mata akan membuat mata kamu kurang bersinar dan sembab. Penggunaan produk ini secara rutin juga akan membantu dalam menyamarkan lingkaran hitam pada mata secara bertahap.

  1. Menghilangkan Minyak Berlebih

Kulit yang terlihat berminyak tidak hanya mengganggu penampilan, namun juga akan memicu terjadinya beberapa masalah kulit seperti jerawat dan pori kulit membesar. Penggunaan rice milk soap ini bisa menjadi solusi terbaik untuk mengatasi produksi minyak berlebih pada kulit kamu.

Cara Pemakaian Rice Milk Soap

Untuk mendapatkan manfaat dari rice milk soap secara maksimal, ada beberapa tahapan yang harus kamu lakukan secara rutin, yakni:

  • Basahi bagian wajah dan tubuh seperti biasa lalu gosok sabun pada wajah dan tubuh sampai berbusa.
  • Untuk area lipatan tubuh yang menghitam seperti ketiak, lutut dan selangkangan atau flek hitam, maka gosok sabun ini dengan waktu yang sedikit lebih lama.
  • Biarkan sabun ini selama 2 sampai 3 menit dan bilas dengan air sampai bersih.
  • Lakukan cara ini secara teratur sebanyak 3 kali setiap hari saat sedang mandi.

Artikel terkait:

Demikian ulasan lengkap dari kami mengenai manfaat rice milk soap yang tidak hanya bagus untuk merawat kulit wajah, namun juga baik untuk digunakan pada tubuh. Gunakan sabun ini secara rutin setiap hari agar efek yang dihasilkan bisa kamu rasakan dengan maksimal.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Sunday 16th, July 2017 / 04:25 Oleh :
Kategori : kecantikan