Manfaat Olahraga Restock Untuk Melatih Semua Otot

Restock atau lebih dikenal dengan sebutan pull up menjadi salah satu cabang olahraga yang sangat digemari belakangan ini khususnya bagi yang ingin membentuk badan lebih atletis. Dalam olahraga restock ini, otot tubuh bagian atas akan terbentuk sehingga terlihat lebih kekar. Gerakan dalam latihan restock ini dilakukan dengan cara menggantungkan tubuh pada sebuah palang kemudian menarik tubuh hingga sejajar dengan bahu. Seperti jenis olahraga lain, ada begitu banyak manfaat olahraga restock yang bisa didapatkan seperti yang akan kami jelaskan satu per satu berikut ini.

  1. Membentuk Lengan

Kegunaan olahraga restock yang pertama adalah untuk membentuk lengan agar terlihat lebih atletis. Hal ini bisa terjadi karena restock membutuhkan kekuatan otot lengan, sehingga jika dilakukan dengan teratur akan membentuk lengan dengan baik selain banyak juga manfaat olahraga untuk jantung.

  1. Menurunkan Berat Badan

Melakukan olahraga restock ini sudah pasti bisa membuat jantung memompa dan memberikan dorongan pada metabolisme. Untuk itu, kalori sangat dibutuhkan agar bisa melakukan olahraga restock tersebut sehingga bisa meningkatkan laju metabolisme karena olahraga ini bisa memaksa tubuh untuk menggunakan energi lebih banyak. Dengan begitu, maka tubuh akan lebih banyak membakar makanan yang dikonsumsi dan tidak disimpan sehingga sesudah selesai olahraga pun juga masih tetap membantu untuk menghilangkan lemak dari dalam tubuh.

  1. Meningkatkan Kekuatan

Manfaat lain yang bisa didapatkan dari restock adalah bisa melatih otot punggung. Tidak hanya bisa memberikan tampilan punggung yang lebih baik, namun melakukan restock juga akan membuat tubuh bisa lebih kuat dan sehat. Memiliki otot punggung yang kuat juga berarti memberikan postur yang lebih baik. Sedangkan jika otot punggung yang lemah bisa menyebabkan sakit punggung dan solusi mudah untuk mengatasi masalah tersebut sekaligus mengurangi rasa sakit adalah dengan melakukan olahraga restock.

  1. Memperbaiki Mood

Melakukan olahraga restock juga sangat baik untuk meningkatkan mood karena bisa membuat otak melepaskan zat kimia yang dikenal dengan endorfin bernama serotonin seperti manfaat olahraga kardio. Serotonin sendiri merupakan bahan kimia yang bisa memberikan rasa senang sekaligus membantu untuk melawan suasana hati depresi dan kecemasan. Bahan kimia lain juga akan dilepaskan di otak karena latihan restock ini yang disebut dengan endocannabinoid yang bisa memberikan rasa bahagia, rileks sekaligus mengurangi rasa sakit.

  1. Meningkatkan Kekuatan Genggaman

Manfaat lain yang bisa didapatkan ketika melakukan olahraga restock tidak hanya bisa meningkatkan kekuatan lengan, punggung dan perut namun juga baik untuk meningkatkan kekuatan genggaman. Restock bisa melatih genggaman yang sangat penting untuk para seniman bela diri. Melakukan restock ini bisa meningkatkan kekuatan tangan dan jari. Nantinya, latihan ini akan memaksimalkan jumlah serat otot dan juga kemampuan tubuh untuk mendapatkan massa secara efektif.

  1. Melatih Kelompok Otot Sekaligus

Meski terlihat seperti hanya melatih otot punggung, akan tetapi olahraga restock sebenarnya juga mencakup semua jenis latihan seperti bisep, lengan bawah, trisep, bahu, otot inti dan masih banyak lagi berbeda dengan manfaat olahraga skipping yang hanya melatih beberapa bagian otot saja. Karena olahraga ini sangat serbaguna, maka restock menjadi solusi yang baik bagi seseorang yang ingin berolahraga namun tidak memiliki banyak waktu.

  1. Meningkatkan Postur

Hal luar biasa lain yang bisa diberikan dari olahraga restock selain menguatkan otot punggung adalah bisa meningkatkan postur semakin baik seperti manfaat berenang. Ketika otot punggung terlatih, maka secara otomatis juga bisa memperbaiki postur tubuh secara menyeluruh termasuk juga kaki. Untuk itu, latihan ini sangat cocok dilakukan bagi seseorang yang sering duduk dalam waktu lama sehingga bisa meningkatkan suasana hati dan semangat dalam bekerja.

, , ,
Oleh :
Kategori : Olahraga