10 Manfaat Obat Mefinal Untuk Nyeri dan Peradangan

Mefinal merupakan salah satu jenis obat anti nyeri yang didalamnya memiliki kandungan asam mefenat. Obat ini adalah analgetik yang masuk dalam golongan NSAID atau Nonsteroidal Anti Inflammatory Drug. Obat ini biasanya akan diberikan oleh dokter untuk pasien yang menderita nyeri ringan sampai sedang seperti contohnya nyeri pada otot dan sakit kepala. Asam mefenamat yang ada dalam obat Mefinal ini adalah derivat fenamat atau asam antranilat dengan mekanisme kerja adalah untuk menghambat aktivitas enzim siklooksigenase atau COX. COX sendiri adalah enzim yang memiliki peran penting untuk pembentukan prostaglandin yang menjadi penyebab munculnya rasa sakit dan juga reaksi radang seperti warna kemerahan, bengkak dan juga peningkatan suhu tubuh. Untuk lebih jelas mengenai manfaat dari obat Mefinal ini, bisa langsung anda simak selengkapnya dibawah ini.

Artikel terkait:

  1. Meredakan Nyeri Menorrhagia

Menorrhagia merupakan istilah untuk pendarahan yang terjadi secara berlebihan dan tidak biasa saat menstruasi normal. Walau pendarahan berlebih ini terbilang umum terjadi untuk wanita saat premenopause, akan tetapi sebagian orang lagi tidak mengalami kehilangan darah yang terlalu parah yang disebut dengan menorrhagia tersebut. Saat menstruasi, wanita normal umumnya akan mengeluarkan darah sekitar 30 sampai 40 ml, sementara seorang wanita yang mengalami pendarahan berlebihan bisa mengeluarkan darah antara 60 sampai 80 ml. Saat menorrhagia ini terjadi, maka akan menimbulkan rasa nyeri yang sangat mengganggu di sekitar perut dan untuk mengatasinya, anda bisa menggunakan obat mefinal yang secara khusus memang dibuat untuk meredakan rasa nyeri.

  1. Mengatasi Radang Osteoarthritis

Osteoarthritis merupakan salah satu jenis arthritis yang paling sering dialami yang menimbulkan rasa sakit pada area persendian dan juga terasa kaku. Selain itu, osteoarthritis juga akan diikuti dengan pembengkakan pada sendi dan beberapa sendi yang paling sering terkena osteoarthritis ini adalah lutut, tangan, tulang punggung dan juga pinggul. Untuk mengatasi radang yang biasanya juga diikuti dengan warna kemerahan serta pembengkakan pada kulit bisa diatasi dengan mengkonsumsi obat Mefinal tersebut.

  1. Meredakan Sakit Kepala

Sakit kepala adalah sensasi sakit yang muncul di sekitar area kepala dan tidak mempunyai jangka waktu tertentu, bisa terjadi selama satu jam atau ada juga yang sampai beberapa hari. Pada umumnya, sakit kepala yang terjadi bukanlah sebuah penyakit yang serius dan bisa disembuhkan dengan mudah seperti minum obat pereda sakit seperti obat Mefinal ini yang diikuti juga dengan banyak minum air putih dan istirahat cukup.

Artikel terkait:

  1. Mengatasi Dysmenorrhoea

Dysmenorrhoea merupakan salah satu istilah medis untuk nyeri yang terjadi saat wanita berada dalam masa menstruasi. Rasa nyeri yang terjadi tersebut umumnya berupa kejang di area bawah perut atau denyutan dan pada sebagian wanita, nyeri ini bisa terjadi sebelum atau saat berada dalam masa menstruasi. Untuk mengatasi rasa nyeri hebat yang terjadi saat menstruasi tersebut, anda bisa mengkonsumsi obat mefinal sesuai dengan petunjuk pemakaian obat.


  1. Meredakan Sakit Sprain

Sprain adalah bentuk cidera berupa penguluran atau kerobekan yang terjadi pada ligament yakni jaringan yang menghubungkan antara tulang dengan tulang lainnya atau sering disebut dengan kapsul sendi yang memberikan stabilitas untuk sendi. Kerusakan parah yang terjadi pada ligament tersebut akan menyebabkan sendi menjadi tidak stabil dan timbul rasa sakit kuat pada area sendi tersebut. Obat Mefinal yang mengandung asam mefenamat ini menjadi obat yang paling ampuh untuk menghilangkan rasa sakit tak tertahankan yang terjadi akibat sprain tersebut.

  1. Mengatasi Nyeri Rematik

Penyakit rematik sudah dikenal sebagai salah satu jenis penyakit yang menimbulkan rasa nyeri atau pegal pada anggota gerak tubuh khususnya area persendian. Penyakit yang tergolong dalam jenis rematik sendiri juga sangat beragam seperti contohnya RA atau Rheumatoid Arthritis, OA atau Osteoarthritis, lupus dan beberapa jenis rematik lainnya. Gejala pasti seperti rasa nyeri bisa terjadi dimana pun bergantung dari bagian apa yang diserang oleh penyakit ini. Untuk mengatasi rasa nyeri atau pegal yang ditimbulkan dari rematik, obat Mefinal menjadi salah satu jenis obat khusus yang sesuai untuk meredakan rasa nyeri serta pegal dari penyakit rematik tersebut.

Artikel terkait:

  1. Meredakan Nyeri Otot

Nyeri otot adalah sensasi rasa sakit yang terjadi pada otot tubuh dengan nama medis Mialgia. Dengan tersebarnya otot di seluruh permukaan tubuh, maka nyeri otot ini menjadi penyakit yang sering terjadi dan dialami oleh setiap orang setidaknya sekali seumur hidup mereka. Nyeri otot bisa bisa terjadi saat sedang beraktivitas atau sesudah selesai beraktivitas dan umumnya tidak hanya melibatkan satu bagian otot saja. Nyeri otot ini biasanya meliputi tendon, ligamen dan juga fasia. Fasia sendiri adalah jaringan ikat yang menjadi penghubung otot dengan jaringan di sekitarnya seperti pembuluh darah dan juga saraf. Saat nyeri otot sedang terjadi, maka rasa sakit yang ditimbulkan akan mengganggu aktivitas dan untuk mengatasinya, anda bisa minum obat Mefinal ini sesuai dengan petunjuk pemakaian atau anjuran yang diberikan dokter.

  1. Mengatasi Sakit Gigi

Sakit gigi merupakan keadaan dimana muncul sensasi nyeri pada bagian dalam atau sekitar gigi serta rahang. Tingkat parah atau tidaknya rasa nyeri yang ditimbulkan sangat beragam mulai dari yang ringan sampai yang parah. Selain itu, nyeri yang terjadi saat sakit gigi ini bisa berlangsung secara terus menerus atau hilang dan timbul secara berulang dengan waktu yang tidak menentu. Saat nyeri dari sakit gigi yang anda rasakan sangat parah dan tidak tertahankan, maka segera konsumsi obat Mefinal untuk mengatasi rasa nyeri sakit gigi dalam waktu yang cukup cepat.

  1. Nyeri Sesudah Bersalin

Saat ibu sedang melakukan persalinan memang akan menimbulkan rasa sakit khususnya jika persalinan yang dilakukan memakai tindakan episiotomi atau memotong bagian bawah vagina supaya jalan kepala janin untuk keluar bisa lebih lebar. Saat sedang melakukan kontraksi rahim dan saat mengeluarkan janin bahkan setelah selesai bersalin juga akan terasa sangat menyakitkan untuk ibu. Untuk mengatasi rasa nyeri dan sakit sesudah bersalin ini, anda bisa mengkonsumsi obat Mefinal dengan dosis sesuai yang sudah direkomendasikan oleh dokter.

  1. Mempercepat Penyembuhan Jerawat

Obat Mefinal ini juga bisa digunakan untuk menyembuhan jerawat yang meradang lebih cepat. Pemakaian obat Mefinal ini hanyalah sebagai pemakaian luar saja yakni sebagai masker supaya jerawat bisa lebih cepat kering, sembuh dan akhirnya akan hilang dengan sendirinya. Selain menggunakan obat Mefinal untuk masker jerawat meradang, imbangi juga dengan menghindari memencet jerawat yang malah akan mengakibatkan jerawat meradang semakin parah.

Artikel terkait:

Obat Mefinal yang mengandung asam mefenamat ini menjadi salah satu solusi tepat untuk mengatasi radang dan juga rasa nyeri yang terjadi di dalam tubuh karena sebuah penyakit. Pastikan menggunakan dosis tepat atau sesuai dengan yang direkomendasikan oleh dokter anda.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Friday 18th, August 2017 / 10:33 Oleh :
Kategori : Obat-Obatan