4 Manfaat Madu Al Shifa Asli

Madu merupakan carian yang dihasilkan oleh lebah dan serangga lainnya yang berasal dari nektar bunga. Madu alami umumnya terbuat dari cairan nektar yang di hisap oleh lebah atau serangga lainnya yang dikumpulkan dan disimpan dalam sarang untuk diolah menjadi bahan persediaan makanan. Nektar sendiri merupakan cairan manis yang terletak di dalam mahkota bunga.

Madu memiliki tekstur yang menyerupai sirup namun lebih kental dan terasa manis. Rasa manis pada madu ini disebabkan oleh unsur monosakarida fruktosa dan glukosa. Madu memiliki warna kuning terang atau kuning keemasan.

artikel terkait manfaat madu:

Jenis-jenis Madu

Madu sendiri memiliki jenis yang sangat banyak, terlebih apabila diliha dari nektar yang dimakan atau dibawa oleh sang lebah. Apabila ditinjau dari sumbernya, madu dibedakan menjadi beberapa jenis berikut:

  1. Madu Flora atau Madu Bunga

Merupakan madu yang dihasilkan oleh lebah dari nektar  bunga. Umumnya, madu flora terdiri dari dua jenis, yaitu:

  • Madu monoflora, yang dihasilkan dari nektar dari satu bunga saja
  • Madu porlilflora, yan dihasilkan dari nektar yang bersumber dari lebih dari satu macam bunga
  1. Madu Embun (Honey Dew)

Merupakan madu yang dihasilkan dari sekresi serangga tertentu yang sering terdapat pada tumbuhan maupun kelopaknya.

  1. Madu Eksraflora

Merupakan madu yang dihasilkan oleh nektar yang tidak berasal dari bunga

artikel terkait: manfaat madu bagi penderita asam lambungmanfaat minuman lemon madumanfaat lemon dan madu untuk batuk

Kandungan Madu

Madu alami memiliki kandungan banyak nutrisi yang tergantung dari nektar yang dihisap oleh lebah. Dalam analisis secara umum, madu memiliki kandungan sebagai berikut:

  • Fruktosa : 38.2%
  • Glukosa : 31.3%
  • Maltosa : 7.1%
  • Sukrosa : 1.3%
  • Air : 17.2%
  • Gula (paling tinggi): 1.5%
  • Lain-lain : 3.2%

Menurut penelitan para ahli, madu memiliki kandungan banyak mineral dan tujuh jenis vitamin B kompleks, vitamin C, dekstrin pigmen tumbuhan, aminoacd (asam amino), protein, aster ang berfungsi untuk membentuk enzim serta komponen aromatik. Kandungan mineral pada madu yang dimaksud antara lain Belerang (S), Kalsium (Ca), Temaga (Cu), Mangan (Mn), Besi (Fe), Fosfor (P), Klor (Cl), Kalium (K), Magnesium (Mn), Yodium (I), Seng (Zn), Silikon (Si), Natrium (Na), Molidenum (Mo) dan Alumunium (Al). Madu juga mengandung beberapa senyawa yang dianggap berfungsi sebagai antioksidan seperti chysin, pinobanksin, katalase dan pinocembrin. Selain itu terdapat pula senyawa yang dapat bekerja menjadi disinfektan seperti lysozyn.

artikel terkait: manfaat madu untuk kulitmanfaat air jahe dan madumanfaat jahe dicampur madu

Madu Al Shifa

Madu al Shifa merupakan salah satu jenis madu yang berasal dari negara Saudi Arabia. Madu impor ini telah dikenal oleh dunia dkarenakan kualitasnya dan khasiatnya yang luar biasa, bahkan dapat dikategorikan sebagai madu no. 1. Keaslian dan kemurnian madu al shifa ini telah dijamin 100% oleh Saudi Arabian Standards Organization (SASO), bahkan telah mendapat penghargaan produk berkualitas tinggi dari lembaga tersebut selama lebih dari 10 tahun.

Madu al Shifa dianggap lebih unggul dibandingkan dengan madu jenis lain dikarenakan hal-hal berikut:

  • Madu al Shifa memiliki kandungan air yang lebih sedikit dibandingkan dengan madu lain, sehingga hal ini membuat madu al Shifa terasa lebih kental.
  • Makanan lebah produsen madu al Shifa berasal dari bunga pohon kurma yang kaya akan multivitamin dan bunga pohon Shidr yang membuat madu al Shifa memiliki khasiat penyembuh yang baik
  • Proses produksi madu al Shifa terjamin sehingga. Hal ini dikarenakan proses produksi madu al Shifa terbebas dari proses fermentasi, memiliki kandungan gas yang rendah serta terebas dari hal-hal yang dapat merusak madu.
  • Selain itu, madu al Shifa juga memiliki sertifikat dari SASO terkait kualitas dan keaslian madunya, sehingga aman dan terpercaya untuk dikonsumsi.

artikel terkait: manfaat madu hitammanfaat madu hitam pahit

Manfaat Madu al Shifa

Setelah mengetahui keunggulan madu al Shifa, berikut disajikan mengenai manfaat yang dapat diperoleh dari madu al Shifa.

  1. Meningkatkan Stamina Tubuh

Konsumsi madu al Shifa dapat meningkatkan stamina tubuh Anda dalam melakukan aktivitas  sehari-hari. Madu al Shifa juga membantu menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit. Selain itu madu al Shifa juga sangat baik untuk membantu memulikan kondisi tubuh setelah melakukan operasi maupun pemulihan kondisi tubuh setelah sakit. Hal ini dikarenakan madu al Shifa dapat berguna sebagi suplemen tubuh karena mengandung multivitamin yang berguna bagi tubuh.

  1. Menjaga kesehatan

Mengkonsumsi madu al Shifa dapat membantu Anda untuk menjaga kesehatan dan menyembuhkan Anda dari berbagai macam penyakit, salah satunya adalah penyakit maag dikarenakan madu al Shifa dapat membantu menguatkan sistem pencernaan. Selain itu, madu ini juga berguna untuk menjaga kesehatan hati (liver) Anda juga dapat membantu menghilangkan kotoran yang ada di dalam tubuh.

  1. Bagus untuk Ibu Hamil

Konsumsi madu al Shifa dapat membantu memperkuat janin yang lemah dalam kandungan. Selain itu madu al Shifa juga dapat membantu menjaga stamina disaat kehamilan serta membantu memberikan asupan gizi yang tinggi bagi keperluan janin selama dalam kandungan.

  1. Sangat bermanfaat untuk Perkembangan Anak

Konsumsi madu al Shifa bagi anak-anak juga dapat membantu perkembangan otak dengan baik, yang terkait dengan kecerdasan intelektual (IQ) dan kecerdasan mental (EQ). Selain itu, madu al Shifa juga dapat meningkatkan nafsu makan anak agar anak dapt tumbuh sehat dan lincah.

artikel terkait: manfaat cokelat putihmanfaat madu

Demikian merupakan informasi mengenai manfaat madu al Shifa yang dapat kami sampaikan. Terimakasih telah membaca artikel ini dan semoga bermanfaat

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Saturday 10th, September 2016 / 14:58 Oleh :
Kategori : Makanan