9 Manfaat Makan Quaker Oat Setiap Hari Untuk Sarapan Bergizi

Quaker Oat merupakan merek dagang pertama sereal sarapan di tahun 1877. Henry Seymour dan juga Willian Heston yang merupakan mantan pemilik Quaker Oat ini mengklaim jika merek Quaker Oat sebagai simbol produk yang sudah terbukti kualitasnya. Quaker Oat ini memiliki satu bagian utuh oat yakni kulit ari, baal biji dan juga endosperma sehingga mengandung serat, vitamin sekaligus mineral untuk menyediakan tenaga dan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Quaker Oat ini merupakan merek dagang terkemuka untuk industri penanaman, pertumbuhan dan juga penggilingan oat yang sudah disempurnakan dengan pengalaman selama 140 tahun dan terus berkomitmen dengan kualitas yang terus dijaga dengan baik hingga sekarang. Sebagai makanan sehat, tentunya ada begitu banyak manfaat makan Quaker Oat setiap hari untuk tubuh secara menyeluruh seperti yang akan kami jelaskan berikut ini.

  1. Mencegah Penyakit Kardiovaskular

Sumber antioksidan yang terkandung dalam Quaker Oat sangat berguna untuk penyakit jantung dan serat makanan yang terkandung didalamnya bisa membantu menurunkan kadar kolesterol tinggi tanpa mempengaruhi kolesterol baik atau HDL. Quaker Oat juga mengandung tanaman lignan terutama enterolactone yang akan melindungi tubuh dari penyakit jantung sehingga sangat disarankan untuk dikonsumsi sehari hari.

  1. Mencegah Sembelit

Manfaat serat baik dalam Quaker Oat baik yang larut ataupun tidak larut bisa membantu pergerakan usus sehingga masalah konstipasi atau sembelit bisa dihindari. Untuk itulah, mengkonsumsi Quaker Oat setiap hari khususnya sebagai menu sarapan bisa menjaga anda dari masalah sembelit.

  1. Mengontrol Gula Darah

Quaker Oat juga memiliki fungsi untuk menjaga kestabilan gula darah sekaligus menurunkan risiko diabetes tipe 2 sehingga penderita diabetes juga disarankan untuk mengkonsumsi Quaker Oat ini secara rutin setiap hari. Serat tinggi dan juga manfaat karbohidrat kompleks bisa memperlambat pengubahan makanan menjadi gula sederhana. Sedangkan beta glukan bisa menunda penurunan kadar gula darah sebelum makan serta menghambat kenaikannya sesudah makan.

  1. Menurunkan Risiko Kanker

Lignan yang merupakan senyawa dalam Quaker Oat tidak hanya bisa mencegah penyakit kardiovaskular namun juga bisa dijadikan solusi kanker. Senyawa lignan tersebut bisa mengurangi kemungkinan kanker terkait hormon seperti kanker prostat, kanker payudara dan kanker ovarium sehingga sangat disarankan untuk dikonsumsi pria serta wanita.

  1. Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Apabila seseorang menderita tekanan darah tinggi, maka mengkonsumsi Quaker Oat secara teratur setiap hari bisa menurunkan tekanan darah tinggi tersebut sehingga sangat baik dikonsumsi sebagai sarapan dan juga makan siang yang tidak hanya nikmat namun juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

  1. Sumber Magnesium

Quaker Oat juga merupakan sumber magnesium yang menjadi kunci penting dalam fungsi enzim dan produksi energi. Manfaat magnesium dalam Quaker Oat ini nantinya bisa memproduksi energi, mencegah serangan jantung dan stroke dengan cara merileksasikan pembuluh darah, membantu otot jantung sekaligus mengatur tekanan darah.

  1. Menurunkan Berat Badan

Quaker Oat merupakan makanan rendah kalori yang bisa memperlambat proses pencernaan sehingga perut akan terasa kenyang lebih lama. Dengan ini, maka Quaker Oat juga bisa mengurangi keinginan mengkonsumsi makanan berlebihan dengan cara meningkatkan cholecystokinin yakni hormon penunda rasa lapar di dalam tubuh.

  1. Meningkatkan Respon Imun Pada Penyakit

Manfaat serat unik yang terkandung dalam Quaker Oat disebut dengan beta gluten yang sudah terbukti bisa membantu neutrofil untuk mengalir ke daerah yang terinfeksi dengan lebih cepat. Dengan meningkatkan sistem kekebalan tubuh ini, maka Quaker Oat juga membantu untuk menghilangkan bakteri penyebab timbulnya penyakit dalam tubuh.

  1. Menguatkan Energi

Quaker Oat merupakan sumber karbohidrat yang bisa dicerna secara lambat didalam tubuh sehingga bisa digunakan sebagai sumber energi kaya protein. Makanan ini sangat baik dikonsumsi karena bisa membuat tubuh berenergi sekaligus meningkatkan kewaspadaan yang baik. Sedangkan gula yang terkandung dalam oat akan dicerna dan dilepaskan perlahan sehingga energi juga bisa tetap terjaga dengan konsisten. Bahkan, Quaker Oat sangat disarankan untuk dikonsumsi tiga jam sebelum berolahraga untuk memberikan daya tahan lebih untuk tubuh.

, , , , , ,
Oleh :
Kategori : Makanan