14 Manfaat Keramas untuk Kesehatan Rambut

Keramas merupakan salah satu kegiatan yang sepertinya sudah hampir pasti anda lakukan, minimal seminggu sekali. Keramas merupakan kegiatan membersihkan bagian rambut dan juga kepala anda dengan menggunakan shampoo, dengan tujuan utama adalah untuk membersihkan kepala anda. biasanya, keramas dilakukan ketika seseorang sedang mandi, dan sebaiknya bisa dilaukan setiap hari.

  1. Membersihkan Rambut

Manfaat pertama dari keramas adalah dapat membantu membersihkan rambut. Rambut setelah seharian beraktivitas di luar ruangan, pastilah sudah sangat kotor. Karena banyak debu dan juga kotoran yang menempel pada bagian rambut. Oleh sebab itu, manfaat keramas adalah untuk membersihkan rambut anda dari bakteri dan juga kotoran yangmenempel pada rambut anda setelah seharian beraktivitas. Membersihkan rambut juga dapat menggunakan manfaat cuka apel yang dapat merontokkan rambut rusak dan menggantinya dengan rambut baru yang lebih kuat.

  1. Membersihkan Kulit Kepala

Selain manfaat keramas untuk ramut anda, ternyata keramas juga sangat bermanfaat untuk kulit kepala anda. kulit kepala anda akan kotor juga setelah seharian beraktivitas. Karena itu, manfaaat keramas lainnya adalah unutk membantu membersihkan kulit kepala anda agar terhindar dan juga bersih dari kuman dan juga kotoran. Membersihkan kulit kepala juga ada pada manfaat sabun eumora serta menyuburkan rambut agar rambut lebih sehat dan kuat.

  1. Mencegah Ketombe

Ketombe adalah salah satu gangguan pada kulit kepala dan juga rambut yang sangat mengganggu. Karena itu, manfaaat keramas adalah untuk membantu menghilangkan ketombe dan juga membantu mencegah ketombe datang kembali. Hal ini akan sangat membantu terutama bagi anda yang memilki masalah terhadap ketombe, sehingga dapat menjadi lebih percaya diri tanpa masalah ketombe.

Namun siapa sangka, cara lain untuk menghilangkan ketombe dapat di dapat dari beberapa:

  1. Membasmi Kutu Rambut

Selain ketombe, masalah lainnya yang juga sering timbul pada bagian kulit kepala anda adalah masalah kutu rambut. Kutu rambut, selain dapat menyebabkan rasa gatal, juga sangat mengganggu penampilan rambut anda. karena itu, manfaat keramas yang penting juga bagi anda adalah untuk membantu membasmi kutu rambut yang sangat mengganggu, sehingga rambut dan juga kulit kepala anda menjadi benar-benar bersih.

Untuk membersihkan kutu rambut dapat menggunakan bahan-bahan herbal seperti yang ada pada manfaat daun sirsak, manfaat daun salam, manfaat daun urang aring, manfaat minyak zaitun hingga manfaat minyak kelapa.

  1. Menjaga Kesehatan Rambut

Selain untuk kepentingan membersihkan rambut dan juga kulit kepala, manfaat keramas juga dapat terlihat pada kondisi kesehatan rambut anda. beberapa jenis shampoo memilki kandungan-kandungan vitamin dan juga mineral tertentu yang sanggup menjaga kesehatan rambut anda. ingat, rambut adalah mahkota dari tubuh kita, sehingga kesehatan dari rambut adalah harga mutlak bagi kita semua.

Menjaga kesehatan rambut juga bisa menggunakan bahan-bahan alami, seperti pada:

  1. Membuat Rambut Tetap Cerah dan Mengkilap

Manfaat keramas berikutnya adalah untuk membantu menjaga agar rambut tetap cerah dan juga mengkilap. Siapa sih yang tidak ingin memiliki rambut yang cerah dan juga mengkilap, sehingga menjadi daya tarik tersendiri? Rambut yang cerah dan juga mengkilap juga merupakan satu dari sekian banyak indikator kesehatan tubuh manusia, sehingga dengan kondisi rambut yang cerah dan juga mengkilap, itu artinya, tubuh anda juga tergolong tubuh yang sehat.

  1. Mencegah Rambut Rontok

Bagi anda yang memilki masalah rambut rontok, maka manfaat keramas yang satu ini pastilah sangat penting bagi anda. ya, keramas dapat membantu mencegah rambut rontok. Beberapa jenis shampoo bahkan sudah dilengkapi oleh ekstrak daun dan juga tumbuhan alami yang mampu membantu mencegah kerontokan rambut yang sangat mengganggu kepercayaan diri anda.

Gunakan juga khasiat lainnya untuk menjaga agar rambut tak mudah rontoh pada:

  1. Mencegah dan Menghilangkan Gatal-gatal pada Rambut

Bagi anda yang sering merasakan gatal-gatal pada rambut, baik karena ketombe, kutu, dan juga penyebab lainnya, maka manfaat keramas pasti akan langsung terasa pada kepala anda. Ya, dengan keramas, maka akan membantu mengurangi rasa gatal – gatal pada rambut anda. dengan berkeramas, rasa gatal tersebut akan hilang, dan anda tidak akan perlu repot untuk sering menggarung kepala anda karena gatal.

  1. Menghitamkan Rambut Secara Alami

Bagi anda yang ingin menjaga warna hitam pada rambut anda secara alami, maka keramaslah. Manfaat keramas lainnya adalah untuk membantu menjaga warna hitam pada rambut anda, karena beberapa kandungan alami dari shampoo yang anda gunakan untuk keramas bisa membantu menghitamkan rambut anda secara alami tanpa bahan kimia.

Siapa sangka jika creambath dapat menghitamkan rambut dengan cara alami? manfaat creambath yang tak banyak orang sadari adalah menghitamkan rambut. Karena rambut yang kering dipenuhi dengan debu dan kotoran, sehingga saat di creambath kotoran-kotoran yang menempel pada rambut akan hilang dan menutrisi rambut dengan mengembalikan warna asli rambut.

  1. Membuat Rambut Lebih Wangi

Rambut yang wangi juga menjadi salah satu manfaat keramas lainnya. Rambut yang wangi juga merupakan salah satu indikator dari kesehatan dan juga perawatan diri anda. apabila rambut anda wangi, maka banyak orang akan tertarik dengan anda. sebaliknya, apabila rambut anda baud an juga tidak wangi karena tidak pernah keramas, maka pasti akan banyak orang menjauhi anda, karena merasa tidak nyaman.

Baik untuk kesehatan rambut dan membuat rambut wangi secara alami:

  1. Menyehatkan Kulit Kepala

Manfaat keramas berikutnya adalah dapat membantu menyehatkan kulit kepala. Tidak hanya rambut, namun kulit kepala juga merupakan salah astu hal yang harus benar – benar diperhatikan kesehatannya, karena apabila kulit kepala tidak diperhatikan kesehatannya, maka akan berpengaruh juga kepada kesehatan rambut anda. Karena itu, keramaslah dengan teratur, sehingga kesehatan dari kulit kepala anda akan terjaga dengan baik.

Gunakan juga beberapa khasiat dibawah ini untuk lebih menyehatkan kulit kepala dan melembutkan rambut agar lebih sehat:

  1. Mencegah Terjadinya Rambut Kusut

Manfaat keramas yang lainnya adalah memabntu mencegah kusut pada rambut. Rambut yang terlihat kusut merupakan salah satu hal yang sangat mengganggu penampilan. Karena itu, beberapa jenis shampoo sudah memberikan banyak sekali tambahan zat – zat alami yang sangat baik untuk mencegah rambut kusut, sehingga mudah untuk disisir dan juga ditata.

  1. Mencegah Rasa Panas pada Kulit Kepala

Anda sering merasakan panas pada bagian kulit kepala anda? Kalau begitu, cobalah untuk keramas. Keramas, terutama dengan menggunakan shampoo yang memiliki kandungan menthol dan juga mint akan membantu kepala anda agar tidak mengalami rasa panas yang berlebihan, sehingga dapat mencegah munculnya rasa gatal juga.

  1. Menjaga Kelembaban Rambut

Manfaat keramas yang terakhir adalah dapat menjaga kelembaban rambut. Rambut yan gkering akan mudah mengalami kerontokan dan juga patah, yang tentu saja akan sangat mengganggu penampilan anda. karena itu, dengan keramas, hal ini akan dapat dihindari dengan mudah, sehingga rambut anda akan terjaga kelembabannya dan terhindar dari masalah rambut yang kering dan tidak sehat.

Manfaat lidah buaya dipercaya dapat menjaga kelembaban pada rambut, karena didalamnya terkandung nutrisi yang baik untuk kulit kepala ran menghaluskan rambut. Tidak berbeda dengan manfaat minyak alpukat yang sama-sama menjaga rambut lebih kuat dalam kelembaban rambut yang halus.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Tuesday 29th, September 2015 / 09:33 Oleh :
Kategori : Kebiasaan