12 Manfaat Garnier Light Complete untuk Merawat Kecantikan Kulit Wajah

Para pembaca terutama kaum wanita pasti sudah tidak asing lagi dengan produk kecantikan merek Garnier. Sebagai produk internasional Garnier tidak hanya terkenal di Indonesia namun juga di dunia. Terhitung produk-produk dari garnier telah tersebar di sekitar 120 negara. Garnier sendiri berasal dari negara Prancis dan ternyata sudah didirikan sejak sangat lama yaitu tahun 1904 dan masih bertahan hingga saat ini.

Baca juga:

Garnier fokus pada produk perawatan wajah dan rambut dengan berbagai varian sesuai kebutuhan. Ada produk perawatan wajah, produk perawatan wajah khusus laki-laki, serta produk pewarnaan dan perawatan rambut. Produk perawatan wajah khusus wanita dilabeli dengan nama Garnier Light Complete mulai dari produk untuk membersihkan wajah seperti scrub dan foam, perawatan siang berupa krim dan serum, perawatan malam, dan lain sebagainya. Masing-masing produk memiliki manfaat sesuai dengan spesifikasi dan tujuan penggunaannya.

Dengan kandungan utamanya berupa ekstrak lemon dan ekstrak penting lainnya berikut beberapa manfaat Garnier Light Complete untuk merawat kecantikan kulit wajah:

1. Membantu mengangkat sel kulit mati

Sel-sel pada tubuh kita memiliki batas umur dan kemudian akan mati. Normalnya tubuh akan memproduksi sel baru untuk menggantikan tugas sel yang sudah mati tersebut. Nah, sel-sel kulit mati pada wajah jika tidak dibersihkan dengan benar dapat tertinggal dan menumpuk sehingga wajah terlihat kusam. Dengan menggunakan produk pembersih dan pencuci wajah berupa scrub dan foam dari Garnier Light Complete dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati sehingga tidak menumpuk di wajah.

Baca juga: manfaat facial whitening – manfaat baking soda

2. Membersihkan wajah secara menyeluruh

Produk scrub dari Garnier Light Complete dapat membersihkan wajah secara menyeluruh sehingga tidak ada kotoran, debu, atau sel kulit mati yang tertinggal. Meskipun berupa scrub namun teksturnya sangat halus yaitu 1000 microbeads sehingga terasa lembut dan mudah dibersihkan.

3. Membersihkan wajah dengan lembut

Selain scrub ada juga produk berupa foam pembersih dari Garnier Light Complete yang dapat membersihkan wajah dengan lembut sehingga wajah terlihat lebih cerah dan terasa segar.

Baca juga: manfaat cuci muka – manfaat setrika wajah

4. Membersihkan wajah super cepat

Pemakaian kosmetik yang tebal terkadang membuat kita harus menghabiskan banyak waktu untuk membersihkannya. Namun dengan menggunakan Garnier Light Complete White Speed Super foam wajah anda yang dilapisi kosmetik akan bersih dalam waktu singkat dan 1 kali bilasan. Bahkan diklaim bahwa produk ini dapat membersihkan hingga 10 lapisan make up atau kosmetik hanya dengan 1 kali bilasan. Ini didukung oleh kandungan vitamin CG-nya yang tinggi, ekstrak moringa, serta sari pure lemon di dalamnya.

5. Mempercepat regenerasi sel kulit

Regenerasi sel penting artinya untuk menggantikan sel-sel kulit mati pada wajah dengan sel-sel baru. Dengan mengaplikasikan krim malam dari Garnier Light Complete secara benar dan rutin maka proses regenerasi sel pada kulit wajah anda akan berjalan lebih cepat namun tetap secara alami.

Baca juga: manfaat puasa untuk kulit – manfaat vitamin e

6. Menjadikan kulit tampak cerah dan segar

Dengan proses pembersihan wajah menggunakan produk pencuci wajah serta lancarnya proses regenerasi kulit maka wajah anda akan senantiasa tampak cerah dan segar karena sel-sel kulit mati langsung terangkat dan digantikan oleh sel yang baru. Selain mencerahkan kulit ekstrak lemon yang terkandung dalam produk-produk Garnier Light Complete membuat wajah terasa segar.

Baca juga: manfaat air mawar – manfaat tomat hijau

7. Menyamarkan bintik hitam

Manfaat Garnier Light Complete lainnya adalah menyamarkan bintik hitam pada wajah sehingga wajah terlihat lebih bersih dan cerah. Dengan rutin menggunakan krim malam sebelum tidur dan tentunya tidur yang cukup maka bintik hitam pada wajah akan berangsur hilang.

Baca juga: manfaat melanox cream – manfaat nanas untuk wajah

8. Menyamarkan bekas jerawat

Kebanyakan orang pasti pernah terkena jerawat di wajah. Meskipun umumnya tidak berbahaya namun jerawat dapat merusak penampilan dan mengganggu kepercayaan diri. Setelah jerawat sembuh biasanya akan tinggal bekas jerawat apalagi jika anda hobi mencongkel-congkel jerawat. Untuk menghilangkannya anda bisa menggunakan serum wajah dari Garnier Light Complete secara rutin pada siang hari.

9. Melembabkan kulit wajah

Berbagai produk perawatan wajah dari Garnier baik pencuci wajah, krim siang, ataupun krim malam semuanya bermanfat untuk melembabkan wajah sehingga wajah terhindar dari kekeringan yang membuatnya terlihat kusam. Misalnya saja krim malam Garnier yang dapat menjaga kelembaban wajah selama lebih kurang 8 jam selama kita tidur. Ini penting dilakukan karena meskipun kita tidak beraktivitas namun nihilnya asupan air selama kita tidur dapat membuat wajah menjadi kering.

Baca juga: manfaat tomat untuk kulit dan kecantikan – manfaat minyak zaitun untuk kecantikan

10. Memperbaiki sel kulit yang rusak

Selama beraktivitas di siang hari kulit wajah rentan mengalami iritasi atau gangguan lainnya yang menyebabkan sel kulit menjadi rusak. Untuk itu malam hari adalah waktu yang tepat untuk memperbaiki sel yang rusak tersebut. Dengan menggunakan sleeping mask dari Garnier yang diperkaya dengan yoghurt dan tentunya ekstrak lemon akan membantu memperbaiki kerusakan sel tersebut sehingga ketika bangun di pagi hari kulit akan akan terlihat cerah dan segar.

Baca juga: manfaat strawberry bagi kulit – manfaat chemical peeling

11. Sebagai kosmetik

Tidak hanya produk perawatan kulit, Garnier Light Complete juga memproduksi produk kosmetik berupa bedak padat yang dapat menutupi noda pada wajah sekaligus merawat dan melindungi wajah di siang hari. Pengggunaan bedak ini membuat wajah terlihat lebih halus dan cerah.

Baca juga: manfaat bedak wb – manfaat cb pearl cream

12. Mencegah timbulnya kilap pada wajah

Bedak dari Garnier Light Complete juga bermanfaat untuk menyerap kelebihan minyak pada wajah selama kurang lebih 6 jam sehingga wajah terhindar dari kilap meskipun cuaca sedang panas yang menyebabkan anda berkeringat. Anda dapat beraktivitas selama 6 jam tanpa perlu takut riasan anda akan rusak karena wajah yang mengkilap akibat minyak.

Itulah diantara manfaat Garnier Light Complete yang bisa anda peroleh dengan mengaplikasikan produk-produk perawatan tersebut secara rutin sesuai dengan jenis dan kondisi kulit. Dengan mengguanakannya secara teratur kulit wajah anda akan tampak cantik, putih, terawat, dan segar.