4 Manfaat Kulit Kayu Manis untuk Wajah Cantik dan Bersinar

Siapa bilang untuk cantik itu harus mahal? Dengan memanfaatkan bahan-bahan yang ada di dapur kita bisa membuat ramuan kecantikan yang bermanfat bagi wajah sehingga terlihat lebih cantik dan bersinar. Beberapa bahan dapur yang telah lama dipercayai bermanfaatkan bagi kulit diantaranya manfaat baking soda, manfaat ampas kelapa untuk kulit wajah umum, manfaat teh basi untuk wajah, manfaat tomat untuk wajah, dan masih banyak lagi yang lainnya. Selain bahan-bahan tersebut ada satu lagi bahan dapur yang dapat diolah sendiri di rumah untuk merawat kecantikan kulit wajah yaitu kayu manis.

Ibu rumah tangga atau remaja putri pasti tahu dengan bahan dapur satu ini. Kayu manis merupakan salah satu rempah yang memiliki aroma yang khas dan harum sehingga banyak digunakan pada berbagai jenis masakan. Tidak hanya menambah kelezatan masakan ada banyak manfaat kayu manis untuk menunjang kesehatan sehingga sangat baik untuk dikonsumsi. Selain dalam bentuk batangan, manfaat bubuk kayu manis dan manfaat rebusan kayu manis juga dapat digunakan untuk menunjang kesehatan dan mengatasi berbagai penyakit. Lalu apa saja manfaat kayu manis untuk wajah? Berikut ulasannya:

1. Mengangkat sel kulit mati

Sel-sel tubuh termasuk sel kulit beregenerasi dalam kurun waktu tertentu sehingga setelah beberapa waktu sel-sel tersebut akan mati dan digantikan oleh sel-sel yang baru. Nah, sel-sel yang telah mati ini terkadang tidak terangkat atau terbuang sempurna sehingga menumpuk dan menutupi pori-pori wajah sehingga wajah terlihat kusam. Untuk mengatasi hal ini anda bisa memanfaatkan kayu manis sebagai scrub wajah yang dapat membersihkan wajah secara tuntas sehingga sel-sel kulit mati, minyak, dan kotoran terbuang sempurna.

Caranya tidaklah sulit. Bahan-bahan berupa kayu manis bubuk 1 sendok teh, garam halus setengah gelas, teh sebanyak 1 sendok, dan minyak almond secukupnya dicampurkan hingga merata. Setelah itu anda dapat langsung mengaplikasikannya pada wajah sebagai scrub. Gosok perlahan dengan gerakan melingkar dan jangan terlalu keras. Kemudian bilas wajah dengan air bersih.

2. Menjadikan kulit lebih cerah

Sengatan sinar matahari, polusi, debu, dan berbagai faktor lainnya menyebabkan kulit wajah terlihat lebih gelap dari warna aslinya. Untuk itu diperlukan perawatan yang tepat dan teratur salah satunya dengan mengaplikasikan masker kulit manis. Cara membuatnya sangat mudah. Beberapa bahan yaitu bubuk kayu manis, manfaat yoghurt, jus pisang, dan jus lemon dicampur hingga merata. Setelah itu aplikasikan langsung pada wajah sebagai masker. Setelah beberapa waktu dan masker sudah mengering kemudian basuh wajah hingga bersih.

3. Menyamarkan garis halus pada wajah

Manfaat kulit manis untuk wajah juga dapat membantu menyamarkan garis halus pada wajah. Usia dan berbagai faktor lainnya dapat menyebabkan timbulnya garis-garis halus pada wajah. Meskipun usia tidak bisa dibohongi namun dengan perawatan yang benar anda bisa menyamarkan garis-garis halus tersebut sehingga wajah anda terlihat lebih awet muda. Caranya dengan mengaplikasikan ramuan kulit manis dan minyak zaitun pada wajah secara teratur. Manfaat minyak zaitun untuk wajah telah lama dikenal sangat bermanfat bagi kecantikan.

4. Menyamarkan bekas jerawat

Jerawat bisa dikatakan gangguan kulit yang sangat umum karena kebanyakan orang pernah mengalaminya dan dapat hilang dengan sendirinya atau dengan menggunakan obat-obatan tertentu seperti manfaat acnol. Namun jika anda salah merawat wajah seperti senang memencet-mencet jerawat biasanya ia akan meninggalkan noda atau bekas di wajah sehingga membuat wajah terlihat kurang bersih dan bernoda. Untuk mengatasi hal ini ada dapat menggunakan ramuan dari kayu manis dan madu. Bubuk kayu manis sebanyak 1 sendok teh dicampur dengan madu sekitar 3 sendok teh. Bahan-bahan ini dicampur kemudian diaplikasikan pada jerawat yang telah kering.

Demikianlah manfaat kayu manis untuk wajah cantik dan bersinar dengan cara yang ekonomis dan tentunya jauh dari efek samping yang membahayakan. Dengan perawatan yang tepat dan dilakukan secara rutin maka kecantikan wajah anda akan terpelihara dan anda pun terlihat awet muda.

, ,
Oleh :
Kategori : kecantikan