Manfaat Daun Kemangi Untuk Ejakulasi Dini Pria

Setiap pasangan suami istri tentunya ingin mendapatkan kehidupan yang harmonis dalam bahtera rumah tangga yang mereka jalani. Keharmonisan pasangan suami istri dapat diperoleh dari banyak hal, seperti adanya saling pengertian, kecukupan kebutuhan hidup serta dari  hubungan intim yang mereka lakukan. Hubungan intim bagi pasangan suami istri merupakan kebutuhan batin yang perlu didapatkan oleh masing-masing keduanya.

Kepuasan dalam hubungan tersebut sangatlah penting karena hal tersebut sangat terkait dengan kebahagiaan hidup pasangan suami istri. Jangan sampai, kebahagiaan rumah tangga berkurang karena suami menderita Ejakulasi Dini (ED)  dan dianggap belum bisa memuaskan sang istri. Bahkan dampak dari Ejakulasi Dini (ED)  ini bisa sampai pada ranah perceraian karena tidak puasnya istri ketika mereka sedang melakukan hubungan intim. Hubungan suami istri menjadi tidak harmonis dan kemudian terjadi perceraian.

artikel terkait manfaat daun:

Penyakit Ejakulasi Dini (ED)

Ejakulasi Dini (ED) merupakan salah satu penyakit pada alat vital laki-laki dimana kemampuan alat vital berkurang saat sedang melakukan hubungan suami istri. Penyakit ini dapat dipicu oleh beberapa hal, salah satunya yakni karena kebiasaan onani yang dilakukan oleh laki-laki. Kebiasaan onani yang terlalu sering ini dapat memacu alat vital untuk mengeluarkan sperma dalam waktu yang terlalu cepat. Sehingga pada saat melakukan hubungan intim, alat vital akan lebih cepat terangsang dan akhirnya mengeluarkan sperma sebelum lawan jenisnya puas melakukan hubungan intim.

Pada survey yang telah dilakukan di Indonesia, banyak masyarakat Indonesia yang mengidap penyakit ini. Tidak hanya diderita oleh orang yang sudah lanjut usia saja, akan tetapi Ejakulasi Dini (ED) juga diderita oleh kaum muda yang masih berumur 17 tahun. Belum diketahui secara pasti penyebab Ejakulasi Dini (ED) yang diderita oleh kaum remaja, bisa jadi karena faktor keturunan juga. Namun, penyakit yang banyak diderita kaum lelaki ini bisa diatasi dengan pengobatan tradisional. Salah satu bahan alami yang dapat mengatasi penyakit Ejakulasi Dini (ED) adalah kemangi.

artikel terkait: manfaat daun sirsak untuk kesuburanmanfaat daun seledri untuk dietmanfaat daun salam kering

Mengatasi Ejakulasi Dini (ED) dengan Kemangi

Daun kemangi memiliki khasiat yang sangat penting untuk mengobati Ejakulasi Dini (ED) karena mengandung magnesium, senyawa senio, yukino dan apegenin. Keempat senyawa tersebut dapat melebarkan pembuluh nadi dan juga menjaga agar denyut jantung stabil sehingga aliran darah dari jantung dapat berjalan secara lancar dan mengalir masuk keseluruh organ tubuh manusia, terlebih pada pria. Dengan lancarnya aliran darah ke seluruh tubuh, hasilnya tubuh menjadi rileks dan tenang.

Selain itu, keempat senyawa yang ada dalam daun kemangi tersebut dapat menimbulkan rangsangan seksitivitas syaraf pusat. Selain kandungan senyawa yang ada pada daun kemangi yang dapat mengatasi Ejakulasi Dini (ED), daun kemangi juga mengandung evegenin, agenin dan asam asetat. Ketiga kandungan tersebut dapat mencegah perkembangbiakan kuman dan bakteri karena berfungsi sebagai antioksidan.

artikel terkait: manfaat rebusan daun alpukatmanfaat daun sirsak untuk wasirmanfaat daun seledri untuk ginjal

Langkah Mengatasi Ejakulasi Dini (ED) dengan Daun Kemangi

Sebagian masyarakat mengkonsumsi daun kemangi untuk ‘lalapan’ atau dimakan mentah ketika makan pecel lele maupun beberapa jenis makanan lainnya. Namun, untuk mengatasi Ejakulasi Dini  (ED) daun kemangi perlu diolah agar khasiatnya lebih terjamin untuk mengatasinya. Berikut langkah-langkah penyajian daun kemnagi sebagai obat untuk mengatasi Ejakulasi Dini (ED):

  1. Ambil beberapa tangkai daun kemangi secukupnya sesuai dengan kebutuhan, kemudian cuci hingga bersih.
  2. Tumbuk daun kemangi yang sudah bersih hingga halus. Apabila merasa kesulitan menumbuk hingga halus, Anda juga dapat menggunakan blender untuk menghaluskannya.
  3. Masukkan daun kemangi yang sudah ditumbuk halus kedalam gelas yang masih kosong.
  4. Tuangkan air panas pada gelas yang sudah berisi tumbukan daun kemangi yang sudah halus.
  5. Aduk rata hingga air panas dan daun kemangi bercampur.
  6. Saring daun kemangi yang sudah menyatu dengan air, agar ampas dari daun kemangi tidak ikut terminum. Karena kandungan yang ada dalam daun kemangi sudah menyatu dengan air, maka ampas tersebut sudah tidak mengandung kandungan yang bermanfaat lagi.
  7. Tunggu hingga air seduhan daun kemangi ini hingga dingin atau hingga Anda dapat meminumnya dalam keadaan hangat. Anda dapat langsung meminumnya dengan rasa kemangi yang masih original, dan Anda juga dapat menambahkan sedikit madu agar mendapatkan rasa seduhan yang manis.

Agar khasiat dari daun kemangi ini maksimal untuk mengatasi Ejakulasi Dini (ED), Anda harus meminumnya secara rutin satu kali dalam sehari. Cara pengobatan Ejakulasi Dini (ED)  dengan menggunakan daun kemangi ini merupakan langkah dan cara yang sangat mudah. Daun kemangi juga dapat diperoleh secara mudah di pasar maupun di toko sayuran.  Apabila Anda memiliki sedikit lahan kosong, Anda juga dapat menanam sendiri, karena tumbuhan kemangi sangat mudah untuk dikembangbiakkan melalui bijinya.

artikel terkait:

Banyak bahan alami yang dapat digunakan untuk mengobati berbagai penyakit yang menyerang tubuh manusia. Kita tinggal mencari dan mengolah bahan-bahan alami tersebut sesuai dengan cara pengolahan masing-masing. Selamat mencoba dan semoga dapat bermanfaat bagi Anda untuk mengatasi penyakit yang sedang dialami.

, ,
Oleh :
Kategori : Herbal