9 Manfaat Buah Rambutan Untuk Diet yang Wajib Diketahui

Menjalani program diet menjadi cara terbaik dan paling aman dalam menurunkan berat badan. Salah satu makanan yang tidak boleh ketinggalan untuk dikonsumsi dalam menu diet adalah jenis buah buahan seperti salah satunya adalah manfaat rambutan untuk diet. Mungkin masih belum banyak dari anda yang mengetahui jika ada banyak manfaat rambutan untuk diet tersembunyi yang sering disepelekan banyak orang. Dalam rambutan mengandung beberapa nutrisi penting seperti serat, vitamin, protein, antioksidan dan beberapa nutrisi lainnya. Untuk lebih jelasnya, anda bisa melihat ulasan singkat yang akan kami berikan dalam kesempatan kali ini.

  1. Melancarkan Saluran Pencernaan

Mengkonsumsi buah rambutan setiap hari sangatlah disarankan selama anda menjalani program diet. Hal ini disebabkan karena manfaat serat tinggi dalam buah rambutan yang bisa menurunkan berat badan dengan cara membuang racun dalam tubuh lewat feses. Selain membuang lemak dan sisa metabolisme tubuh, buah ini tentunya juga akan mencegah anda dari masalah pencernaan seperti sembelit.

  1. Mencegah Sakit Maag

Rambutan juga termasuk dalam buah solusi maag sehingga aman dikonsumsi oleh penderita maag yang ingin melakukan program diet menurunkan berat badan. Ada banyak kandungan dalam buah rambutan yang bisa mengontrol asam lambung sehingga menjadi buah bersahabat untuk penderita sakit maag.

  1. Memiliki Kandungan Karbohidrat Cukup

Rambutan juga menjadi buah yang memiliki manfaat karbohidrat cukup. Untuk itu, hanya dengan mengkonsumsi buah eksotis ini bisa mencegah anda mengkonsumsi makanan terlalu banyak karena rambutan memberikan efek kenyang lebih lama untuk perut anda.

  1. Sumber Vitamin C

Salah satu vitamin yang penting selama melakukan program diet adalah vitamin C. Dalam buah rambutan ini tinggi akan vitamin C yang akan bertindak sebagai sumber antioksidan untuk meningkatkan imun tubuh sehingga tidak mudah terserang penyakit atau lemas selama menjalani program diet.

  1. Meningkatkan Energi

Keunggulan dari buah rambutan selanjutnya adalah sebagai sumber energi sehingga mencegah anda dari kelelahan dan mengantuk saat sedang menjalani program diet. Hal ini disebabkan karena kandungan dalam buah rambutan sanggup untuk membakar lemak yang menumpuk di dalam tubuh dan mengubahnya menjadi energi.

  1. Rendah Kalori

Buah rambutan juga memiliki kandungan kalori yang sangat rendah. Di dalam setiap 100 gram daging buah rambutan ini hanya mengandung sekitar 69 kalori sehingga sangat cocok dijadikan menu diet sehari hari baik dikonsumsi secara langsung atau diolah menjadi minuman atau kudapan selama menjalani program diet.


  1. Menjaga Sistem Imun

Buah rambutan merupakan buah yang tinggi akan vitamin C yang berperan penting sebagai antioksidan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Meski anda sedang diet, anda nantinya tidak lagi perlu khawatir akan menjadi lemas dan bertenaga sebab dalam rambutan ini sudah mengandung nutrisi yang bisa menjaga kesehatan tubuh selama sedang menjalani program diet.

  1. Mencegah Kerusakan Jaringan

Salah satu hal menarik lainnya yang terkandung dalam rambutan adalah bisa melindungi tubuh dari kerusakan jaringan secara umum dan spesifik seperti membantu meredakan asma dan mengurangi rasa sakit saat sedang kambuh, mencegah kerusakan ginjal, mencegah penyakit parkinson dan bahkan preeklamsia yang merupakan kondisi berbahaya selama masa kehamilan. Dengan manfaat tersebut, maka buah rambutan bisa dijadikan solusi diet aman meski sedang menderita beberapa penyakit yang sudah disebutkan.

  1. Menurunkan Trigliserida dan Kolesterol

Dalam sebuah studi, kolesterol tinggi dan juga trigliserida ternyata bisa diturunkan hanya dengan mengkonsumsi buah rambutan dan juga bagian kulitnya. Kolesterol jahat yang menumpuk pada dinding arteri nantinya bisa meningkatkan risiko penyakit jantung, sedangkan trigliserida bisa meningkatkan perkembangan penyakit arteri koroner. Dalam sebuah studi tersebut memperlihatkan jika penurunan kolesterol dan juga trigliserida bahkan dengan diet tinggi lemak bisa diturunkan dengan mudah yakni dengan cara mengkonsumsi buah rambutan secara teratur.

Dari ulasan yang sudah kami berikan diatas sudah cukup membuktikan jika banyak manfaat buah rambutan untuk diet yang bisa anda manfaatkan dan juga sangat mudah ditemukan di Indonesia dengan harga terjangkau. Untuk itu, tambahkan rambutan ini dalam menu diet supaya hasilnya bisa cepat terasa namun tetap dengan cara yang aman.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Buah Buahan
Doctors Talks

Gigi berlubang bagian atas bisa menyebabkan Penyakit meningitis, Gigi berlubang bagian bawah bisa menyebabkan penyakit yang menyebabkan kematian mendadak, apa itu ? Simak penjelasan Drg. Albertus Andika berikut ini.