11 Manfaat Anggrek Tebu Bagi Manusia

anggrek tebuAnggrek tebu merupakan anggrek yang memiiki ukuran lebih besar dari anggrek yang lainnya. Siapa yang tidak mengenal anggrek, bunga anggrek merupakan salah satu jenis yang dapat dikatakan bahwa bunga tersebut adalah bunga yang mahal. Karena memang harga bunga anggrek cukup mahal dan merupakan salah satu bunga yang berharga. Banyak jenis bunga anggrek yang ada di indonesia atau bahkan bunga anggrek tidak hanya berada di indonesia tapi hampir di seluruh dunia memiliki bunga anggrek tersebut. Setiap jenis bunga anggrek memiliki ciri masing-masing, begitu pula dengan bunga anggrek tebu. Maka dari itu pada kesempatan kali ini akan membahas terlebih dahulu apa saja yang menjadi ciri-ciri bunga anggrek tebu agar kamu lebih mengetahui dengan pasti mengenai anggrek tebu.

Ciri-ciri Anggrek Tebu

  • Memiliki ketinggian mencapai 2,5 sampai 3 meter
  • Anggrek tebu memiliki diameter sekitar 1,5 sampai dengan 2 cm
  • Anggrek tebu dalam satu tangkai dapat memiliki tumbuhan sampai ratusan bunga yang memiliki diameter 10 cm
  • Bunga tebu atau bunga anggrek tebu disebut dengan anggrek tebu karena batangnya yang mirip dengan pohon tebu
  • Bunga anggrek tebu memiliki warna kuning dan terdapat bintik-bintik berwarna kecoklatan atau warna merah sedikit hitam
  • Bunga anggrek tebu tahan lama dibanding bunga lainnya bunga anggrek tebu tidak mudah layu bunga anggrek tebu memiliki kemampuan bertahan selama 2 bulan meskipun sudah dipotong dari batangnya
  • Bunga anggrek tebu tumbuh di antara pangkal pohon yang besar di mana pohon tersebut berada di daerah dataran rendah dan memiliki iklim yang tropis anggrek tebu membutuhkan sinar secara langsung.

Ituah ciri-ciri yang dapat kamu ketahui dari anggrek tebu. Dengan ciri-ciri tersebut tentu akan mengetahui lebih jelas mengenai anggrek tebu. Setelah mengetahui ciri-ciri terkait anggrek tebu, sekarang saatnya mengetahui lebih lanjut apa saja manfaat anggrek tebu bagi manusia.

Manfaat Anggrek Tebu

1. Mengatasi Kuku Bernanah

Kuku yang memiliki nama tentu sangat mengganggu, apalagi ketika kuku itu terdapat pada kaki bagian jempol yang biasanya disebut dengan wanen. Kuku bernanah tentu akan menimbulkan bau tidak sedap, sehingga sangat perlu untuk segera diobati agar tidak mengganggu aktivitas karena rasa sakit yang ditimbulkan dari luka yang menyebabkan nanah.

2. Mengatasi Sariawan

Pada anggrek tebu mengandung vitamin c yang dapat mengatasi penyakit mulut seperti sariawan. Maka dari itu ketika mulut mengalami sariawan dan anda memiliki bunga anggrek. Maka segera gunakan air tersebut untuk mengatasi sariawan, karena selain sariawan mengganggu baik untuk makan maupun untuk berbicara, sariawan juga dapat menyebabkan bau mulut tak sedap.

artikel terkait :

3. Mengindahkan Ruangan

Bunga anggrek tebu merupakan bunga yang indah sehingga dapat memindahkan ruangan pula, hiasan bunga anggrek tebu dapat diletakkan di ruang tamu ataupun ruang santai. Sehingga akan menambah pemandangan menjadi lebih segar.

4. Sebagai relaksasi

Bunga anggrek biasanya diletakkan di ruang ini tentu akan menambah sensasi relaksasi pada siapapun yang memandang anggrek emang bunga anggrek memiliki keindahan yang luar biasa.

 

5. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Anggrek memiliki kandungan yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, bahan yang lain karena kandungan anggrek ini sangat bermanfaat untuk kekebalan tubuh. Warna dan wangi anggrek dapat mempengaruhi psikologi sehingga kondisi orang yang memandang tersebut menjadi lebih riexs dan dapat menambah kekebalan tubuh lebih terjaga.

6. Menjaga kesehatan Ginjal

Di negara cina anggrek sering digunakan untuk membuat teh, ternyata itu dapat bermanfaat untuk menjaga kesehatan ginjal. Begitu pula dengan anggrek tebu ini.

7. Sebagai obat batuk

Memang di negara china tidak hanya digunakan sebagai kesehatan ginjal tetapi juga dapat digunakan sebagai obat batuk terutama batuk tuberkolosis. (baca juga : Manfaat Nanas Untuk Asam Urat)

8. Sebagai Obat Perut Kembung

Selain dapat mengetahui dan menjaga kesehatan ginjal serta sebagai obat batuk ternyata anggrek tebu ini dapat dimanfaatkan untuk menyembuh perut yang sedang kembung.

9. Mengatasi Sakit Pinggang

Pinggang yang sakit sangat tidak nyaman, maka dari itu perlu ramuan yang dapat menyembuhkan sakit pinggang dan cepat. Salah satu ramuan tersebut dapat diperoleh dari anggrek tebu ini.

10. Mengatasi Nyeri Otot

Nyeri otot pada dasarnya disebabkan karena otot otot yang kaku, dengan baikperegangan otot tersebut. Salah satu cara untuk meregangkan otot-otot tersebut adalah dengan mengkonsumsi teh anggrek tebu yang cukup terkenal di negara cina.

11. Mencerahkan Kulit

Pohon anggrek memiliki kandungan Fenol yang mampu digunakan untuk mencerahkan kulit, selain terdapat 9 pernyataan bunga anggrek tebu mengandung polisakarida flavonoid yang dapat membantu meremajakan kulit sehingga kulit menjadi lebih cerah dan berseri. Untuk itu agar kulit tetap terjaga dengan baik, maka perlu memanfaatkan bunga anggrek ke bumi sebagai menunjang kecantikan (baca juga : Manfaat Nanas Kerang.)

Itulah beberapa manfaat yang dapat kamu peroleh dari anggrek tebu, selain berkhasiat dan bermanfaat untuk kesehatan ternyata anggrek tebu juga bermanfaat untuk kecantikan serta menenangkan pikiran seperti yang dijelaskan pada uraian diatas.

artikel terkait