6 Manfaat Ampas Buah Bit untuk Kecantikan

Bagi beberapa orang mungkin mendengar nama buah bit agak sedikit awam. Memang buah bit masih agak kurang diketahui oleh segelintir orang. Namun tahu kah anda, buah bit digunakan sebagai pewarna alami untuk makanan. Buah bit menghasilkan warna ungu atau merah keunguan, buah bit memang sangat bagus sekali untuk menjadi pewarna makanan atau minuman. Tamanan ini tumbuh dalam tanah berjenis umbi-umbian dan paling banyak ditemukan pada wilayah Amerika Utara maupun Inggris. Buah bit memang memiliki rasa yang kurang enak, akan tetapi buah ini memiliki banyak manfaat salah satunya meningkatkan stamina.

Kandungan dalam buah bit

Buah bit yang pertama kali berasal dari daerah Eropa ini pada awalnya dikenal sebagai tanaman penghasil gula. Kandungan dan nutrisi yang ada dalam buah bit banyak sekali antara lain asam folat, serat, vitamin C, magnesium, zat besi, kalium, fosfor, tembaga, betasianin, caumarin, dan tripofan. Buah bit adalah salah satu buah yang memiliki kandungan nutrsi yang komplit sehingga sangat baik jika dikonsumsi setiap hari.

Manfaat buah bit :

  • Kandungan betasianin pada buah bit bermanfaat sebagai zat anti kanker, karena betasianin mampu menghancurkan sel tumor dan kanker.
  • Mencegah penyakit stroke.
  • Menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.
  • Mencegah penyakit jantung.
  • Mampu memperkuat daya tahan tubuh.
  • Dapat berguna untuk mengeluarkan racun yang ada dalam tubuh.
  • Bisa digunakan untuk mengobati infeksi dan radang.
  • Bagi ibu hamil mengkonsumsi buuah bit juga sangat baik karena dapat membantu pembentukan otak pada bayi.

Manfaat ampas buah bit

1. Masker wajah

Ampas buah bit biasanya digunakan sebagai masker wajah dan akan memberikan kulit wajah yang cerah dan segar alami. Dapat menjadikan sebagai pemutih wajah yang alami.

2. Menghilangkan kulit kusam

Bagi yang sering beraktifitas diluar ruangan dan sering terkena debu, sebagikny sering menggunakan masker dari ampas buah bit ini agar mendapatkan kulit elegan, sehat dan bercahaya.

3. Membuat kulit wajah menjadi semakin bersinar

Ampas dari buah bit akan memberikan nutrisi ekstra pada kulit wajah, dengan menjadikan ampas buah masker pada wajah. Cukup dengan 15 menit saja kemudian cuci muka dengan air dingin.

4. Mencegah penuaan dini

Kandungan antioksidan yang tinggi dari buah bit dapat melindungi kulit dari penuaan dini. Tidak hanya itu buah bit juga dapat menangkal dan menetralisir resiko negatif dari radikal bebas.

5. Mengatasi masalah jerawat

Ternyata tidak hanya jerawat yang dapat dibasmi dengan buah bit, akan tetapi bisul juga mampu diatasi. Hal itu terjadi karena buah bit mengandung zat anti inflamasi yang dapat membantu mengatasi peradangan.

6. Dapat memerahkan bibir

Bagi yang memiliki bibir kusam atau hitam, dapat diatasi dengan masker dari ampas buah bit dengan menempelkan ampasnya pada bibir. Namun dengan meminum jus bit secara rutin juga bisa mengembalikan bibir merah lagi.

, ,
Post Date: Wednesday 06th, April 2016 / 09:29 Oleh :
Kategori : Buah Buahan