Sponsors Link

9 Manfaat Udang Galah Bagi Kesehatan Tubuh

Sponsors Link

Udang Galah adalah jenis udang yang memiliki ciri-ciri fisik lebih besar dibandingkan dengan udang jenis lainnya. Dengan hidup di perairan tawar, udang ini memiliki ciri kghas dengan kepala yang berbentuk kerucut, resentrum melebar pada bagian ujungnya serta berbentuk memanjang dan melengkung ke atas. Namun, sudahkah Anda tahu manfaat konsumsi udang galah? Berikut kami sajikan informasinya.

artikel terkait:

Manfaat Udang Galah

Layaknya udang pada umumnya, udang galah pun memiliki berbagai macam manfaat yang hampir sama seperti udang pada umunya. Berikut merupakan manfaat udang secara umum yaitu antara lain sebagai berikut:

1. Menjaga kesehatan kadiovaskular

Udang galah dapat bermanfaat untuk menjaga kesehatan kadiovaskular apabila dikonsumsi oleh manusia. Hal ini dikarenakan udang memiliki kandungan lemak asam esensial yang dapat berguna untuk menurunkan kolesterol jahat dan mencegah penggumpalan kepingan darah (ateroskeloris).

artikel terkait: manfaat tanaman asoka

2. Sumber protein yang baik

Udang galah memiliki kandungan protein yang dapat memenuhi kebutuhan protein tubuh dengan asam amino yang memililiki profil lengkap sehingga mudah diserap oleh tubuh. Apabila Anda ingin menambah masa otot, konsumsi udang galah dapat membantu Anda dalam menambah masa otot.

artikel terkait: manfaat batang pepaya

3. Sebagai sumber antioksidan

Udang galah merupakan salah satu makanan laut yang memiliki kandungan aktioksidan yang baik untuk tubuh. Antioksidan dapat membantu tubuh untuk menjaga kesehatan fungsi kekebalan tubuh, menangkal radikal bebas dan membantu memproduksi antibodi dengan kandungan selenium yang tinggi.

artikel terkait: manfaat beras ketan hitam

4. Mencegah anemia

Anemia merupakan penyakit darah rendah ini dapap Anda cegah dengan cara mengkonsumsi udang galah. Dalam menunjang produksi sel darah merah dan membantu mencegah anemia, udang memiliki setidaknya 12% kandungan vitamin B12. Selain itu, konsumsi udang galah juga dapat berperan dalam proses pembentukan sel darah merah dikarenakan kandungan besi dan zinc-nya yang cukup tinggi.

artikel terkait: manfaat tepung kanji

sponsored links

5. Membantu menjaga kesehatan kulit

Konsumsi udang galah dapat membantu tubuh untuk menjaga kesehatan kulit serta mencegah penyakit kulit burik dan bersisik (pellagra). Hal ini dikarenakan udang memiliki kandungan vitamin E (aplha tocopherol) dan niasin yang tinggi yang berguna dalam menjaga kesehatan kulit. Selain itu, udang juga dipercaya memiliki kandungan karotenoid yang disebut astaxanthin yang berguna untuk menjaga kulit tetap sehat dan melindunginya dari penuaan dini (premature aging).

artikel terkait: manfaat tepung hunkwe

6. Membantu memproses lemak

Layakanya udang pada umumnya, udang galah memiliki kandungan vitamin B3 (niasin) yang berguna dalam pemrosesan lemak, karbohidrat dan protein hingga menjadi energu bagi tubuh manusia.

artikel terkait: manfaat tepung terigu

7. Membantu mengurangi resiko depresi

Udang galah juga memiliki kandungan asam lemak esensial omega-3 layaknya udang pada umumnya. Kandungan tersebut dapat membantu memberikan perlindungan kuat pada resiko depresi serta membantu pula dalam mengembalikan mood seseorang yang telah hilang.

artikel terkait: manfaat pare untuk asam urat

8. Membantu menguatkan tulang

Udang galah, layaknya udang pada umumnya, juga memiliki kandungan kalsium dan fosfor yang baik bagi tubuh apabila dikonsumsi. Kalsium dan fosfor merupakan dua zat yang dapat bekerja secara bersamaan untuk membantu membentuk tulang serta gigi yang kuat. Selain itu, apabila Anda mengkonsumsi udang, disarankan pula bagi Anda untuk mengkonsumsi udang beserta kulitnya karena kandungan glucosamine pada udang yang berguna bagi tubuh untuk membantu dalam proses pembentukan tulang rawan dan persendian tulang.

artikel terkait: manfaat sayur kangkung

9. Membantu meningkatkan energi

Konsumsi udang galah secara teratur dapat membantu meningkatkan energi maupun kinerja anda setiap harinya. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan udang sangat kaya akan zat besi yang dapat membantu meningkatkan energi tubuh kita.

artikel terkait: manfaat olahraga back up

Wah ternyata banyak juga yaa manfaat konsumsi udang galah. Setelah Anda membanca mengenenai informasi ini, silahkan untuk tidak ragu-ragu mengkonsumsi udang. Meskipun demikian, perlu berhati-hati bagi anda yang memiliki alergi terhadap udang. Terimakasih telah membaca dan semoga bermamfaat.

Advertisement

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Saturday 24th, December 2016 / 14:17 Oleh :
Kategori : Makanan