Sponsors Link
     Sponsors Link

10 Manfaat Teh Hijau Kepala Jenggot Untuk Diet dan Kesehatan Tubuh

Sponsors Link

Bagi anda yang memiliki kegemeran ngeteh mungkin harus mencoba teh yang satu ini yaitu teh hijau. Teh hijau sudah kondang di masyarakat karena kandungan dan manfaatnya yang baik bagi tubuh. selain itu teh hijau juga memiliki rasa yang nikmat dan khas sehingga anda akan mendapatkan sensasi rileks dan tenang ketika meminum teh hijau ini. teh hijau kaya akan antioksidan yang juga berfungsi sebagai penangkal radikal bebas. Seperti yang telah diketahui bersama bahwa radikal bebas saat ini sangatlah merajalela baik dari lingkungan  yang tidak sehat seperti polusi dan juga bisa disebabkan oleh asupan makanan yang tidak sehat.

artikel terkait manfaat teh hijau:

Jika berbicara mengenai teh hijau ini anda sudah bisa mendapatkannya dengan mudah saat ini karena sudah banyak produk teh hijau bertebaran di pasar sehingga anda tinggal memilihnya saja. namun satu yang paling banyak direkomendasikan dari produk teh hijau adalah produk terh hijau cap kepala jenggot. Teh hijau kepala jenggot memiliki keunggulan dimana proses produksinya menggunakan teknologi canggih sehingga segala kandungan gizi dan nutrisi yang ada di dalam teh cap kepala jenggot ini tetap dapat dipertahankan dengan baik.

Manfaat teh hijau cap kepala jenggot pada kesehatan

Antioksidan yang ada di dalam teh hijau cap kepala jenggot sangatlah baik untuk mencegah terjadinya berbagai jenis penyakit seperti kanker, penuaan dini, Parkinson dan penyakit lainnya baik yang ringan maupun berat. Di dalam teh hijau cap kepala jenggot juga mengandung senyawa katekin dimana senyawa ini lebih besar berkali-kali lipat dibandingkan dengan kemampuan dari vitamin C atau vitamin E dalam hal menghentikan terjadinya kerusakan oksidatif yang terjadi di sel-sel tubuh sehingga mengonsumsi teh hijau cap kepala jenggot sangatlah bermanfaat. Selain itu kandungan lainnya yang ada di dalam teh hijau cap kepala jenggot diantaranya meliputi, mangan, asam folat, vitamin B, kafein, magnesium dan kalium. Nah, mari kita lihat apa saja manfaat teh hijau kepala jenggot pada kesehatan berikut ini:

  1. Menurunkan kolesterol dan mencegah penyakit jantung

Kolesterol saat ini sedang menjadi perbincangan banyak orang karena sudah banyak kasus orang menderita kolesterol tinggi dan sudah parah namun dirinya tidak mengalami gejala apapun sebelumnya sehingga kolesterol ini cukup berbahaya bagi tubuh. hal ini sudah dilakukan penelitian di jepang dimana ternyata teh hijau mampu menurunkan kadar kolesetrol jahat (LDL) namun bisa menaikan kadar kolesterol baik (HDL). Hal ini disebabkan karena kandungan polifenol di dalam teh hijau yang mampu menghalangi penyerapan koleseterol dalam usus sehingga kolesterol bisa disingkirkan dan dibuang dari tubuh.

Kolesterol termasuk menjadi salah satu penyebab terjadinya penyakit jantung sehingga jika kadar kolesterol rendah, resiko terjadinya penyakit jantung juga akan berkurang. Selain itu kandungan antioksidan dalam teh hijau cap kepala jenggot juga sangat baik untuk mencegah terjadinya penyempitan pembuluh darah hal ini terutama terjadi pada penyempitan pembuluh darah jantung arteri dan koroner sehingga penyakit jantung pun tidak akan menjangkit anda yang rajin meminum teh hijau cap kepala jenggot.

artikel terkait: manfaat teh rosella

  1. Melawan sel kanker

Sebuah penelitian juga sudah dilakukan dimana ternyata kandungan polifenol di dalam teh hijau cap kepala jenggot ini mampu menghentikan pertumbuhan sel kanker dan mencegah munculnya sel kanker dalam tubuh. hal ini sudah dilakukan uji klinis meskipun menggunakan sampel binatang dan secara efektif mampu menghentikan penyakit kanker. Beberapa jenis kanker yang bisa dilawan oleh teh hijau cap kepala jenggot ini antara lain adalah sebagai berikut:

  • Kanker payudara

Kanker payudara adalah kanker yang dihadapi oleh wanita. Penyakit ini seakan-akan menjadi momok tersendiri bagi wanita di dunia ini. pada sebuah penelitian yang meneliti mengenai pengaruh teh hijau pada penyakit kanker payudara ternyata hasilnya sangat bagus dimana wanita yang rutin mengonsumsi teh hijau akan menurunkan resiko terkena penyakit kanker payudara sebanyak 22 persen dibandingkan dengan wanita lainnya yang tidak mengonsumsi teh hijau.

  • Kanker prostat

Jika kanker payudara menjadi masalah bagi wanita maka untuk kanker prostat adalah masalah besar bagi para kaum adam. Kanker prostat sangatlah berbahaya bagi laki-laki bahkan kadang efeknya membuat stress dan depresi karena mereka kehilangan rasa percaya diri mereka sebagai laki-laki. Namun kanker prostat dapat dicegah dengan mengonsumsi teh hijau. Sebuah penelitian yang dilakukan laki-laki yang rajin mengonsumsi teh hijau akan mengurangi resiko terkena kanker prostat sebanyak 48 persen dibandingkan dengan laki-laki yang tidak minum teh hijau.

  • Kanker kolorektal

Kanker kolorektal lebih banyak menjangkit wanita dan hal ini tentu saja tidak baik bagi anda semua. Sebuah penelitian yang dilakukan di negara tirai bamboo china, dengan menggunakan sampel wanita sebanyak 69710 orang. dari hasil penelitian tersebut menunjukkan hasil bahwa wanita yang mengonsumsi teh hijau dengan rutin memiliki penurunan resiko terjangkit kanker kolorektal hingga 57 persen banyaknya dibandingkan dengan mereka yang tidak suka mengonsumsi teh hijau.

artikel terkait: manfaat teh hitammanfaat teh oolongmanfaat minum teh tanpa gula

  1. Mencegah diabetes

Manfaat lainnya dari teh hijau yang sudah sangat banyak diketahui orang adalah mampu mengendalikan tingkat kadar gula dalam tubuh. saat dilakukan penelitian menggunakan sampel hewan ternyata hasilnya cukup mengejutkan bahwa teh hijau mampu memperlambat bahkan menghentikan pembentukan penyakit diabetes tipe 1 yang biasanya adalah penyakit keturunan. Hal yang sama pun diduga cocok dengan manusia.

artikel terkait: manfaat air rebusan kacang hijau

  1. Membantu menurunkan berat badan

Nah bagi anda yang sedang melakukan program penurunan berat badan atau diet maka memasukan teh hijau ke dalam daftar menu anda adalah hal yang harus anda lakukan. pada pengujian klinis terhadap teh hijau mendapatkan hasil bahwa teh hijau mampu menurunkan berat badan dengan cara membakar lemak lebih banyak namun juga bisa meningkatkan metabolisme tubuh sehingga tidak hanya langsing namun juga tetap sehat. hal ini disebabkan karena kandungan katekin yang terdapat di dalam teh hijau yang sangat optimal dalam membakar lemak.

Selain itu kandungan kafein dalam teh hijau mampu meningkatkan kinerja fisik sebesar 11 hingga 12  persen sehingga program penurunan berat badan yang anda lakukan lebih optimal. Dengan mengonsumsi teh hijau cap kepala jenggot dengan rutin akan membuat anda mendapatkan penampilan ramping dan juga tingkat kepercayaan diri lebih tinggi. bagaimana menarik bukan?

artikel terkait: manfaat teh manis hangat bagi tubuh

  1. Mengendalikan tekanan darah

Bagi anda yang saat ini mengalami tekanan darah rendah atau hipotensi maka cobalah untuk minum teh hijau cap kepala jenggot dengan rutin setiap harinya ya. hal ini dikarenakan salah satu manfaat dari teh hijau cap kepala jenggot adalah mampu menaikan tekanan darah rendah terutama pada orang tua atau lansia. Namun bagi anda yang memiliki tekanan darah tinggi juga tidak perlu khawatir karena tidak akan membuat tekanan darah naik drastis.

artikel terkait: manfaat ovale bedak dingin

  1. Melindungi organ hati

Manfaat lainnya dari teh hijau cap kepala jenggot adalah mampu melindungi organ hati dari zat-zat berbahaya yang masuk ke dalam tubuh seperti dari konsumsi alkohol atau rokok. Pada penelitian yang menggunakan sampel tikus juga mendapatkan hasil bahwa teh hijau cap kepala jenghot mampu melawan perkembangan sel tumor pada organ hati. Selain itu teh hijau cap kepala jenggot juga mampu mencegah terjadinya penyakit hepatitis yang disebabkan oleh virus berbahaya. Untuk bisa mengambil manfaatnya diperlukan kadar katekin yang cukup banyak dari teh hijau ini.

artikel terkait: manfaat melon untuk diet

sponsored links
  1. Meningkatkan kesehatan tubuh

Jika anda saat ini merasa gampang sakit meskipun sudah melakukan berbagai tindakan pencegahan maka mungkin anda membutuhkan asupan teh hijau. Kandungan polifenol, flavonoid dan catechin merupakan senyawa aktif yang sangat baik bagi tubuh dan merupakan sumber antioksidan alami bagi tubuh. selain itu senyawa Epigalocathecin Gallate juga sudah terbukti mampu melindungi sel-sel tubuh dari berbagai ancaman kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas.

artikel terkait: manfaat pepaya untuk diet

  1. Meningkatkan kemampuan fungsi otak

Fungsi otak sebagai penyimpan memori dan sebagai ketua dalam tubuh sangatlah penting. Oleh karena itu kemampuan otak harus senantiasa dijaga kesehatannya. Meminum teh hijau cap kepala jenggot tidak hanya akan menghilangkan dahaga anda saja namun juga mampu menaikan kemampuan fungsi otak. Hal ini disebabkan karena di dalam teh hijau cap kepala jenggot memiliki kandungan kafein namun dalam kadar rendah tidak tinggi seperti yang ada di dalam kopi.

Kafein dalam jumlah rendah mampu meningkatkan konsentrasi otak dan dapat meningkatkan kinerja neurotransmitter seperti noreponerin dan dopamine. Hal ini akan membuat kemampuan reflek otak menjadi lebih baik. namun mengonsumsi kafein ternyata juga bisa menyebabkan kecemasan pada otak, tapi anda tidak perlu khawatir karena selain kafein, teh hijau cap kepala jenggot juga memiliki kandungan asam amino L-theanine yang mampu menghentikan efek cemas yang disebabkan oleh kafein. Asam amino L-theamine ini juga bisa melancarkan peredaran darah menuju otak dimana terkadang terhenti karena ada sesuatu hal yang menghalanginya. Mereka yang rajin meminum teh hijau juga disinyalir lebih produktif dibandingkan dengan mereka yang tidak suka mengonsumsi teh hijau.

artikel terkait: manfaat kulit buah naga

  1. Mencegah Alzheimer dan Parkinson

Penyakit Alzheimer merupakan penyakit yang menyerang saraf otak dimana penderitanya akan mengalami ketidaksesuaian informasi yang diterima sehingga dirinya tidak bisa menerjemahkan informasi tersebut dengan baik atau dengan kata lain menjadi linglung, bingung dan juga pelupa. Alzheimer lebih banyak dialami oleh orang lanjut usia yang sudah memiliki kemampuan otak menurun. Alzheimer juga menjadi salah satu penyebab terjadinya penyakit demensia.

Penyakit berbahaya lainnya adalah Parkinson. Parkinson merupakan penyakit dimana tubuh mulai kesusahan untuk menggerakan bagian anggota tubuhnya saat beraktivitas sehari-hari. Penyakit Parkinson biasanya ditandai oleh gejala gemetar pada tubuh terutama pada bagian tangan dan kaki. Nah kandungan cathecin yang ada di dalam teh hijau cap kepala jenggot disinyalir mampu membangun sistem pertahanan pada sel safar neiuron otak sehingga kedua penyakit tersebut mampu dihindari.

artikel terkait: manfaat rebusan daun sukun

  1. Menurunkan resiko terjangkit bakteri

Bakteri adalah salah satu penyebab penyakit jika sifat dari bakteri adalah bakteri pathogen. Berbagai jenis bakteri yang sangat tidak baik bagi tubuh seperti strepcocus mutan dapat dihindari dengan mengonsumsi teh hijau cap kepala jenggot dengan rutin setiap harinya.

Teh hijau cap kepala jenggot ini bisa anda beli di toko obat atau toko terdekat karena sudah banyak ada di pasaran. Harganya sangat terjangkau hanya Rp 9.000 saja dengan isi 25 kantung teh hijau. Anda bisa meminumnya sebanyak 2 atau 3 kali sehari namun sangat disarankan untuk tidak lebih dari 3 kali atau lebih dari 300 mg. hal ini untuk menghindari anda mengalami efek samping yang mungkin terjadi karena ada zat asing masuk ke dalam tubuh terutama bagi beberapa orang yang tubuhnya sangat sensitive.

artikel terkait: manfaat minum susu

Itulah beberapa manfaat dari teh hijau yang dapat anda rasakan dari mengonsumsi teh hijau cap kepala jenggot. Untuk mendapatkan tubuh yang sehat tentu saja tidak hanya bisa dilakukan dengan mengonsumsi teh hijau cap kepala jenggot saja namun juga harus diimbangi dengan gaya hidup yang sehat supaya terhindar dari berbagai serangan penyakit. Meskipun anda mengonsumsi teh hijau cap kepala jenggot ini rutin setiap harinya namun hasilnya akan sia-sia jika gaya hidup yang anda terapkan juga buruk.

Imbangi juga dengan gaya hidup sehat seperti pemilihan asupan makanan yang baik dan bergizi, melakukan aktivitas olahraga secara teratur, memiliki kualitas tidur yang cukup dan usahakan untuk tidak stress dan depresi supaya tubuh tetap sehat.

Advertisement

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , ,
Post Date: Saturday 20th, August 2016 / 04:09 Oleh :
Kategori : Minuman