15 Manfaat Teh Bunga Mawar untuk Kesehatan Tubuh Segala Usia

Berbicara tentang bunga mawar, bisa dikatan bunga yang satu ini merupakan primadona segala jenis bunga. Banyak sekali orang yang suka dengan bunga ini bukan hanya karena bentuknya yang indah  tetapi juga karena aroma serta makna yang terdapat dari setiap jenis dan warna yang ada pada bunga mawar tidak seperti. Dan seperti yang kita tahu pada umumnya bunga mawar merupakan jenis bunga yang biasanya digunakan sebagai bahan dekorasi ruangan atau pelengkap dalam acara acara tertentu seperti acara pernikahan, acara keagamaan dan masih banyak lagi.

Namun saat ini bunga mawar tidak hanya digunakan untuk bahan dekorasi ruang ataupun sebagai pelengkap dalam berbagai acara saja, banyak sekali industri bahkan individu yang menciptakan berbagai inovasi mulai dari perawatan tubuh seperti lulur, hand and body lotion hingga pembersih tubuh yang terbuat dari sari bunga mawar. Tidak hanya perawatan tubuh saja, karena kandungan yang terdapat pada bunga mawar, banyak sekali orang maupun industri yang bergerak di bidang pangan memanfaatkannya untuk pembuatan campuran teh.

Kandungan Teh Mawar

  • Antioksidan
  • Asam sitrat
  • Vitamin E, D, C, B3
  • Kafein
  • Polifenol

Selain rasanya yang enak  dengan perpaduan rasa teh dan aroma khas bunga mawar, banyaknya kandungan zat yang terdapat dalam teh mawar membuat teh ini memiliki banyak sekali manfaat jika nda rutin mengkonsumsinya. Adapun manfaat teh bunga mawar yang sangat berguna bagi kesehatan tubuh anda seperti manfaat teh alang- alang.

Manfaat Teh Bunga Mawar

  1. Menghilangkan Rasa Kantuk

Bagi anda yang tidak suka kopi seperti yang tertera pada manfaat kopi hijau namun bingung bagaimana cara untuk menghilangkan rasa kantuk dikala anda sedang ingin begadang, anda tidak perlu khawatir karena dengan meminum segelas teh bunga mawar maka anda dapat mengatasi rasa kantuk anda. Ini dikarenakan campuran teh pada teh bunga mawar memiliki kandungan kafein yang dapat menghilangkan rasa kantuk anda.


  1. Mencegah Kanker

Seperti pada manfaat jahe putih kandungan antioksidan dan zat polifenol yang terdapat pada teh bunga mawar dapat menangkal radikal bebas serta zat radio aktif yang dapat menyebabkan penyakit kanker. Dengan mengkonsumsi teh bunga mawar maka anda dapat mengurangi efek samping serta meningkatkan kekebalan tubuh dari radikal bebas serta zat radio aktif yang mengenai tubuh anda, sehingga anda terhindar dari penyakit kanker. Tidak hanya itu saja teh bunga mawar juga dapat membantu proses penyembuhan penderita kanker.

  1. Menenangkan Pikiran

Manfaat teh bunga mawar  berikutnya yaitu bagi anda yang sedang stress bahkan depresi, anda tidak perlu meminum macam- macam jenis obat depresan untuk mengatasinya. Dengan mengkonsumsi minuman teh bunga mawar setiap pagi dan sore tanpa menggunakan gula, maka pikiran anda akan menjadi tenang. Hal ini dikarenakan aroma bunga mawar yang terdapat di dalam teh yang memberikan efek seperti aroma terapi.


  1. Menurunkan Berat Badan

Jika anda sedang menjalani sejenis program diet, anda bisa meminum teh bunga mawar sebagai pendukung agar program diet yang anda jalani berlangsung cepat dan lebih efisien. Ini karena kandungan polifenol pada teh bunga mawar memiliki manfaat sebagai pembakar kolesterol seperti lemak jahat di tubuh anda.

  1. Mengatasi Serta Mengurangi Resiko Penyakit Jantung

Teh bunga mawar juga dapat membantu para penderita penyakit jantung serta membantu anda untuk mencegah penyakit jantung. Ini karena zat polifenol yang dapat membantu mengurangi kolestrol pada darah dan membuat kandungan kolesterol pada darah seimbang. Dengan ini pula tekanan darah anda juga akan stabil sehingga anda terhindar dari penyakit jantung dan darah tinggi.

Itulah beberapa manfaat teh bunga mawar yang sangat baik bagi kesehatan anda, sebenarnya masih banyak sekali khasiat teh bunga mawar yang bisa anda dapatkan jika anda mengkonsumsinya secara rutin.

, ,
Post Date: Monday 09th, October 2017 / 04:44 Oleh :
Kategori : Minuman