Sponsors Link

15 Manfaat Madu Syamil Pada Kesehatan Tubuh

Sponsors Link

Madu adalah jenis bahan alami yang dipercaya memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan. Madu memiliki rasa yang manis dan tidak memiliki efek samping ketika digunakan untuk menjaga kesehatan. Bahkan dalam agama Islam, madu merupakan jenis minuman yang sangat dimuliakan karena memiliki berbagai jenis manfaat. Kandungan dalam madu sangat beragam dan baik untuk melindungi tubuh agar tidak mudah terkena penyakit.

ads

artikel terkait:

Madu memiliki beragam jenis, yakni ada madu hutan, madu kopi, madu kelulut, dan beberapa jenis lainnya salah satunya yakni madu syamil. Madu syamil berbeda dengan madu hutan. Jika madu hutan murni madu yang berasal dari lebah hutan, sedangkan madu syamil adalah madu murni yang sudah ditambah dengan berbagai bahan bermanfaat lainnya agar menambah khasiat dari madu itu sendiri. Meskipun sudah terdapat campuran di dalamnya, namun madu syamil juga memiliki berbagai manfaat karena bahan campuran dalam madu syamil juga bahan alami yang kaya akan manfaat.

Bahan Alami Yang Terkandung Dalam Madu Syamil

Campuran bahan alami yang dicampurkan menjadi madu syamil bukanlah berasal dari sembarang bahan alami. namun, yang dugunakan adalah bahan alami yang juga memiliki manfaat bagi kesehatan. Sehingga jika semuanya digabungkan menjadi satu dalam madu syamil, khasiat yang diperoleh konsumennya akan sangat banyak sekali. Beberapa bahan alami yang terkandung dalam madu syamil diantaranya:

  • Madu
  • Minyak Zaitun
  • Sari Kurma
  • Habbatussauda
  • Curcuma
  • Propolis
  • Kalsium
  • Vitamin C dan Vitamin E

Manfaat Madu Syamil

Bahan alami yang dicampurkan agar menjadi madu syamil sangatlah beragam dan masing-masing bahan alaminya memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan. Beberapa manfaat madu syamil untuk kesehatan diantaranya:

  1. Meningkatkan Kecerdasan Otak

Berbagai bahan alami yang terkandung dalam madu syamil memiliki banyak manfaat salah satunya bermanfaat untuk membantu meningkatkan kecerdasan otak. Kandungan omega 3, 6 dan 9 yang ada di dalam madu syamil, membantu menutrisi otak. Madu syamil sangat baik dikonsumsi oleh anak yang sedang mengalami masa pertumbuhan dan perkembangan. Masa pertumbuhan dan perkembangan otak yang dibarengi dengan memberikan nutrisi seperti madu syami, dapat membantu otak anak untuk lebih tanggap dan lebih cepat dalam menerima respon dari lingkungan sekitar.

Selain itu, mengkonsumsi madu syamil juga sangat berguna untuk meningkatkan konsentrasi dan daya ingat karena kandungan omega yang ada di dalamnya. Zat arginin yang terkandung dalam habbatussauda dalam madu syamil juga sangat bermanfaat untuk masa tumbuh kembang anak.

artikel terkait: manfaat madu untuk diabetes

  1. Menambah Stamina

Tubuh selalu memerlukan asupan gizi yang dapat menghasilkan energi sehingga stamina tubuh dapat terjaga. Dalam madu syamil terdapat bahan alami seperti sari kurma dan habbatussauda, dimana kedua bahan alami ini memiliki manfaat untuk menambah energi. Dengan asupan energi yang tercukupi, maka stamina akan meningkat dan dapat menjalankan rutinitas sehari-hari dengan baik.

artikel terkait: manfaat kunyit dan madu

ads
  1. Meningkatkan Nafsu Makan

Banyak anak kecil yang memiliki masalah pada nafsu makan. Sebagian besar dari anak-anak memiliki nafsu makan yang rendah, itulah mengapa banyak anak yang mudah terserang penyait. Untuk meningkatkan nafsu makan anak, tidak perlu dilakukan menggunakan jamu. Memberikan madu syamil kepada anak yang memiliki masalah pada nafsu maknnya akan membantu mengembalikan nafsu makan anak agar normal kembali. Madu syamil mengandung curcuma di dalamnya, diamana curcuma ini memang diketahui sebagai bahan alami yang mampu mengembalikan nafsu makan anak.

artikel terkait: manfaat madu al-shifa

  1. Melancarkan Pencernaan

Pencernaan yang sehat akan membuat seluruh tubuh menjadi sehat pula, karena semua zat yang dialirkan ke seluruh tubuh diserap melalui saluran pencernaan. Masalah pencernaan, atau pencernaan yang kurang lancar dapat menyebabkan masalah pada bagian tubuh lain. Mengatasi masalah pencernaan ini dapat dilakukan dengan meminum madu syamil. Madu dan sari kurma dalam madu syamil mampu membantu melancarkan sistem pencernaan agar sehat dan dapat bekerja dengan lancar.

artikel terkait: manfaat madu hutan

  1. Mengatasi Penyakit DBD

Penyakit demam berdarah merupakan jenis penyakit mematikan. Sehingga dalam pengobatannya harus benar-benar dilakukan sampai tuntas sehingga tidak akan membahayakan nyawa. Akan sangat berbahaya bagi penderita demam berdarah yang memiliki jumlah trombosit yang rendah. Sari kurma yang terkandung dalam madu syamil juga bermanfaat untuk memulihkan pasien atau orang yang terserang penyakit Demam Berdarah Dengue atau DBD. Sari kurma mampu meningkatkan jumlah trombosit bagi penderita DBD yang memiliki jumlah trombost rendah.

artikel terkait: manfaat jeruk nipis

  1. Mengatasi Demam

Jika terjadi panas atau demam menyerang, tidak harus dilakukan pengobatan. Dengan meminum madu syamil, beberapa orang telah membuktikan panas demam akan turun. Hal ini dikarenakan madu syamil memiliki kandungan madu dan juga sari kurma yang dapat menurunkan panas yang disebabkan karena demam.

artikel terkait: manfaat madu untuk kesuburan

  1. Meningkatkan Kesehatan Otot Dan Tulang

Madu syamil memiliki kandungan kalsium di dalamnya. Kalsium sangat baik untuk menjaga kesehatan tulang agar terhindar dari penyakit osteoporosis. Orang yang sudah berusia lanjut sangat baik untuk mengkonsumsi madu syamil, karena biasanya dalam usia lanjut akan mengalami masalah pada tulang.

artikel terkait: manfaat cuka apel dan madu

  1. Mencegah Flu

Flu yang biasa ditandai dengan batuk dan pilek merupakan penyakit musiman dan terjadi karena kekebalan tubuh penderitanya kurang bagus. Mengatasi flu dapat dilakukan dengan meminum madu syamil. Habbatussauda dan sari kurma dalam madu syamil dapat menjaga daya tahan tubuh dan meningkatkan sistem kekebalan sehingga badan tidak mudah terserang penyakit.

artikel terkait: manfaat minuman lemon madu

  1. Terhindar Dari Penyakit Jantung

Penyakit jantung juga termasuk dalam jenis penyakit berbahaya. Penyakit ini disebabkan karena penumpukan kolesterol atau lemak jahat pada pembuluh arteri. Sehingga aliran darah yang masuk ke jantung menjadi terhambat. Untuk mengatasi penyakit jantung, penderita penyakit jantung perlu menurunkan kadar kolesterol agar tidak menyumbat pembuluh arteri. Untuk menurunkan kolesterol dapat dilakukan dengan mengkosumsi madu syamil. Di dalam madu syamil terdapat kandungan zaitun, dimana zaitun sendiri merupakan sejenis minyak atau lemak yang tergolong dalam lemak baik yang dapat menurunkan kadar lemak jahat di dalam darah.

artikel terkait: manfaat jahe dicampur madu

  1. Mencegah Terjadinya Kanker

Kanker juga termasuk dalam kategori penyakit berbahaya yang harus dicegah penyebabnya. Mengkonsumsi makanan atau minuman yang mengandung antioksidan dapat dilakukan untuk mencegah terjadinya kanker. Salah satunya dengan meminum madu syamil. Kandungan propolis dalam madu syamil dapat bekerja sebagai antioksidan yang dapat mencegah terjadinya kanker.

artikel terkait: manfaat lemon dan madu untuk batuk

Sebagai dasarnya madu, madu syamil memiliki berbagai manfaat yang tak kalah dengan berbagai obat herbal lainnya. Rasanya yang manis juga bukan menjadi alasan untuk tidak mengkonsumsinya. Malahan, meminum madu syamil ini akan meningkatkan kesehatan dan mengatasi masalah kesehatan yang sedang dialami.

Semoga Bermanfaat ^^

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Tuesday 24th, January 2017 / 03:13 Oleh :
Kategori : Herbal