7 Manfaat Kianpi Pil Asli Bagi Tubuh Untuk Penggemuk Badan

Tidak hanya kelebihan berat badan yang menjadi masalah bagi banyak orang. Kekurangan berat badan alias terlalu kurus juga menjadi masalah bagi sebagian orang. Selain mengganggu penampilan dan kepercayaan diri memiliki tubuh kurus kering karena kurang nafsu makan juga berbahaya bagi kesehatan karena tubuh akan mengalami kekurangan nutrisi yang diperlukan sehingga tubuh tidak fit dan mudah sakit. Lain halnya dengan tubuh kurus namun sehat dimana asupan nutrisi sehari-hari sudah dipenuhi dengan baik meskipun secara fisik terlihat kurus. Hal ini tidak masalah dan tidak perlu dipaksakan untuk mengonsumsi makanan dalam jumlah besar hanya agar terlihat lebih gemuk. Salah-salah justru dapat menimbulkan berbagai penyakit.

Tubuh kurus bisa terjadi karena kurangnya nafsu makan sehingga kebutuhan tubuh tidak terpenuhi dengan baik. Namun ada juga sebagian orang yang meskipun sudah makan dengan lahap setiap hari namun tubuhnya tidak gemuk-gemuk juga sehingga memilih mengonsumsi obat penggemuk badan. Salah satunya yang cukup dikenal di Indonesia adalah Kianpi Pil yang diproduksi oleh kweilin drug manufactory, sebuah perusahaan dari China.

Obat yang berbentuk kapsul ini diklaim sebagai obat herbal alami yang dapat menaikkan berat badan secara cepat. Disebut-disebut dalam waktu 1 minggu berat badan bisa bertambah 2 hingga 3 kg. Luar biasa bukan? Daripada repot-repot makan besar dan rakus namun tidak juga membuahkan hasil, langkah ini patut dicoba namun tentu saja dengan didukung mengonsumsi makanan bergizi dan gaya hidup sehat.

Obat ini dapat dikonsumsi baik pria maupun wanita mulai dari usia 15 hingga 60 tahun. Di luar umur tersebut sebaiknya tidak mengonsumsi obat ini. Bagi anak-anak di bawah 15 tahun yang sedang dalam masa pertumbuhan tentu lebih baik mereka tumbuh besar secara alami. Sementara bagi orang tua yang berusia 60 tahun ke atas tubuh yang gemuk bukanlah pilihan yang tepat ditambah lagi pada usia ini rentan mengidap berbagai penyakit sehingga konsumsi obat penggemuk badan ini tidak dianjurkan.

Manfaat Kianpi Pil

Berikut selengkapnya manfaat kinpi pil untuk kesehatan :

1. Meningkatkan berat badan secara cepat, sehat, efektif, dan efisien

Manfaat utama kianpi pil adalah dapat meningkatkan berat badan secara cepat. Dalam satu minggu berat badan anda bisa naik sekitar 2 hingga 3 kg dan dalam satu bulan bisa naik sekitar 5 hingga 7 kg. Meskipun demikian kinapi pil diklaim bekerja di dalam tubuh dengan cara yang sehat karena ia tidak menyebabkan penumpukan lemak di dalam tubuh. Lain halnya jika anda meningkatkan berat badan dengan cara mengonsumsi sembarang makanan berlemak yang meskipun menambah berat badan namun beresiko menimbulkan berbagai penyakit akibat penumpukan lemak di dalam tubuh. Oleh karena itu penggunaan kianpi pil untuk meningkatkan berat badan lebih efektif dan efisien.

Baca juga: manfaat susu belut

2. Melancarkan peredaran darah

Manfaat lain mengonsumsi kianpi pil adalah lancarnya peredaran darah sehingga tubuh anda terbebas dari berbagai penyakit yang diakibatkan oleh tersumbatnya aliran darah seperti penyakit jantung, gangguan otak, gangguan ginjal, dan lain sebagainya.

Baca juga: manfaat terapi waki – manfaat terapi listrik

3. Meningkatkan nafsu makan

Dengan mengonsumsi kianpi pil dapat membantu meningkatkan nafsu makan sehingga anda yang sebelumnya malas makan menjadi lebih bersemangat untuk makan. Naiknya nafsu makan tentu berdampak pada pertambahan bobot badan.

Baca juga: manfaat beras kencur – manfaat jamu pahitan


4. Menjaga pola makan teratur

Dengan nafsu makan yang baik maka pola makan anda juga jadi lebih teratur sehingga menghindarkan anda dari penyakit pencernaan seperti maag. Anda akan terbiasa makan 3 kali sehari secara teratur.

Baca juga: manfaat lemon untuk maag – manfaat buah naga bagi penderita maag

5. Meningkatkan kekebalan tubuh terhadap infeksi berbagai penyakit

Dengan makan teratur dan tentunya konsumsi makanan yang bergizi maka kebutuhan nutrisi tubuh akan terpenuhi dengan baik sehingga kekebalan tubuh meningkat. Dengan kekebalan tubuh yang baik akan menghindarkan anda dari infeksi berbagai kuman penyakit sehingga anda tidak akan mudah jatuh sakit.

Baca juga: manfaat madu – manfaat buah cupuacu

6. Meningkatkan stamina dan tenaga

Nafsu makan meningkat menyebabkan asupan makanan juga lebih banyak sehingga anda memiliki cadangan energi yang cukup di dalam tubuh. Hal ini menjadikan tubuh lebih berstamina dan bertenaga sehingga dapat melakukan aktivitas sehari-hari dengan baik.

Baca juga: manfaat herbastamin – manfaat remayung

7. Menjadikan tidur lebih lelap dan berkualitas

Konsumsi kianpi pil juga bermanfaat untuk membuat tidur lebih lelap sehingga tubuh anda dapat beristirahat dengan baik. Karena dapat menimbulkan rasa kantuk maka kianpi pil sebaiknya diminum pada malam hari sebelum tidur.

Baca juga: manfaat tidur – manfaat tidur pakai kaos kaki

Bahaya Kianpi Pil

Untuk mendapatkan berbagai manfaat di atas anda harus mengonsumsi kianpi pil sekali sehari secara rutin setiap hari sebanyak 2 kapsul. Namun tidak semua orang boleh mengonsumsi obat herbal ini. Ada beberapa kondisi dimana kianpi pil berbahaya untuk dikonsumsi yaitu:

  • Anak dibawah 12 tahun
  • Ibu hamil dan menyusui
  • Penderita dispepsia (pencernaan buruk) seperti maag kronis, tukak lambung, liver, lambung sensitif, dan batu empedu

Karena dapat menyebabkan kantuk obat herbal ini sebaiknya tidak dikonsumsi sebelum beraktivitas atau sebelum mengemudi. Anda juga dianjurkan untuk mempebanyak minum air putih selama mengonsumsi kianpi pil.

Baca juga:

Untuk mendapatkan tubuh berisi yang anda dambakan tentu tidak bisa mengandalkan konsumsi obat ini semata. Anda juga harus menerapkan pola hidup sehat berikut:

  • Rutin makan 3 kali sehari
  • Jangan makan terlalu malam
  • Mengonsumsi makanan yang bergizi
  • Minum susu 2 gelas setiap hari agar asupan kalsium dan protein tercukupi sehingga tidak hanya tubuh anda yang berisi namun otot dan tulang anda lebih sehat dan kuat
  • Rutin berolahraga
  • Tidur cukup dan hindari begadang
  • Konsultasikan terlebih dahulu dengan ahli gizi mengenai asupan makanan dan kalori yang ideal bagi tubuh anda sehingga asupan lemak tidak menupuk di dalam tubuh yang justru dapat menimbulkan berbagai penyakit.

Baca juga:

Meskipun diklaim sangat bermanfat untuk menaikan berat badan dan menyehatkan namun pada tahun 2015 Badan POM (Pengawas Obat dan Makanan) merilis pengumuman bahwa kianpi pil termasuk produk yang dilarang karena mengandung bahan kimia obat padahal diklaim sebagai obat herbal alami. Hal senada juga diungkapkan oleh FDA atau The Food and Drug Administration, badan pengawas obat di Amerika Serikat. Mereka memperingatkan konsumen untuk tidak mengonsumsi produk ini karena berkemungkinan besar adanya kandungan bahan-bahan tersembunyi yang tidak disebutkan di kemasan kianpi pil. Kandungan tersembunyi ini memiliki efek samping serta bisa berbahaya jika digunakan bersamaan dengan obat lain.

Oleh karena itu bagi anda yang ingin menaikkan berat badan sebaiknya tidak mengonsumsi obat ini karena sudah ada larangan dari Badan POM. Dengan menerapkan pola hidup sehat dan mengonsumsi tumbuhan tradisional yang ada di sekitar kita tubuh berisi yang anda dambakan bisa dimiliki.

, , ,
Post Date: Sunday 06th, August 2017 / 06:43 Oleh :
Kategori : Herbal