Manfaat Buah Melon

Manfaat buah melon memang sangat banyak sekali terutama untuk kesehatan dan untuk menghindari berbagai penyakit berbahaya dan untuk hidup sehat. Salah satu manfaat melon yang paling fenomenal adalah untuk mencegah kanker dan mencegah terjadinya serangan jantung.

Manfaat buah melon memang masih banyak belum diketahui oleh berbagai lapisan masyarakat di Indonesia. Namun perlu diketahui bahwa dengan memakan buah melon ini maka kita telah selangkah untuk menempuh hidup sehat yang seutuhnya.

Manfaat Buah Melon Untuk Kesehatan

Berikut adalah berbagai manfaat melon untuk kesehatan tubuh dan untuk menghindari berbagai penyakit yang ada di tubuh kita.

Mencegah Serangan Jantung

Selain efektif untuk mencegah penyakit paling berbahaya yaitu gejala kanker, kandungan adenosine pada buah melon juga mampu mencegah dan menghentikan penggumpalan peredaran sel darah yang dapat berakibat serangan jantung dan bahkan penyakit stroke. Cara kerja adalah dengan cara melancarkan peredaran sel darah merah yang dapat mengurangi serangan jantung dan stroke.

Mencegah Kanker

Sama halnya dengan manfaat buah manggis dan manfaat kulit manggis serta buah segar yang lain, buah melon juga dapat menangkal serangan kanker seperti manfaat manggis karena kandungan karotenoid. Perlu diketahui, Karotenoid adalah pigmen sebagai pemberi warna pada buah dan sayuran. Kandungan karotenoid yang tinggi pada buah ini dapat mencegah serangan kanker, seperti gejala kanker paru-paru dan Gejala kanker payudara.

Menyehatkan Mata

Manfaat Buah melon juga dapat menyehatkan mata, buah ini diperkaya dengan kandungan zat betakaroten yang berguna untuk meningkatkan ketajaman pengelihatan dan menjaga kesehatan mata. Beta-karoten akan diubah oleh tubuh menjadi vitamin A dan digunakan memperbaiki meningkatkan fungsi mata.

Post Date: Monday 04th, August 2014 / 12:28 Oleh :
Kategori : Buah Buahan