Manfaat Buah Kiwi

Manfaat Buah kiwi sangat melimpah dan sangat baik bagi kesehatan. Buah kiwi disebut berasal dari China, dan dari sana mulai dibudidayakan buah ini. Buah kiwi berbentuk bulat yang agak melonjong, dengan kulit berwarna kecoklatan dan daging buah hijau segar. Buah kiwi termasuk ke dalam buah seperti anggur yang bertekstur lembut dan banyak air. Kandungan vitamin C menjadi andalan buah ini membantu kesehatan tubuh. Untuk lebih lengkapnya tentang manfaat buah kiwi akan kita bahas pada artikel ini.

Manfaat Buah Kiwi Bagi Tubuh

Berikut adalah berbagai manfaat buah kiwi bagi tubuh kita, selain buah ini enak dimakan ternyata manfaatnya juga sangat banyak.

Kiwi mengandung mineral kalium yang membantu penurunan tekanan darah dan magnesium yang menjaga kesehatan jantung. Hal ini yang membantu mengurangi gejala penggumpalan darah penyebab penyakit kardiovaskuler. Maka dari itu, sangat baik apabila dapat mengkonsumsi buah ini secara rutin.
  • Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Kandungan Vitamin C pada kiwi sangat baik seperti manfaat buah-buah yang lain seperti manfaat buah jerukmanfaat buah lemon, dan Manfaat apel. vitamin C membantu penyakit yang menyerang kekebalan tubuh seperti flu dan membantu proses penyembuhan. Mineral lain seperti elektrolit dapat digantikan oleh kiwi dengan kandungan elektrolitnya. Sangat baik untuk membangkitkan stamina setelah menjalani akifitas yang banyak menguras tenaga.
  • Peningkatan kualitas otak
Asam amino juga terkandung dalam buah kiwi yang meningkatkan kekmampuan berfikir. Asam amino banyak diberikan oleh makanan jenis ikan-ikanan, namun bagi mereka yang tidak mengkonsumsi daging, buah kiwi dapat menggantikan peran ini. Sehingga semua nutrisi yang memang tubuh perlukan dapat dipenuhi bagi siapapun.

Buah Kiwi Juga Amat Dianjurkan Bagi ibu Hamil

Manfaat buah kiwi juga dapat membantu ibu hamil, terkadang ibu hamil agak melupakan kebutuhan bagi awal janin yang tumbuh pada rahim. Kiwi menyediakan salah satu zat yang baik bagi mereka yaitu asam folat. Asam folat sangat baik bagi pertumbuhan janin dan menghindari bayi lahir cacat. Selain itu kiwi membantu penyerapan zat besi. Zat besi sangat diperlukan untuk menunjang pertumbuhan bayi pada saat awal kehamilan. Mengkonsumsi kiwi bagi anda yang menjalani program kehamilan, sangat baik karena wanita terkadang tidak menyadari atas kehamilannya di minggu-minggu pertama.

Manfaat Buah kiwi juga dapat memberikan pencegahan permasalahaan pada pencernaan ibu hamil. Ibu hamil yang banyak mengkonsumsi berbagai makanan yang mengandung karbohidrat dan protein yang lebih banyak akan membuat permasalahan sembelit. Kiwi menjaga pencernaannya menjadi lebih baik sebelum semakin parah kondisinya. Bagaimana? ternyata kiwi mempunyai nutrisi yang menyeluruh bagi kesehatan tubuh. Selamat mencoba buah kiwi.

Post Date: Monday 04th, August 2014 / 10:00 Oleh :
Kategori : Buah Buahan