Sponsors Link

12 Manfaat BB Cream dan CC Cream untuk Wajah

Sponsors Link

Anda akrab dengan salah satu jenis make up yang disebut dengan BB cream? Atau anda termasuk yang menggunakan produk kecantikan tersebut? Tapi tahukah anda apa saja manfaat BB cream untuk wajah anda? Apakah perbedaannya dengan alas bedak? Apakah BB cream dapat dijadikan sebagai pengganti alas bedak? Lalu tahukah anda mengenai CC cream? Apakah perbedaan BB cream dengan CC cream? Artikel ini akan berusaha menjawab semua rasa penasaran anda. Mari kita simak!

ads

BB cream adalah singkatan dari blemish balm atau ada juga yang menyebutnya beauty balm. Pada awalnya BB cream ditemukan oleh seorang dermatolog (ahli penyakit kulit) Jerman pada tahun 1950an. Penemuan ini bukan dikhususkan untuk menciptakan sebuah kosmetik. BB cream yang ditemukan tersebut adalah sejenis krim oles untuk menutupi kulit wajah pasien yang mengalami pengelupasan. Ternyata krim tersebut dapat menutupi kulit yang kemerahan bekas dari pengelupasan tersebut. Akhirnya produk ini dijual di pasaran dengan nama BB cream.

Apa saja manfaat BB cream?

BB cream merupakan produk yang disukai dan banyak dipilih karena dianggap lebih praktis oleh banyak konsumen. Konsumen BB cream biasanya adalah wanita yang lebih muda dengan masalah kulit yang tidak terlalu kompleks. Dalam satu produk, terdapat paling tidak tiga manfaat sekaligus. Bahkan banyak wanita yang dapat tampil percaya diri hanya dengan menggunakan BB cream tanpa harus menggunakan bedak lagi. Hanya dengan menggunakan BB cream, kulit menjadi terlihat lebih halus dan cerah tanpa harus ribet. Berikut adalah penjelasan lebih rinci mengenai manfaat BB cream :

1. Sebagai alas bedak (foundation)

BB cream dapat digunakan sebagai alas bedak. Meski kebanyakan produsen BB cream tidak menyediakan warna sebanyak alas bedak. Walaupun memiliki fungsi yang mirip, tekstur yang dimiliki BB cream lebih ringan daripada alas bedak, sehingga lebih nyaman diaplikasikan.

2. Meratakan warna kulit (concealer)

BB cream dapat berfungsi untuk menyamarkan kantung mata, noda hitam atau kemerahan di wajah dan meratakan warna kulit. Masing-masing produk BB cream memiliki daya coverage yang berbeda. Ada yang menutupi dengan sempurna, ada yang tidak.

3. Sebagai pelembab (moisturizer)

BB cream menggabungkan manfaat make up dan skin care, termasuk juga pelembab. Namun, anda bisa memilih apakah harus menggunakan pelembab lagi atau tidak. Sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhan.

Solusi pelembab kulit alami lainnya :

ads

4. Sebagai antioksidan

BB cream memiliki fungsi melindungi kulit wajah dari berbagai polusi. Hal ini karena umumnya, yang menjadi bahan dasar untuk BB cream adalah antioksidan untuk menangkal radikal bebas.

Sumber antioksidan lainnya :

5. Sebagai tabir surya (sunscreen)

Kandungan SPF dalam krim ini berfungsi untuk melindungi kulit wajah dari efek buruk sinar matahari.

Apa saja manfaat CC cream?

  1. CC cream dapat membantu mengatasi kulit wajah yang kemerahan.
  2. CC cream menutupi bekas jerawat dengan lebih optimal.
  3. CC cream mengandung nutrisi vitamin C yang baik untuk memberikan nutrisi dan perawatan pada kulit wajah.
  4. CC cream juga dapat digunakan sebagai pelembab.
  5. CC cream mengandung tabir surya untuk melindungi kulit dari UVA dan UVB.
  6. CC cream dapat digunakan sebagai pengganti alas bedak.
  7. CC cream dapat lebih menghaluskan tampilan kulit wajah.

Apakah perbedaan BB cream dengan CC cream?

Kini telah hadir generasi baru dari penyempurnaan BB cream, yaitu CC cream. CC cream hadir untuk anda yang membutuhkan produk kecantikan dengan kemampuan lebih dari BB cream. CC cream dapat diartikan sebagai color correcting cream atau complexion corrector cream. Seperti namanya, CC cream dapat digunakan sebagai krim untuk menyamarkan warna kulit wajah yang tidak merata atau mengalami perbedaan pada beberapa bagian. Formula CC cream memang dibuat lebih ringan daripada BB cream. Jika anda adalah wanita yang memiliki kulit wajah dengan masalah warna kulit yang tidak merata, anda bisa menjadikan CC cream sebagai pilihan kosmetik anda karena produk jenis ini meratakan warna kulit dengan lebih efektif daripada yang dapat dilakukan oleh BB cream.

Ternyata ada sedikit perbedaan dari BB cream dan CC cream. Sekarang anda sudah paham dengan dua produk kecantikan tersebut. Anda dapat memilih untuk menggunakan salah satu dari produk kosmetik tersebut sesuai dengan kebutuhan anda. Pastikan manfaat yang diberikan oleh produk yang anda pilih sesuai dengan kebutuhan kulit wajah anda. Sekian artikel mengenai manfaat BB cream dan CC cream kali ini. Semoga bermanfaat!

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Friday 22nd, April 2016 / 09:09 Oleh :
Kategori : kecantikan