Sponsors Link

20 Manfaat Apel Malang Untuk Kesehatan Tubuh

Sponsors Link

Kota Malang yang dijuluki dengan kota apel ini memang menyuguhkan pemandangan pohon apel yang bisa dengan mudah kita temukan di berbagai jalan pada daerah Malang tersebut. Apel Malang ini mempunyai banyak kandungan nutrisi yang sangat bermanfaat untuk tubuh meskipun jenis apel ini kalah populer jika dibandingkan dengan jenis apel lainnya.

ads

Banyak orang yang lebih menyukai jenis apel lainnya karena berwarna merah dan beraggapan memiliki rasa lebih manis dan tekstur yang lembut sehingga ini membuat apel malang kalah populer dibandingkan apel lainnya. Beberapa nutrisi yang terkandung dalam apel malang diantaranya adalah seng, sodium, karbohidrat, fitokimia, quercetin, asam tartar, asam D-Glucaric, vitamin E, vitamin C, vitamin A, baron, flavoid, zat besi, lemak, protein dna magnesium. Anggapan tersebut rasanya perlu anda singkirkan jauh-jauh, sebab ternyata banyak kandungan dari buah apel yang sangat bermanfaat untuk tubuh, bahkan lebih tinggi kandungan nutrisinya dibandingkan dengan jenis apel lain.

Artikel terkait:

  1. Mencegah Alzheimer

Sebuah studi yang sudah dilakukan menunjukkan jika apel malang sangat bermanfaat dalam pencegahan penyakit alzheimer dan juga menghambat penuaan di dalam otak. Dengan rajikn mengkonsumsi apel, maka neurotransmitter acetycholine bisa lebih ditingkatkan dibanding mereka yang tidak rajin mengkonsumsi apel malang.

  1. Mengurangi Resiko Kanker Usus

Kandungan di dalam apel malang jauh lebih tinggi dari apel lain yang umumnya berwarna merah, salah satunya adalah untuk mengurangi resiko kanker usus dan bahkan membunuh sel kanker tersebut.

  1. Menurunkan Kadar Kolesterol

Dalam apel malang mengandung kalori yang rendah dan serat yang tinggi. Serat ini akan membantu dalam menurunkan kadar kolesterol jahat atau LDL di dalam tubuh. Dengan menurunnya kadar kolesterol, maka akan terhindar dari beberapa penyakit seperti jantung dan stroke.

Artikel terkait:

  1. Membantu Sistem Pencernaan

Tingginya serat pada apel malang ini membuat sistem pencernaan di dalam tubuh bisa berjalan dengan baik dan juga membantu tumbuhnya bakteri baik di dalam usus. Bakteri baik pada usus ini akan membuat sistem pencernaan bisa menyerap segala nutrisi penting dan akan menghancurkan lemak yang menumpuk di dalam tubuh sekaligus menghilangkan beberapa masalah pencernaan seperti susah buang air besar, sembelit dan diare.

  1. Tinggi Kandungan Antioksidan

Apel malang mempunyai kandungan antioksidan lebih tinggi dibandingkan apel berwarna merah sehingga bisa menangkal segala macam radikal bebas dari luar tubuh. Antioksidan ini akan sangat berguna dalam pencegahan kanker dan juga kerusakan RNA dalam tubuh yang disebabkan radikal bebas.

  1. Membuat Kulit Elastis dan Halus

Untuk anda para wanita yang ingin memiliki kulit halus dan kenyal, maka harus rutin mengkonsumsi apel malang. Karena tingginya kadar anti oksidan di dalam buah apel malang, maka akan menjaga kesehatan kulit sehingga tetap halus, bercahaya dan juga elastis sekaligus menghambat penuaan dini kulit yang membuat kulit terlihat kusam.

Artikel terkait:

  1. Menjaga Kesehatan Gigi

Kandungan kalsium yang tinggi pada apel malang akan membuat gigi semakin kuat dan sehat. Kalsium ini juga sekaligus akan menyehatkan tulang sehingga terhindar dari penyakit osteoporosis.

ads
  1. Mengatasi Anemia

Orang yang menderita anemia membuktikan jika tubuh kekurangan zat besi sebagai unsur utama dalam pembentukan sel darah merah. Dengan mengkonsumsi apel malang secara rutin maka sel darah merah akan lebih banyak terbentuk sehingga mengatasi penyakit kekurangan sel darah merah atau anemia.

  1. Penambah Stamina Tubuh

Agar tubuh selalu dalam keadaan bugar untuk menjalani aktivitas sehari-hari, maka dibutuhkan stamina yang bagus. Stamina ini bisa diperoleh dalam buah apel malang yang akan mencukupi kebutuhan energi tubuh sekaligus membuat tubuh tidak mudah lelah.

Artikel terkait:

  1. Menurunkan Berat Badan

Apel malang juga sangat baik untuk anda yang sedang menjalani program diet. Serat tinggi yang terkandung di dalam buah ini akan membuat sistem pencernaan secara rutin membuang berbagai zat berlebih di dalam tubuh seperti lemak.

  1. Meningkatkan Kesehatan Hati

Apel malang juga sangat berguna untuk menjaga organ hati supaya tetap dalam keadaan sehat. Nutrisi alami di dalam apel ini akan di serap oleh hati sehingga membuat kerja hati semakin efektif.

  1. Menyehatkan Payudara

Untuk para wanita yang ingin memiliki payudara tetap dalam keadaan sehat maka bisa dilakukan dengan cara konsumsi apel malang secara rutin. Payudara akan terlihat kencang, sehat dan tentunya mengurangi resiko kanker payudara yang sangat berbahaya tersebut.

Artikel terkait:

  1. Menyehatkan Mata

Salah satu organ vital pada manusia adalah mata dan agar mata bisa tetap terjaga kesehatannya bisa dilakukan dengan cara konsumsi apel malang secara rutin untuk memenuhi kebutuhan vitamin A pada mata.

  1. Meningkatkan Kadar Oksigen Dalam Darah

Salah satu kandungan baik dalam buah apel malang yang sangat berguna bagi tubuh adalah zat besi yang tinggi. Zat besi ini akan membuat peredaran oksigen di dalam darah menjadi lancar.

  1. Mengobati Penyakit Diabetes

Glukosa tinggi yang ada pada apel malang akan menetralisir kadar gula di dalam tubuh sehingga sangat baik di konsumsi para penderita diabetes. Rasa manis alami yang ada pada apel malang ini juga menjadi asupan karbohidrat baik untuk penderita diabetes.

Artikel terkait:

  1. Meningkatkan Esterogen Wanita

Pada apel malang juga terkandung salah satu zat bernama baron. Baron inilah yang akan sangat berguna untuk mempertahankan kadar esterogen di dalam tubuh setiap wanita.

  1. Mencegah Kencing Manis

Kandungan serat tinggi dalam apel malang sangat berguna untuk menurunkan kadar gula dalam darah. Apabila kadar gula dalam darah terlalu tinggi, maka bisa memicu berbagai penyakit seperti diabetes militus dan juga kencing manis. Serat pada apel ini yang nantinya sangat berguna untuk pencegahan terhadap penyakit kencing manis.

  1. Mengobati Asma

Penyakit asma tidak hanya menyerang anak-anak namun juga orang dewasa wanita atau pria. Dengan mengkonsumsi buah apel malang secara rutin, maka penyakit asma bisa berkurang dari waktu ke waktu dan bisa dijadikan pengobatan alami dengan rasa yang sangat nikmat.

Artikel terkait:

  1. Mencegah Asam Urat

Dengan pola hidup yang tidak sehat, maka berbagai penyakit bisa menyerang tubuh dengan sangat mudah seperti salah satunya asam urat yang umumnya menyerang pada usia lanjut. Asam urat terjadi karena tubuh kekurangan gizi dan ini bisa dicegah dengan cara konsumsi apel malang sesering mungkin dan rutin dilakukan.

  1. Menurunkan Gangguan Pernapasan Janin

Apel malang juga sangat baik dikonsumsi ibu hamil. Dengan mengkonsumsi sekitar 4 buah apel malang setiap minggu pada masa kehamilan, maka akan menurunkan resiko pernapasan anak sekitar 38% jika dibandingkan dengan ibu hamil yang tidak mengkonsumsi apel malang selama masa kehamilan.

Artikel terkait:

Vitamin, mineral dan berbagai kandungan penting pada buah apel ini menjadi alasan penting mengapa anda harus lebih rutin dalam mengkonsumsi buah ini. Apabila anda tidak terlalu suka menyantap buah ini secara langsung, maka bisa dijadikan jus sehingga kandungan gizi juga bisa diserap tubuh dengan lebih mudah.

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

,
Post Date: Tuesday 16th, May 2017 / 05:24 Oleh :
Kategori : Buah Buahan