4 Manfaat Yakult Untuk Asam Lambung Yang Penting

yakultBagi anda pasti tahu dengan jenis minuman fermentasi yang satu ini berbeda jika anda melihat manfaat madu, yakult merupakan salah satu jenis produk minuman probiotik yang hampir mirip dengan yogurt. Yakult sendiri dibuat dari susu skim yang dicampur dengan gula, bakteri lactobacillus casei dan difermentasikan dengan proses yang sedemikian rupa. Dengan ditemukannya bakteri yang ternyata sama dengan bakteri baik dalam sistem pencernaan, maka yakult telah dipromosikan sebagai minuman yang sangat baik untuk kesehatan anda terutama untuk organ pencernaan.

Berdasarkan pada sejarah awal adanya produk yakult yang berbeda jika anda melihat manfaat matahari, awalnya produk ini memiliki nama jahurto yang merupakan bahasa Esperanto untuk produk yoghurt, kemudian seorang doctor dari jepang bernama Minoru Shirota mendirikan sebuah pabrik susu fermentasi. Pada 1935 pabrik ini diberinama Yakult Honsa Co., Ltd yang memiliki huruf campuran antara kanji dan katakana dengan romanji Kabushiki- geisha Yakuruto Honsha untuk memperkenalkan minuman yakult kepada masyarakat saat itu. Seiring berkembangnya waktu dan era perdagangan berbeda jika anda melihat manfaat tongkokak, kini yakult tidak hanya dikenal di jepang ataupun di wilayah Asia saja tetapi yakult sudah dikenal secara global hingga memasuki wilayah perdagangan eropa. Banyaknya penggemar yakult membuat minuman ini juga tidak hanya dijual saja tetapi juga sudah diproduksi di berbagai Negara Eropa dan Amerika walaupun bakteri fermentasinya masih diimpor dari Jepang.

Selain sehat untuk pencernaan anda yang berbeda dengan manfaat semut hitam, yakult juga memiliki rasa yang lezat dan berbeda dengan jenis minuman fermentasi lainnya seperti yoghurt pada umumnya. Yakult memiliki rasa yang asam dan sedikit manis. Walaupun asam tetapi kadar asam yang terdapat pada yakult tidak terlalu asam dan ini disebabkan karena proses fermentasi yang terjadi antara susu skim dan bakteri yang digunakan. Tidak hanya itu saja, kemasan botol yakult terbilang unik dan menarik. Inilah yang menjadi ciri khas minuman yakult. Tidak seperti minuman kebanyakan yang memiliki bentuk kemasan yang hampir sama walaupun merek dan jenis minuman yang sama. Yakult memiliki bentuk kemasan yang berbesar dari minuman yang lainnya sehingga memudahkan anda untuk mengenali jenis minuman ini.

Selain kemasan yang unik dan menarik berbeda jika anda melihat manfaat peterseli, salah satu daya tarik lainnya pada minuman yakult yaitu minuman ini dikemas dengan sangat rapih, higenis dan mudah untuk dibuka. Walaupun sangat mudah untuk dibuka, terbukti munuman ini tidak mudah dimasuki bakteri ataupun virus. Jadi terbukti sekali bahwa minuman ini sangat menyehatkan. Selain dapat menjaga kesehatan anda, ternyata ada salah satu fakta menarik mengenai yakult yaitu yakut sangat bermanfaat bagi anda yang memiliki gangguan asam lambung. Adapun penjelasan seputar manfaat yakult untuk asam lambung.

Manfaat Yakult Untuk Asam Lambung

  1. Meredakan Nyeri Lambung

Bagi anda yang sering merasakn nyeri di daerah lambung entah itu karena terlalu sering mengkonsumsi makanan pedas ataupun ketika anda salah makan, anda bisa mengatasi rasa nyeri itu dengan meminum yakult. Adapun dosis yang dianjurkan yaitu sehari paling banyak anda bisa mengkonsumsi 2 hingga 3 botol saja. Ini tentunya tidak hanya baik untuk lambung anda tetapi juga dapat mengurangi rasa nyeri yang anda alami.

2. Menyembuhkan Penyakit Maag

Gejala penyakit maag umumnya disebabkan karena ketidak teraturan dalam makan hingga karena seringnya mengkonsumsi makanan yang kurang baik bagi lambung anda. Apabila penyakit maag yang anda alami sering kambuh, tentunya ini selain dapat mengganggu aktivitas anda juga berbahaya baki kesehatan anda. Untuk meredakan gejala maag yang sedang kambuh, anda bisa meminum yakult. Hal ini karena yakult memiliki kandungan bakteri baik yang sangat ampuh untuk meredakan maag anda yang sedang kambuh. Sehingga anda tidak perlu mengkonsumsi obat maag tertentu.


3. Menormalkan Kadar Asam Lambung

Selain dapat mengatasi kambuhnya penyakit maag, yakult juga bisa menormalkan kadar asam lambung anda. Penyakit maag ini juga disebabkan oleh kadar asam lambung yang berlebihan. Oleh karena itu bagi anda yang memiliki riwayat penyakit maag, anda dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung asam. Ini berbeda dengan minuman yakult, walaupun rasanya yang asam, minuman ini justru baik untuk menormalkan kadar asam lambung anda yang berlebih.

4. Menjaga Kestabilan Asam Lambung

Sering mengalami naik turun kadar asam lambung juga sangat berbahaya bagi kesehatan anda selain dapat memicu beberapa macam penyakit seperti penyakit maag akut. Untuk menjaga agar asam lambung anda tetap stabil, anda bisa mengkonsumsi yakult secara rutin setiap hari sebanyak 2 kali sehari di pagi hari dan sebelum tidur. Dengan menjaga selalu kestabilan asam lambung anda, maka anda pun tidak akan mengalami gangguan pada sistem pencernaan anda. Seperti sakit maag, naiknya asam lambung, adapun penyakit sembelit dan nyeri lambung.

Itulah beberapa manfaat yakult yang bisa kami sampaikan, semoga informasi di atas dapat bermanfaat dan menambah pengetahuan anda. Sangat penting untuk menjaga kesehatan terutama lambung anda, untuk itu dengan mengkonsumsi yakult secara rutin maka anda tidak akan mengalami gangguan pada lambung.

, ,
Oleh :
Kategori : Minuman