7 Manfaat Tempered Glass untuk Handphone

Tempered glass atau yang dikenal sebagai kaca anti gores merupakan kaca yang dipanaskan sampai titik puncaknya kemudian didinginkan secara cepat. Tempered glass ini sudah teruji kualitas dan kuantitasnya. Untuk pemakaiannya sendiri tempered glass lebih banyak dipakai untuk pelindung layar smartphone. Jadi kalau Anda baru membeli handphone baru maka akan ditawarkan lansung untuk membeli tempered glass ini.

Artikel terkait :

Harga dari tempered glass sendiri berkisar antara 75 ribu sampai dengan 150 ribu rupiah, ini tergantung dari lebar layar handphone yang digunakan. Semakin besar layarnya maka harganya akan semakin mahal. Tempered glass untuk handphone sangat diperlukan karena manfaat yang diberikannya antara lain adalah sebagai berikut :

1.Terlindung dari benturan

Terkadang tanpa kita sadari handphone yang sering digunakan setiap hari untuk berkomunikasi jarak jauh terbentur. Dan benturan tersebut bisa karena letak handphone didalam tas ataupun di saku celana. Namun yang paling sering terjadi adalah saat meletakkan handphone disaku celana. Sehingga saat sedang melakukan aktifitas tertentu tanpa sengaja terbentur dengan benda asing namun tidak begitu keras. Hal ini akan fatal akibatnya jika tidak menggunakan tempered glass. Karena bisa jadi layar handphone anda akan retak akibatnya.

2. Melindungi layar dari tekanan

Manfaat dari tempered glass selanjutnya adalah untuk melindungi layar dari tekanan. Laya handphone sangatlah sensitif sekali. Jadi saat kita meletakkannya di dalam tas dan di dalam tas ada laptop maka bisa jadi letaknya nanti berubah. Handphone bisa saja berada tepat dibawah laptop. Jadi untuk mencegah terjadinya layar yang tergores maka lebih baik segera pasang tempered glass.

(Baca juga : Manfaat televisi bagi masyarakat)

3. Mencegah layar gores

Seperti sudah dijelaskan diawal bahwa tempered glass dapat mengatasi layar yang tergores. Ini karena temperes glass merupakan kaca ya telah teruji ketahanannya dari benda asin di luar yang bisa saja merusak layar handphone. Padahal layar merupakan salah satu komponen penting pada handphone untuk mengirim pesan ataupun menerima telepon yang masuk.

4. Mengatasi pecah kaca akibat sinar matahari

Artikel terkait :

5. Layar menjadi jernih

Oemasangan tempered glass selanjutnya untuk handphone adalah agar layar menjadi jernih. Kadang kondisi layar di bawah sinar matahari langsung sulit untuk dilihat karena gambar yang ditampilkan menghitam. Jadi penggunaan tempered glass berfungsi untuk mencegah hal tersebut. Dengan memasang tempered glass sebagai layar anti gores di handphone maka saat berada di luar ruangan ataupun berada di dalam ruangan tidak menjadi masalah. Karena tampilan yang nanti akan ditampilkan akan terlihat bersih dan jernih.


6. Bebas dari sidik jari

Saat menggunakan handphone dengan layar usap maka bisa menyebabkan layar terkena sidik jari seperti kotor. Atau bisa juga terkena minyak karena saat Anda makan gorengan ternyata ada panggilan masuk yang penting. Tempered glass berguna untuk mengatasi hal tersebut seperti tinggalnya bekas sidik jari dan minyak karena makan gorengan dilayar handphone. Jadi saat Anda memasang tempered glass ini maka secara otomatis anda tidak perlu lagi merasa sulit untuk menyentuh layat handphone touchsreen Anda. Karena tempered glass ini sangat mudah sekali untuk dibersihkan dengan menggunakan tisu.

(Baca juga : Manfaat absensi fingerprint)

7. Tahan lama

Keuntungan dari manfaat tempered glass terakhir adalah tahan lama. Jika Anda memasang tempered glass hari ini pada layar handphone. Mungkin 5 tahun kemudian tempered glass masih bisa Anda gunakan. Saking begitu tahannya itulah kenapa banyak pilihan yang jatuh pada tempered glass ini. Keunggulan lain tempered glass ini berbahan dasar kaca dan itu beda sekali dengan anti gores yang terbuat dari plastik. Anti gores dari plastik tersebut mungkin hanya bisa tahan beberapa tahunan saja.

Itulah manfaat yang diberikan oleh tempered glass untuk melindungi layar handphone dari kerusakan yang mungkin saja terjadi baik di sengaja ataupun tidak disengaja. Maka dari pada semua terlambat dan layar handdphone Anda sudah tergores dahulu maka lebih baik segera mengantisipasinya.

, ,
Post Date: Tuesday 07th, February 2017 / 08:14 Oleh :
Kategori : Teknologi