5 Manfaat Teh Sari Murni untuk Kesehatan dan Kecantikan

Bagi sebagian besar orang Indonesia minuman hangat di sore ataupun pagi hari bisa menjadi salah satu penghibur ataupun kebiasaan dan bahkan sudah menjadi kebutuhan. Apalagi saat rumah anda kedatangan tamu ataupun saudara, pasti acara minum- minuman hangat menjadi salah satu kewajiban. Biasanya orang akan menghidangkan kopi ataupun teh berbeda jika anda melihat manfaat keluar keringat di malam hari, bagi orang yang tidak suka dengan kopi lebih memilih teh sebagai minumannya. Berbeda dengan kopi, teh merupakan jenis minuman dengan kadar kafein yang sedikit.

The sendiri biasanya akan lebih nikmat jika dihidangkan hangat dan didampingi dengan makanan ringan seperti roti ataupun gorengan hangat, namun bagi beberapa orang akan lebih nikmat jika teh dihidangkan dengan keadaan dingin. Biasanya ketika cuaca sedang panas- panasnya, the akan lebih nikmat dan segar jika ditambah dengan es batu. Selain segar dan mampu mengatasi dehidrasi, es teh juga mampu menurunkan suhu tubuh sehingga anda tidak akan merasa kepanasan.

Seiring dengan berkembangnya teknologi berbeda jika anda melihat manfaat keringat bagi kulit wajah mulus, begitu juga industri pangan dan minum saat ini begitu juga dengan teh. Berbeda dengan jaman dulu jika teh masih dalam bentuk daun yang dikeringkan dan hanya dikemas dalam wadah plastik ataupun kertas, saat ini teh sudah dikemas dengan sangat baik. Salah satunya yaitu teh sari murni. Berbeda jika anda melihat teh dengan kemasan kertas ataupun plastik, teh sari murni dikemas secara rapi dalam plastik alumunium dan kotak teh. The sari murni sendiri merupakan salah satu jenis teh dengan bahan dasar teh hitam.

Hal itu tentunya berbeda jika kebanyakan teh berbahan dasar teh merah, untuk lebih menganal teh sari murni berikut kami sampaikan sedikit informasinya. The sari murni merupakan teh pertama di Indonesia dengan inovasi kantong bundar berteknologi Osmo filter. Dengan teknologi ttersebut dan bentuk kantungnya yang bundar maka itu dapat menyaring dan melepaskan sari teh dengan baik. Dengan itu pula maka dihasilkan air teh yang lebih jernih dan cerah sehingga rasanya pun lebih nikmat.

Dan seperti teh pada umumnya, teh sari murni ini juga sangat baik jika dikonsumsi pada pagi ataupun sore hari. Minum teh sari murni hangat di sore hari dapat menghilangkan rasa lelah dan stress yang anda alami, ini sangat bermanfaat bagi anda yang memiliki banyak sekali aktivitas dan pekerjaan. Selain itu teh sari murni juga memili banyak sekali manfaat lain, tidak hanya di bidang kesehatan saja tetapi juga di bidang kecantikan. Dan bagi anda yang penasaran dengan apa saja manfaat dari teh sari murni, berikut kami sampaikan rinciannya.

Manfaat Teh Sari Murni

  1. Mengurangi Kadar Kolesterol

Kolesterol merupakan salah satu penyakit atau gangguan yang dapat memicu terjadinya penyakit lain jika tidak diatasi. Untuk itu bagi anda yang memiliki riwayat kolesterol ada baiknya selalu waspada dan memperhatikan apa yang kan anda konsumsi, sebisa mungkin hindari makanan berlemak. Selain itu bagi anda yang sering mengalami peningkatan kadar kolesterol berlebih dan sulit sekali turun berbeda dengan manfaat olahraga bagi wajah cantik, anda bisa mengatasinya dengan minum teh sari murni.

  1. Menjaga Kesehatan Jantung

Kandungan zat serta nutrisi pada teh sari murni sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung anda. Minumlah setiap pagi dan anda bisa langsung mendapatkan manfaatnya ini. Dan seperti yang anda tahu bahwa jantung merupakan salah satu organ terpenting dalam tubuh yang harus dijaga serta dirawat dengan baik.

  1. Obat Jerawat

Bagi anda yang memiliki masalah kulit khususnya jerawat, anda tidak perlu khawatir berbeda dengan manfaat jalan pagi, ini dapat diatasi dengan mudah dan sederhana. Anda bisa mengatasinya dengan mengompreskan teh sari murni yang sebelumnya sudah dipakai. Kompreslah selama kurang lebih 10 hingga 15 menit setiap menjelang tidur. Ini akan efektif mengempiskan dan mengeringkan jerawat anda.

  1. Melembabkan Kulit Wajah

Selain dapat mengobati jerawat, teh sari murni akan membantu mengatasi masalah pada kulit wajah. Kebanyakan orang yang sering memakai riasan wajah kadang memiliki kulit wajah yang cenderung kering dan agak kasar, untuk iru anda bisa mencampurkan ampas teh sari murni dengan sedikit madu dan mengoleskannya ke kulit wajah sebagai masker. Diamkan selama 15 menit lalu bilaslah dengan air dingin.

  1. Menghilangkan Mata Panda

Untuk menghilangkan mata panda menggunakan teh sari murni sangat mudah dan efektif berbeda dengan manfaat arang sekam, sebelumnya anda bisa menggunakan 2 kantung  teh sari murni yang sebelumnya sudah dipakai. Sedikit lembabkan teh sari murni tersebut menggunakan sedikit air, lalu simpan selama 5 menit di dalam freezer dan kompreskan ke mata anda selama 10 menit. Lakukan hal ini setiap hari setiap sore, ini sangat efektif menghilankan mata panda anda. selain itu, ini juga membantu membuat mata jadi lebih rileks.

Itulah berbagai manfaat dari teh sari murni yang dapat kami sampaikan, semoga informasi di atas dapat bermanfaat dan menambah wawasan anda.