4 Manfaat Teh Chrysanthemum Untuk Kesehatan Tubuh

Chrysanthemum atau biasa yang disebut bunga seruni merupakan jenis dari tanaman hias yang menghasilkan bunga. Biasanya kita menjumpai bunga ini pada acara tertentu sebagai bahan dekorasi ruangan. Sebenarnya bunga chrysanthemum merupakan salah satu dari tumbuhan yang tergolong kenikir- kenikiran atau biasa disebut Asteraceae dalam ilmu sain. Aromanya yang harum serta khas menjadikan bunga ini digemari banyak orang, tak hanya sebagai tanaman hias saja.

Telah banyak kita jumpai industri besar bahkan individu yang menciptakan berbagai macam inovasi berbahan dasar chrysanthemum mulai dari perawatan tubuh seperti cream wajah, hand and body lotion, lulur, hingga shampoo. Tidak hanya untuk perawatan saja, banyak pula orang yang memnfaatkannya dari segi pangan ataupun minuman, seperti teh chrysanthemum. Dengan menggabungkan teh dan bunga chrysanthemum, sama seperti manfaat teh beras merah banyak sekali manfaat yang terdapat didalamnya. Hal ini dikarenakan adanya perpaduan antara zat yang terkandung dalam teh dan bunga chrysanthemum.

Kandungan Zat Teh Chrysanthemum

  • Antioksidan
  • Kafein
  • Zat besi
  • Kalsium
  • Asam amino
  • Kalium
  • Magnesium
  • Vitamin A, B, C

Perpaduan zat yang ada pada teh chrysanthemum seperti yang dijelaskan diatas akan menghasilkan banyak sekali manfaat sama seperti manfaat teh apel, khususnya manfaat bagi kesehatan anda jika anda mengkonsumsi teh chrysanthemum dengan rutin. Banyaknya manfaat yang ada pada teh chrysanthemum seperti pada manfaat teh daun bidara membuat orang semakin gencar untuk mengkonsumsinya. Untuk anda yang penasaran dengan manfaat apa saja yang dapat anda dapatkan dari mengkonsumsi teh chrysanthemum, berikut adalah penjelasan yang rinci dan mudah untuk dipahami.

Manfaat Teh Chrysanthemum

  1. Meningkatkan Daya imun

Manfaat pertama yang ada pada teh chrysanthemum yaitu dengan mengkonsumsi satu gelas teh chrysanthemum, maka anda dapat dengan mudah meningkatkan daya imun pada tubuh anda seta melancarkan sistem metabolism anda. Hal ini dikarenakan adanya kadar vitamin C yang terkandung di dalam teh chrysanthemum hampir sama dengan manfaat daun jati belanda yang sangat berperan baik untuk menjaga serta meningkatkan daya imun tubuh, sehingga anda tidak mudah sakit dan lelah.

  1. Mengatasi Sakit Gigi

Pada umumnya sakit gigi disebabkan oleh adanya bakteri berlebih di dalam mulut yang menggerogoti gigi sehingga menyebabkan timbulnya rasa nyeri pada gigi. Dengan kandungan zat yang ada pada teh chrysanthemum sama seperti manfaat teh adas, ini mampu membersihkan semua bakteri yang menimbulkan sakit gigi di mulut anda dan mengatasi nyeri pada gigi anda. Sehingga anda tidak perlu meminum obat anti nyeri, dengan hanya berkumur ataupun meminum teh chrysanthemum sakit gigi yang anda derita dapat teratasi.

  1. Mengatasi Gangguan Penglihatan

Tidak hanya jus wortel dan apel saja yang dapat mengatasi gangguan pada mata anda, jika anda memiliki mata minus ataupun rabun maka anda dapat mengatasinya dengan minum teh chrysanthemum setiap paginya dan akan lebihh baik jika the tidak dicampur gula sama sekali. Hal ini karena pada teh chrysanthemum ada kandungan vitamin A yang sangat baik untuk menjaga mata ataupun mengatasi gangguan penglihatan.

  1. Menurunkan Kadar Kolesterol

Kadar kolesterol berlebih pada darah tentunya sangat tidak baik bagi kesehatan anda. Dengan tingginya kadar kolesterol banyak sekali penyakit yang berusaha untuk menyerang tubuh seperti penyakit jantung dan darah tinggi yang dapat menyebabkan penyakit stroke. Oleh karena itu, dianjurkan untuk selalu menjaga kadar kolesterol pada darah anda. Salah satu cara yang aman tanpa efek samping yaitu dengan meminum teh chrysanthemum tanpa gula sedikitpun. Kandungan pada teh chrysanthemum tanpa gula ini sangat ampuh untuk menstabilkan kandungan kolesterol dalam darah anda.


Itulah berbagai macam manfaat dari teh chrysanthemum yang dapat anda simak walaupun sebenarnya masih banyak sekali manfaat yang bisa anda dapatkan selain itu, minumlah teh chrysanthemum secara teratur maka anda akan mendapatkan mnfaat yang luar biasa. Selamat mencoba.

, ,
Post Date: Saturday 28th, October 2017 / 00:26 Oleh :
Kategori : Minuman