Manfaat Suntik Hormon untuk Wanita Baik Fisik dan Kesuburan

Jika anda penggemar olahraga, mungkin pernah mendengar dengan hormon pertumbuhan manusia yang dikenal dengan HGH yang sering disalahartikan dengan steroid. Akan tetapi sebenarnya, HGH merupakan penguat testoteron alami yang diproduksi dalam tubuh. Hormon pertumbuhan manusia secara alami diproduksi pada kelenjar pituitari dan memegang peranan penting untuk regenerasi sel, pertumbuhan dan juga memelihara jaringan manusia yang sehat termasuk otak dan beberapa organ vital lainnya. Sesudah disekresikan, HGH nantinya akan tetap aktif dalam aliran darah selama beberapa menit sehingga memungkinkan organ hati untuk mengubahnya menjadi faktor pertumbuhan yakni faktor pertumbuhan insulin yang sangat penting. Hormon HGH ini bisa disuntikkan dalam dosis yang lebih besar untuk meningkatkan penurunan berat badan sekaligus menguatkan otot sementara. Sedangkan untuk dosis kecil bisa digunakan untuk pemulihan umum, kesehatan sekaligus memicu proses anti penuaan. Ada beberapa manfaat suntik hormon untuk wanita yang mungkin beberapa diantaranya belum diketahui dan akan kami jelaskan dalam artikel berikut ini.

  1. Meningkatkan Kekuatan Otot

Hormon pertumbuhan manusia sudah sejak lama dikenal dengan kapasitasnya yang bisa meningkatkan kapasitas fisik individu dengan cara merangsang sintesis manfaat kolagen pada otot rangka dan tendon, meningkatkan kekuatan otot sekaligus meningkatkan kinerja latihan para wanita. Sesudah menerima suntik hormon, nantinya wanita bisa mengalami normalisasi kekuatan otot, meningkatkan kapasitas latihan atau olahraga sekaligus meningkatkan termoregulasi serta komposisi tubuh.

  1. Mengatur Mineral dan Tulang

Banyak faktor pertumbuhan dan juga hormon lokal yang bertanggung jawab dalam mengatur metabolisme mineral dan tuang sekaligus menyembuhkan fraktur. Pemberian suntik hormon sudah terbukti bisa mempercepat regenerasi tulang sehingga bisa mempercepat proses penyembuhan pada masalah tulang sekaligus merangsang metabolisme tulang. Suntik hormon bisa memperbaiki keausan sekaligus mempercepat proses penyembuhan luka secara signifikan.

  1. Menurunkan Berat Badan

Suntik hormon bisa mempercepat lipolisis yakni pemecahan lipid dan juga melibatkan hidrolisis trigliserida menjadi gliserol dan asam lemak bebas sekaligus gangguan sekresi hormon pertumbuhan manusia yang menyebabkan hilangnya efek lipolitik. Dengan ini, maka suntik hormon bisa membantu seseorang yang mengalami kegemukan atau obesitas dalam program menurunkan berat badan.

  1. Menjaga Kekuatan Tulang

Kelenjar pituitari bertugas menstimulasi pelepasan hormon pertumbuhan dan penting untuk mengatur pertumbuhan tulang khususnya pada masa pubertas. Suntik hormon nantinya bisa merangsang produksi IGF 1 yang diproduksi pada organ hati dan akan dilepaskan dalam aliran darah. Dengan semakin bertambahnya usia seorang wanita, maka masalah pembentukan atau mengganti tulang dengan cepat mulai terhambat dan suntik hormon ini berperan penting untuk meningkatkan massa tulang sekaligus merangsang sel pembentuk tulang seperti manfaat seledri untuk tulang.

  1. Mengurangi Risiko Penyakit Kardiovaskular

Wanita dewasa yang kekurangan hormon pertumbuhan akan memiliki risiko penyakit kardiovaskular yang lebih tinggi. Dengan suntik hormon, maka metabolisme lipoprotein akan diubah yang nantinya bisa menurunkan risiko penyakit jantung pada wanita.

  1. Meningkatkan Kualitas Tidur

Sekresi hormon pulsatil umumnya akan meningkat ketika jam pertama tidur. Namun kurang tidur bisa mengubah fungsi hipofisis dan hipotalamus sehingga bisa mengubah waktu pelepasan hormon pertumbuhan. Untuk itulah suntik hormon dibutuhkan agar kualitas tidur nantinya bisa ditingkatkan sehingga bisa tidur lebih pulas di malam hari.

  1. Menjaga Keseimbangan Hormonal

Keseimbangan hormonal dihubungkan dengan beberapa proses yang terjadi di dalam tubuh. Terapi hormon seperti suntik hormon nantinya bisa menunda gejala penuaan terkait dengan perimenopause dan juga menopause. Tingkat HGH dalam tubuh bisa meningkat dengan suntik hormon tersebut sehingga pemulihan sel bisa berjalan lebih cepat, meningkatkan sistem kekebalan tubuh sekaligus menunda efek penuaan.

  1. Meningkatkan Energi dan Motivasi

Wanita yang umumnya mengalami defisiensi HGH akan mengalami depresi, kelelahan kronis, energi yang rendah dan juga merasa tidak nyaman, Ini bisa mengakibatkan para wanita sulit untuk termotivasi sekaligus melakukan kegiatan sehari hari. Rajin berolahraga, mengkonsumsi makanan sehat dan juga suplemen vitamin sangat baik dilakukan untuk membangun produksi hormon pertumbuhan manusia yang juga bisa didapatkan dengan cara suntik hormon sebagai sumber energi.

  1. Mengatasi Masalah Premenopause dan Menopause

Menopause terjadi ketika wanita sudah mendapatkan menstruasi terakhirnya. Namun ada juga serangkaian perubahan fisiologis yang bisa terjadi sebelumnya yang dinamakan dengan perimenopause. Perubahan paling utama dari menopause tersebut adalah menurunnya tingkat estrogen dalam tubuh wanita sehingga wanita lebih mudah kehilangan otot sekaligus semakin banyak lemak yang menumpuk di dalam tubuh. Ketika hormon ini berkurang, maka akan ada perubahan emosional, kognitif dan juga fisik seperti kulit terlihat kering, kerontokan rambut, gangguan tidur, perubahan suasana hati, kuku yang semakin rapuh dan masih banyak lagi.

Umumnya, wanita akan mendapatkan resep dari dokter untuk menyingkirkan gejala tersebut seperti salah satunya dengan suntik hormon sehingga tingkat keparahan menopause bisa dikurangi secara signifikan dengan pemberian suntik hormon HGH dan juga estrogen yang berbeda dengan manfaat adrenalin yakni salah satu hormon yang ada di dalam tubuh.

  1. Terapi Anti Penuaan

Seiring dengan bertambahnya usia, maka produksi hormon pertumbuhan juga akan berkurang yang membuat beberapa masalah mulai dialami wanita seperti kulit mengendur, nyeri persendian, patah tulang, kehilangan otot dan juga masalah penuaan. Terapi anti penuaan menggunakan suntik hormon bisa digunakan untuk mengatur kembali kerja tubuh. Untuk itu, suntik hormon bisa dijadikan solusi kecantikan kulit khususnya menunda tanda tanda penuaan pada kulit.

  1. Mengatur Kalsium Dalam Darah

Berbeda dengan manfaat hormon tanaman dalam bidang pertanian, suntik hormon khususnya hormon paratiroid nantinya bisa mengatur kadar kalsium dalam darah. Manfaat kalsium sendiri sangat penting dalam proses pembekuan darah dan juga kontraksi otot. Nantinya, suntik hormon paratiroid bisa meningkatkan kalsium dengan cara meningkatkan pelepasan kalsium dari tulang, penyerapan kalsium dari usus dan juga ginjal.

  1. Mengatur Perkembangan Seksual Wanita

Suntik hormon estrogen berguna untuk mengatur perkembangan seksual pada wanita. Hormon ini nantinya bisa membantu pada siklus menstruasi, pertumbuhan dan perkembangan payudara sekaligus juga berhubungan dengan kehamilan.

  1. Membantu Siklus Menstruasi

Suntik hormon khususnya progesteron bisa berguna untuk siklus menstruasi seperti manfaat Kiranti sekaligus ovulasi, Ketika wanita mengalami ovulasi, maka hormon ini akan membantu untuk mempersiapkan lapisan bagian dalam rahim atau disebut dengan endometrium dalam menerima sel telur yang sudah dibuahi sperma sehingga suntik hormon ini dibutuhkan ketika wanita memiliki masalah menstruasi atau dalam proses pembuahan.

  1. Mengatasi Masalah Vagina

Suntik hormon estrogen berguna untuk menjaga kesehatan vagina. Pada saat kadar hormon estrogen menurun, maka wanita kemungkinan besar akan mengalami perubahan pada jaringan, lapisan dan juga keseimbangan pH vagina sehingga akan ada beberapa masalah kesehatan vagina seperti kekeringan vagina, atrofi vulva yakni kondisi yang menyebabkan vagina mengering, nyeri dan juga inkontinensia urina dan juga vaginitis atrofi yakni peradangan pada jaringan vagina. Suntik hormon estrogen ini nantinya sangat membantu untuk mengatasi beberapa masalah vagina tersebut yang tidak bisa didapatkan dengan manfaat crystal x.

  1. Mengatasi Masalah Ovarium

Ovarium bertugas untuk memproduksi estrogen dan jika terjadi gangguan dalam produksi atau karena kondisi lain, maka terapi hormon seperti suntik hormon bisa dilakukan untuk mengatasi masalah masalah tersebut seperti hipogonadisme wanita atau penurunan fungsi ovarium, kegagalan kedua indung telur, pengangkatan kedua indung telur atau ooforektomi dan lainnya.