16 Manfaat Daun Hanjuang Merah Bagi Kesehatan

manfaat daun hanjuangDaun hanjuang merapakan daun yang biasa kita jumpai di darah makam, tidak hanya didalam makam saja daun hanjuang juga bisa anda temui di toko bunga hias ataupun dapat anda temui di toko tanaman herbal. Jika anda mengenal bunga bakug tumbuhan daun hanjuang ii memiliki kemiripan dengam bunga tersebut.

Daun hanjuang memiliki berbagai macam kandungan nutrissi didalamnya, sehingga daun hajuang memiliki banyak sekali manfata untuk kesehatan, adapun kandungan nutrisi didalam daun hanjuang antara lain zat besi, flavonoid, tannin, polifenol, steroida, saponin, flavonoid, kalsium oksalat, polisakarida, dll. Yang menyebabkan daun hanjuang memiliki manfaat untuk kesehatan diantaranya adalah

1. Obat TBC

Kandungan yang terdapat didalam daun hanjuang memang sangatlah baik untuk mengatasi enyakit yang disebabkan karena virus ataupun bakteri. Untuk itu anda dapat mengatasi TBC anda dengan mengkonsumsi daun hanjuang ini. Selain daun hanjuang, terdapat sayuran yang juga memilik manfaat untuk TBC yaitu manfaat wortel untuk TBC, si oren ini memang baik untuk mengatasi TBC

2. Obat mengatasi sembelit

Selain dapat mengatasi penyakit TBC daun hanjuang juga dapat dimanfaatkan untuk anda yang sering merasakan sembelit diperut, rasa sembelit diperut akan mengganggu aktivitas keseharian anda. Terlembih bagi anda yang memiliki aktivitas berat. Untuk itu segeralah atasi sakit sembelit anda dengan daun hanjuang. Sembelit pun dapat diatasi dengan manfaat yakult. pada dasarnya yakult dapat mengatasi sembelit dengan cepat.

3. Digunakan untuk mengatasi lambung

Air rebusan daun hanjuang juga sangat baik digunakan untuk mengatasi lambung anda yang sedang tidak sehat. Untuk itu segera konsumsilah air rebusan daun hanjuang untuk mengatasi lambung anda.

4. Obat batuk

Banyak sekali obat batuk yang dapat anda temukan, baik secara kimia ataupun herbal. Tidak hanya daun hanjuang saja namun tanaman herbal yang lain pun juga dapat dimanfaatkan untuk mengatasi batuk. Jika anda ingin mengatasi batuk dengan daun hanjuang caranya sangat mudah yaitu hanya dengan merebus daun hanjuang tersebut, dan mengkonsumsi air rebusan daun hanjuang.

5. Obat sesak

Bagi anda yang memiliki penyakit asma, ataupun sering sesak nafas jangan khawatir karena anda dapat dengan segera mengatasinya dengan mengkonsumsi air ebusan daun hanjuang ini. Tidak hanya daun hanjuang yang baik untuk sesak nafas. Terdapat manfaat daun mint untuk sesak nafas dan juga manfaat daun binahong untuk sesak nafas.

6. Melancarkan Haid

Banyak sekali permasalahan yang dihadapi wanita terkai dengan haid, tidak hanya keterlambatan datang bulan saja, namun juga beberapa dari mereka merasakan sakit ketika sedang haid atau haid tidak lancar. Daun hanjuang sangat evektif digunakan untuk mengatasi permasalahan tersebut.

7. Membersihkan Ginjal

Mengkonsumsi air rebusan daun hanjuang setiap hari dapat membantu anda untuk mengatasi atau membersihkan ginjal anda yang kotor, sehingga anda dapat terhndar dari penyakit ginjal. Ginjal pun dapat dijaga kesehatannya dengan memanfaatkan manfaat daun sledri untuk ginjal. Karena pada dasarnya daun sledri pun memiliki manfaat yang sangat banyak untuk kesehatan.


8. Membantu menjaga kesehatan Liver

Tidak hanya menjag penyakt ginjal saja, tanaman hrbal yang satu ini memang sangatlah hebat karena kandungan yang terdapat didalamnya. Selain dapat digunakan untuk mengatasi ginjal atau membersihkan ginjal daun hanjuang juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan liver.

Kesehatan liver sangat penting dijaga, karena tanpa adanya liver yang sehat tentu akan mengaggu kesehatan bahkan dapat menjadikan penyakit itu menuju kepada hal yang tidak diinginkan seperti kematian. oleh karena itu mengapa liver perlu dijaga dengan baik.

9. Obat nyeri gigi

Ketika anda mengalami nyeri gigi, konsumsilah air rebusan daun hajuang, karena air rebusan daun hanjuan ini akan membantu anda untuk mengatasi nyeri gigi yang anda alami. Nyeri gigi dikarenakan kurang kalsium, oleh karena itu memanfaatkan manfaat kalsium untuk menjaga kesehatan gigi.

10. Obat Luka

Tidak hanya nyeri gigi yang anda alami, namun ternyata daun hanjuang ini juga dapat dimanfaatkan untuk mengobati luka. banyak luka pada kulit yang dapat diatasi dengan daun hanjuan, cara yang dapat digunakan untuk mengatasi daun hanjuang pun sangatlah mudah, hanya perlu mengoleskan tumbukan daun hanjuang ke luka, sehingga luka tersebut akan lebih mudah dan lebih cepat kering. Dengan demikian luka akan lebih cepat sembuh dengan steril dan sehat.

Selain beberapa manfaat daun hanjuang merah yang telah dijelaskan diatas, masih ada manfaat daun hanjuang merah lainnya diantaranya adalah sebagai berikut.

11. Obat Radang Guzi

12. Mengatasi keputihan

13. Mengatasi Bau mulut

14. Mengatasi Ambein

15. Mengatasi Diare

16. Obat Radang guzi

Itulah 16 manfaat daun hanjuang yang dapata anda ketahui serta dapat anda rasakan ketika anda menggunakannya, semoga dengan adanya artikel dari manfaat daun hanjuang merah dapat menambah wawasan serta pengetahuan anda tentang manfaat daun hanjuang merah terutama untuk kesehatan.

, , ,
Oleh :
Kategori : Herbal